Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : SUV Bergaya Sport Dengan Desain Unik

30/08/2019 Fatchur Sag Review Nissan

Nissan Juke CVT 1.5 2019 hadir di Indonesia sebagai salah satu mobil SUV yang tidak hanya menawarkan kemewahan dan tampilan modern, tetapi juga unik. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan lengkap salah satu produk andalan Nisan ini!

1. PENGANTAR NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Diperkenalkan pertama kali di tahun 2010 di Geneva Motor Show secara Internasional, mobil ini sudah mencuri perhatian karena penampilannya yang nyentrik. Namun di Indonesia sendiri, Nissan Juke baru bisa melaju di jalanan pada tahun 2011. Dalam waktu yang singkat saja, Nissan Juke sudah menarik perhatikan. Terbukti dengan banyaknya peminat di tanah air. Lantas benarkan Nissan Juke memang mewah? Atau hanya penampilannya saja?

Foto Nissan Juke berwarna merah saat diluncurkan di pameran Geneva Motor Show 2010

Nissan Juke facelift 2015 tampil lebih keren dengan desain lampu seperti bumerang

Berbicara tentang Nissan Juke, sebenarnya merupakan mobil terbaru dan andalan dari Nissan setelah berhasil merebut pasaran otomotif Indonesia dengan Grand Livina. Konsep dari Nissan Juke merupakan gabungan dari SUV dengan sedan. Dengan konsep itulah yang membuat mobil ini mampu melalui medan yang berat sekalipun.

Nissan Juke CVT 1.5 2019, ini adalah facelift pertama yang diluncurkan di Geneva Motor Show 2014 dan mulai dijual tahun 2015, tampilannya lebih modis, stylish, mewah dan tentunya modern. Di sisi lain mobil ini memberikan kenyamanan dan kehandalan yang maksimal untuk sebuah mobil mobil SUV. Ulasan lebih lengkapnya lagi, bisa Anda perhatikan pada review di bawah ini.

2. EKSTERIOR NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Dari bagian eksteriornya saja, Nissan Juke CVT 1.5 2019 sudah memberikan tampilan yang modis, stylish, mewah, sporty dan futuristik. Setiap sudut mobil ini dipasangkan sesuatu yang unik dan menjadi ciri khasnya sendiri.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019: Bagian depan

Foto Nissan Juke CVT 1.5 2019 berwarna biru tampak dari samping depan

Facia Nissan Juke CVT 1.5 2019 makin cantik dengan sentuhan baru

Pada bagian depan Nissan Juke CVT 1.5 2019 mengusung tampilan fascia yang merupakan perpaduan antara SUV dan sedan. Belum lagi, grill radiator berukuran kecil yang memanjang dilengkapi dengan aksen krom berbentuk V shape berpadu apik dengan lampu utama yang bundar dengan lampu pendukung di bagian atas samping kap mobil dan memanjang yang membuat mobil ini nampak semakin nyentrik.

Selain itu, Nissan Juke CVT 1.5 2019 disematkan bumper berukuran besar yang dipadukan dengan foglamp kecil. Hal ini membuatnya semakin gagah, menawan dan nampak sporty. Namun pada bagian lampu sudah mengalami banyak perubahan. Terbukti dengan penyematan teknologi Proyektor Xenon. Belum lagi, penambahan LED signature. Jika diperhatikan, lampu bagian depan seperti bumerang dan membuat konsep fasciannya sangat agresif.

Tidak hanya itu saja, pada bagian foglamp, Anda akan menjumpai ornamen honeycomb.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019: Bagian samping

Pada bagian samping, Nissan Juke CVT 1.5 2019 dilengkapi dengan lampi sein di spionnya dengan velg berwarna hitam nan sporty. Hal ini membuatnya nampak semakin elegan dan maskulin

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Bagian belakang

Foto Nissan CVT 1.5 2019 berwarna biru tampak dari samping belakang

Desain belakang Nissan Juke CVT 1.5 mirip Nissan 370Z

Pada bagian belakang, Nissan Juke CVT 1.5 2019 mengambil desain fascia Nissan 370Z dengan aksen lampu belakang berbentuk L. Namun bumper yang digunakan sudah modern sehingga memberikan nuansa sporty dan memang yang begitu kental.

Selain itu, di bagian grill juga ada perubahan dengan pengurangan lengkungan yang ada menjadi lebih pipih dan serasi. Bumper belakang sudah mendapatkan desain terbaru dengan aksen honeycomb pada sekitar lampu reflektor di kanan dan kiri mobil.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Tidak hanya tampilan luarnya yang ekspresif,  bagian dalam Nissan Juke CVT 1.5 2019 disematkan tagline Expressive Style yang membuatnya nampak menarik, tetapi juga tidak ketinggalan memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpangnya. Namun sebenarnya, desain interior Nissan Juke CVT 1.5 2019 tidak jauh berbeda dengan yang lawas. Hanya saja, mobil ini memberikan beberapa pilihan tampilan interior, yakni warna hitam dengan aksen merah di beberapa bagian.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Kabin

Foto kabin depan Nissan Juke CVT 1.5 2019 dengan kelengkapan fitur di dalamnya

Bagian interior Nissan Juke CVT 1.5 yang juga atraktif

Nissan Juke CVT 1.5 2019 memberikan lekukan aerodinamis dan tegas pada bagian kabin sehingga membuat penampilannya semakin nyentrik. Terlebih lagi, dengan perpaduan warna full two tone silverstone yang membuatnya semakin elegan untuk sekor kendaraan 5 seater yang satu ini.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Dashboard dan setir

Foto Dashboard dan Setir pada mobil Nissan Juke CVT 1.5 2019

Kombinasi warna merah hitam mendominasi interior Nissan Juke CVT 1.5

Pada bagian dashboard Nissan Juke CVT 1.5 2019 sudah dilengkapi dengan banyak fitur yang mumpuni, mulai dari audio yang lengkap, AC otomatis hingga map sebagai navigasi. Pada bagian setirnya sudah dilapisi dengan kulit.

Tidak ketinggalan pula, penambahan fitur kontrol untuk telpon atau audio sehingga memudahkan pengemudinya. Bagian setir Nissan Juke CVT 1.5 2019 juga semakin cantik dengan tambahan aksen silver yang atraktif.

Selain itu, ada juga MID yang memberikan berbagai informasi keadaan kendaraan, mulai dari konsumsi bensin rata – rata, jam, temperatur hingga sisa bahan bakar.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Kursi

Foto Kursi Nissan Juke CVT 1.5 2019 yang terbuat dari bahan pilihan

Kursi Nissan Juke CVT 1.5 tampil premium

Dalam segi kenyamanan pengemudi dan para penumpang, Nissan Juke CVT 1.5 2019 sudah menyematkan sistem Sporty Bucket Seat. Tidak ketinggalan pula, kursi didesain dengan sangat premium sehingga menambah kesan mewah dan elegan. Selain itu, kursi baris belakang bisa dilipat untuk menambahkan kapasitas bagasi di mobil ini.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Bagasi

Foto Bagasi Nissan Juke CVT 1.5 2019 tanpa kursi dilipat

Bagasi Nissan Juke CVT 1.5 untuk barang bawaan ringan

Bagasi Nissan Juke CVT 1.5 2019 cukup lega dan luas untuk ukuran compact SUV. Hal ini membuat mobil ini muat untuk barang – barang pribadi. Bahkan, tas golf dengan ukuran 9 inch pun juga muat masuk dalam bagasinya. Apabila masih kurang, Nissan Juke menambahkan box yang bisa digunakan untuk memuat barang – barang yang lainnya. Setidaknya, kapasitas bagasi yang diberikan 40% lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Foto Bagasi Nissan Juke CVT 1.5 2019 tampak lebih lapang dengan kursi baris kedua dilipat penuh

Jika kurang lapang ruang bagasi ditambah

>>> Baca juga:

4. FITUR NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Dengan penampilan yang mewah, trendy dan sporty, tentunya Nissan Juke CVT 1.5 2019 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang mumpuni. Fitur – fitur yang ditambahkan tidak hanya memberikan kenyamanan saja, melainkan juga keselamatan pengemudi dan para penumpangnya.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Fitur kenyamanan

Pada fitur kenyamanan, Nissan Juke CVT 1.5 2019 sudah dilengkapi dengan fitur hiburan dengan layar 7 inch touch screen sehingga memudahkan dalam mengontrol audio dalam mobil. Fitur multimedia ini tentunya sudah mendukung, mp3, VCD/DVD, USB port, Aux iphone/ipod. Selanjutnya adalah fitur voice command dan wifi yang memberikan kemudahan dalam memberikan fitur yang ingin dijalankan hanya dengan jaringan internet pada head unitnya.

Foto menunjukkan proses charging smartphone di dalam Nissan Juke CVT 1.5 2019

Tak perlu khawatir mau ngecas gadget

Fitur Maps yang ada sudah memberikan sistem navigasi yang semakin memudahkan pengemudi. Terlebih lagi, dengan drive mode display yang bisa memberikan pengalaman berkendara, seperti normal, sport atau ECO. Hanya dengan mengaktifkannya, Anda bisa mendapatkan performa dan konsumsi bahan bakar yang sudah sesuai dengan medan tempuh.

Guna membuat kenyamanan para penumpang, Nissan Juke CVT 1.5 2019 dibekali dengan AC yang secara otomatis memberikan suhu yang tepat. Pastinya selama perjalanan akan sangat nyaman. Untuk kemudahan dan kenyamanan saat ingin memarkirkan kendaraan, mobil ini sudah dibekali dengan Rear View Camera dan Rear Parking Sensor.

Review Nissan Juke CVT 1.5 2019 : Fitur keselamatan

Gambaran menujukkan Fitur Keselamatan pada mobil Nissan Juke CVT 1.5 2019

Sistem keamanan lengkap Nissan Juke CVT 1.5

Nissan Juke CVT 1.5 2019 juga sudah dibekali dengan fitur keamanan yang sangat mumpuni. Salah satunya adalah SRS Airbags System yang memberikan pencegahan akan benturan kepala pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi kecelakaan keras. Dengan begitu, hal ini bisa mencegah adanya cedera kepala lebih serius lagi.

Tidak ketinggalan pula, Nissan Juke CVT 1.5 2019 juga sudah memberikan seatbelt pada seluruh kursi sehingga mencegah agar tubuh tidak terlempar dari kursi saat pengereman mendadak atau kecelakaan yang fatal. Nissan Juke CVT 1.5 2019 juga disematkan alarm with shock sensor dan immobilizer. Dengan begitu, mobil ini akan terhindar dari pencurian.

Gambaran menunjukkan sistem pengereman Nissan Juke CVT 1.5 2019

Ada ABS, EBD dan BA untuk pengereman maksimal

Pemberian fitur Keyless Remote juga memudahkan untuk mengunci kendaraan dan menjamin keamanannya. Pada sistem pengeremannya, Nissan Juke CVT 1.5 2019 menggunakan sistem ABS yang mencegah ban terkunci apabila pengereman dilakukan mendadak. Selain itu, sistem EBD juga digunakan untuk memberikan pengereman efektif sesuai dengan berat kendaraan. Tidak ketinggalan, sistem BA yang membuat pengereman semakin lebih maksimal dan optimal saat pengemudi melakukan pengereman mendadak.

>>> Tips Merawat Mobil Bekas Agar Kondisinya Tetap Maksimal

5. OPERASI NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Foto Mesin HR15DE yang digunakan pada Nissan Juke CVT 1.5 2019

Mesin HR12DE 1.5L dipadu transmisi Xtronic CVT hasilkan performa dengan tarikan lembut

Nissan Juke CVT 1.5 2019 menggunakan mesin HR15DE dengan kapasitas 1.5 liter memiliki 4 silinder DOHC. Dengan mesin tersebut, mobil ini bisa menghasilkan hingga 114 PS pada perputaran mesin 6000 RPM. Sedangkan untuk torsi maksimal yang dimiliki adalah 150 Nm pada perputaran mesin 4000 rpm. Dengan adanya sistem transmisi Xtronic CVT membuat akselerasi yang dilakukan sangat bertenaga dan baik, tanpa memberikan hentakan begitu keras saat perpindahan gigi. Bahkan bisa tetap irit bahan bakar.

Nissan Juke CVT 1.5 2019 dilengkapi dengan dual CVTC dan dual Injector yang memaksimalkan penggunaan bahan bakar secara efisien. Mesin tersebut juga sudah terintegrasi dengan baik menggunakan EPS, New Power Steering dan teknologi terbaru. Jadinya kenyamanan berkendara akan mudah didapatkan. Dengan tenaga yang diberikan tersebut membuat Nissan Juke CVT 1.5 2019 bisa digunakan untuk melintasi berbagai medan jalanan, baik perkotaan atau jalanan terjal hingga off road sekalipun.

>>> Review Nissan X–Trail 2019: Harusnya Bisa Lebih Berkembang

6. SPESIFIKASI NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Dimensi

Panjang

4.135 mm

Lebar

1.765 mm

Tinggi

1.565 mm

Jarak sumbu roda

2.530 mm

Jarak terendah 170 mm
Radius putar 5.300 mm

Mesin

Kapasitas Silinder 1.498 cc

Tenaga Maksimum

114 Ps @ 6.000 rpm

Torsi Maksimum 150 Nm @ 4.000 rpm

Bahan bakar

Bensin

Transmisi

XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission)

Kaki-kaki

Sistem penggerak roda

Penggerak roda depan (Front Wheel Drive/FWD)

Sistem kemudi

Electric Power Steering (EPS)

Suspensi depan

MacPherson Strut with Coil Spring

Suspensi belakang

Torsion Beam

Rem depan

Ventilated Disk

Rem belakang

Solid Disk

Ukuran Ban

215/55 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Dengan desainnya yang mewah dan elegan sudah menjadi keunggulan dari Nissan Juke CVT 1.5 2019 itu sendiri. Walaupun begitu, mobil ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari Nissan Juke CVT 1.5 2019.

Kelebihan

Kekurangan

Desain atraktif dan menarik Mesin yang kurang bertenaga
Fitur yang lengkap Bagian belakang mobil yang dirasa kurang luas.
Ruang kabin lapang Bonnet terlalu tinggi
Bagasi luas Kebanyakan blind spot
Akselerasi cenderung stabil Harga cenderung mahal
Tempat duduk yang nyaman  
Harga cenderung stabil  

8. DAFTAR HARGA NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Foto Nissan Juke CVT 1.5 2019 warna kuning tampak mencolok

Harga Rp 300 jutaan, sesuai?

Ada dua pilihan untuk Nissan Juke CVT 1.5 2019 yaitu Black Interior yang dijual dengan harga Rp 303.300.000, dan Red Interior yang dijual dengan harga Rp 312.700.000 On The Road Jakarta (Agustus 2019). Harga tidak mengikat, dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk wilayah lain atau pada bulan yang lain, harga kemungkinan besar berbeda. So, silahkan kunjungi diler Nissan-Datsun terdekat untuk mengetahui lebih detail tentang harga Nissan Serena terbaru ini.

9. VIDEO NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

10. KESIMPULAN NISSAN JUKE CVT 1.5 2019

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya Nissan Juke CVT 1.5 2019 lebih cocok dipakai kawula muda, terlebih desainnya yang mewah, elegan dan futuristik. Namun, bukan berarti Anda yang telah berkeluarga tak pantas memiliki. By the way, kalau Anda lebih membutuhkan mobil keluarga yang bisa mengakomodir banyak orang, sebaiknya Anda pilih model lain.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer