Spesifikasi Nissan Juke Revolt II 2019 : Mobil Unik Dengan Fitur Cukup Lengkap

30/01/2021 Abdul Review Nissan

Mobil menjadi tunggangan yang nyaman dan bisa sampai ke tempat yang diinginkan jika ada jalannya. Pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai mobil Nissan Juke Revolt II 2019. Dari segi tampilan memang terlihat menarik baik bagian depan samping ataupun belakangnya.

1. PENGANTAR NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Mobil besutan Nissan yang dibahas kali ini mempunyai tampilan yang lucu dan unik. Adapun Revolt II yang kita bahas ini adalah varian terbatas atau sering dikenal dengan Limited Edition. Desainnya menggunakan dual tone yakni perpaduan antara warna putih dan hitam. Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya.

2. EKSTERIOR NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Sisi Depan Nissan Juke Revolt II 2019

Gambar ini menunjukkan bagian depan Nissan Juke Revolt II 2019

Keunikan tampak di bagian depan dan terlihat menarik

Pada sisi depan akan dihadapkan sebuah tampilan yang keren. Desain lampu sein dan senja dibuat menonjol sehingga terlihat begitu menarik. Untuk grille dibuat memanjang sampai ujung kanan dan kiri, bahkan desain ujungnya mengikuti desain lampu utamanya. Pada sisi tengah terdapat aksen krom yang tebal dan juga logo Nissan di sisi tengah.

Sementara di bagian lampu utama memakai projector HID dan didesain bulat dengan dikelilingi aksen warna putih yang membuatnya tampak unik. Di bagian bumper telah diberikan fog lamp yang desainnya diberi aksen warna putih yang berpadu dengan aksen di lampu utama. Tampilan depannya ini juga lebih sporty berkat penggunaan skid plate yang mengandalkan aksen warna yang kontras dengan bodi yakni silver.

Sisi Samping Nissan Juke Revolt II 2019

Gambar ini menunjukkan bagian samping Nissan Juke Revolt II 2019

Desain melandai dan adanya rear spoiler buat tampilannya sporty

Menuju ke sisi samping, desainnya tampak serba hitam. Hanya pada bagian spion saja dan rear spoiler yang menggunakan aksen warna putih. Bodinya tampak seperti model coupe yang dibuat melandai ke belakang. Desain handle pintu menggunakan sewarna bodi dan dari sini tampak jelas lampu senja dan sein yang menonjol. Menariknya lagi yaitu handle pintu baris kedua ditempatkan di bagian samping jendela. Kemudian untuk pelek menggunakan ukuran 13 inci yang diberikan dengan aksen warna hitam glossy. Perpaduan tersebut membuat tampilan samping begitu keren.

Sisi Belakang Nissan Juke Revolt II 2019

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Nissan Juke Revolt II 2019

Susu belakang memiliki desain yang menarik

Menuju ke sektor buritan, di bagian atas tampak rear spoiler dengan warna putih yang sama dengan bagian atap nya. Di sisi tengah ada high mount stop lamp yang berpadu penggunaan wiper belakang. Pada bagian lampu rem dibuat memanjang dari atas menuju ke bawah bahkan melengkung. Untuk bagian bumper terdapat reflektor dan garnish yang menggunakan warna silver senada pada bagian depan.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Kabin Depan Nissan Juke Revolt II 2019

Gambar ini menunjukkan jok depan mobil Nissan Juke Revolt II 2019

Kabin depan bisa memberikan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang depan

Ketika masuk ke interior mobil akan dihadapkan dengan bagian dalam pintu yang menggunakan warna full black. Handle pintunya memakai warna krom dan akan menemukan power window yang menggunakan warna gray glossy untuk memudahkan dalam membuka dan menutup jendela. Bahan material yang digunakan adalah perpaduan antara hard plastik dan kulit. Selain itu pada sisi ini ada speaker, door pocket dan cup holder.

Di sisi kanan kemudi terdapat indikator alarm dan tombol pengaturan spion yang sudah auto folding. DI bawahnya terdapat 3 dummy tombol dan card holder serta tuas pembuka kap mesin dan tangki. Desain dashboard yang tampak senada dengan desain eksteriornya. Di bagian kisi-kisi AC mobil menggunakan desain bulat mengandalkan warna gray di sekelilingnya.

Gambar ini menunjukkan Dashboard dan kemudi mobil Nissan Juke Revolt II 2019

Desain bulat-bulat juga terlihat di bagian interior

Kemudi mobil menggunakan bahan material kulit pada lapisannya. Desainnya memakai 3 palang dengan bagian kiri terdapat audio steering switch. Pengaturan belum diberikan telescopic tapi hanya tilt saja. Pada bagian tengah dashboard terdapat lampu hazard bagian atas diikuti dengan head unit. Di bawahnya lagi terdapat panel AC model digital. Disusul dengan laci penyimpanan di bagian bawahnya dan diikuti tuas transmisi CVT. Sementara di belakangnya ada 2 cup holder dan laci penyimpanan terbuka 2 buah dengan ukuran berbeda.

Pada sisi kiri dashboard mobil terdapat ruang penyimpanan tertutup yang belum diberikan kunci. Di bagian ini juga akan mendapatkan handgrip model ritrek dan sunvisor penumpang depan yang sudah ada kacanya. Begitupun pada sun visor pengemudi yang terdapat card holder dan juga kaca.

Jok Dan Kabin Belakang Nissan Juke Revolt II 2019

Gambar ini menunjukkan jok mobil Nissan Juke Revolt II 2019

Kemiringan jok dapat menambah kenyamanan saat duduk di baris kedua

Jok mobil yang dimiliki Nissan Juke Revolt II 2019 menggunakan perpaduan warna hitam dan putih yang mirip pada bagian eksterior. Bahan material yang digunakan adalah kulit yang bisa memberikan kenyamanan selama berkendara. Jok pengemudi sudah mengandalkan pengaturan jok adjuster sehingga bisa mendapatkan kenyamanan selama mengemudi.

Saat masuk ke baris kedua akan dihadapkan dengan door trim full black dengan bahan material hanya hard plastik saja dan belum diberikan bahan kulit. Pada sisi ini terdapat scaling power window bahan glossy, door pocket cup holder dan speaker. Untuk leg room nya terbilang terbatas mengingat mobil ini merupakan sebuah crossover. Di sisi belakang jok pengemudi dan penumpang depan terdapat tempat penyimpanan. Jok belakang sudah mendapatkan headrest 3 buah adjustable. Soal pelipatan menggunakan konfigurasi 60:40.

Bagasi Nissan Juke Revolt II 2019

gambar ini menunjukkan bagasi mobil Nissan Juke Revolt II 2019

Bagasi bisa lebih luas dengan mengambil lantainya

Menuju ke sektor bagasi Nissan Juke Revolt II 2019. Pada sisi ini memiliki ruang yang cukup kecil dengan lantai yang tinggi. Meskipun begitu, di bawah lantai terdapat ruang penyimpanan lain. Sobat bisa mengambil lantainya untuk bisa membawa barang bawaan lebih banyak.

>>> Lihat Juga:

4. FITUR NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Gambar ini menunjukkan speedometer Nissan Juke Revolt II 2019

Informasi tentang mobil bisa didapatkan melalui panel speedometer

Soal fitur Nissan Juke Revolt II 2019 tergolong cukup mumpuni. Di bagian speedo sudah dibekali dengan MID yang dapat menunjukkan trip A, Trip B, ost temperature, rata-rata konsumsi BBM, sisa BBM, real time konsumsi BBM dan jam.

Kemudian pada head unitnya mempunyai pengoperasian yang banyak. Bagian ini terdapat USB, AUX, iPod, Radio, Bluetooth, bisa konek wifi, navigasi dan juga ada gamenya. Di bawah head unit terdapat pengaturan AC digital yang memiliki pengaturan semburan yang lengkap serta menggunakan 2 mode yakni D-Mode dan Climate.

Gambar ini menunjukkan head unit Nissan Juke Revolt II 2019

Fitur mumpuni menambah kesan menyenangkan di dalam mobil

Berhubungan dengan sistem keamanan dan keselamatan, mobil ini telah dibekali dengan Dual SRS Airbag. Model kunci yang diberikan sudah mengandalkan fitur keyless entry yang bisa memberikan kemudahan dan keamanan.

>>> Klik sini untuk simak informasi lebih lengkap tentang mobil Nissan di pasar Indonesia

5. OPERASI NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Gambar ini menunjukkan mesin Nissan Juke Revolt II 2019

Akselerasi yang dimiliki cukup menarik meskipun tenaganya tidak terlalu besar di kelasnya

Menuju ke sektor mesin Nissan Juke Revolt II 2019. Yang mana pihak Nissan memberikan mesin 4 silinder 1.500 cc. Tenaga mesin maksimal yang bisa didapatkan adalah 114 Hp dengan torsi puncaknya mencapai 150 Nm. Torsi dan tenaganya disalurkan ke bagian roda depan dengan mengandalkan transmisi otomatis CVT. Tenaganya memang tidak terlalu besar namun akselerasinya bisa dibilang menarik. Jadi dalam 0-100 km/jam hanya butuh waktu 11,1 detik. Sementara konsumsi bahan bakar yang digunakan dapat mencapai 14,1 km per liternya dalam perjalanan dalam kota.

>>> Baca Juga, Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina XV 2012: Temani Perjalanan Bersama Keluarga

6. SPESIFIKASI NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Nissan Juke Revolt II 2019:

DIMENSI

Panjang

4.135 mm

Lebar

1.765 mm

Tinggi

1.565 mm

Wheelbase

2.530 mm

KAKI-KAKI

Ukuran Ban

215/55 R17

Ukuran Pelek

17 inci

MESIN

Tipe Mesin

4 Silinder

Kapasitas Silinder

1.498 cc

Tenaga Maksimal

114 Hp/6.000 Rpm

Torsi Maksimal

150 Nm/4.000 Rpm

Sistem Transmisi

FWD/Otomatis CVT

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Inilah kelebihan dan kekurangan mobil Nissan Juke Revolt II 2019 menurut pandangan kami:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Desain unik dan dapat menarik perhatian

Desain bukan untuk semua orang

Fitur yang diberikan sangat mumpuni

Dibuat terbatas atau limited edition

Akselerasi sangat menarik

Baris kedua leg room nya terbilang kurang

8. DAFTAR HARGA NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Sebagai sebuah mobil crossover tampilannya terlihat mungil. Desain yang diberikan cukup unik dan juga menarik untuk dipandang. Meskipun ada yang menyukai desain tersebut, namun ada juga yang tidak menyukainya. Hal tersebut wajar karena selera setiap orang terdapat perbedaan. Harga baru dari mobil besutan Nissan tersebut adalah Rp. 303 jutaan, sementara harga bekas Nissan Juke Revolt II 2019 adalah Rp. 215 jutaan.

9. VIDEO NISSAN JUKE REVOLT II 2019

10. KESIMPULAN NISSAN JUKE REVOLT II 2019

Bagi Sobat yang mencari sebuah Crossover maka mobil Nissan Juke Revolt II 2019 bisa dijadikan salah satu pilihan. Tidak dipungkiri untuk varian ini dibuat terbatas, namun dari segi desain sangatlah menarik dan unik. Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa bodinya mirip dengan kodok.  Terdapat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil ini, meskipun begitu dari segi fitur cukup mumpuni.

>>> Jangan lupa klik sini untuk simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer

International