Review Toyota Rush 2006 : Mobil SUV Harga Terjangkau Perawatan Mudah

31/08/2019 Abdul Review Toyota

Toyota memang dikenal dengan produk-produk SUV-nya yang telah mendunia, salah satunya adalah Toyota Rush 2006. Dengan berbagai fitur menarik dan fungsional serta menunjang keamanan. Nah untuk kali ini kami akan membahas informasi tentang review Toyota Rush 2006.

1. PENGANTAR TOYOTA RUSH 2006

Pabrikan mobil asal Jepang yaitu Toyota, meluncurkan mobil Toyota Rush untuk pertama kalinya ke pasar Indonesia pada Desember 2006. Toyota Rush menggunakan mesin 4-silinder 1.500 cc dengan transmisi manual 5-speed ataupun untuk matic 4-speed. Pilihan model Toyota Rush yang ada yakni tipe 1.5 G M/T, 1.5 S M/T, dan 1.5 S A/T.

Sebagai tipe mobil SUV yang di desain dengan sederhana, Toyota Rush 2006 ini sudah mampu melaksanakan tugasnya sebagai mobil SUV dengan performa yang cukup baik di Indonesia. Berikut ini adalah review Toyota Rush 2006 yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk mendapatkan mobil dengan tipe yang sesuai.

2. EKSTERIOR TOYOTA RUSH 2006

Toyota Rush adalah jenis mobil SUV dengan body depan yang cukup bongsor, jenis mobil ini banyak disukai masyarakat Indonesia karena mampu melaju di segala macam kondisi jalan. Toyota Rush yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2006 ini memiliki banyak spesifikasi.

Review Toyota Rush 2006 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil  Toyota Rush 2006

Tampilan sporty tampak di bagian depan dengan headlamp besar

Tampilan depan dari Toyota Rush 2006 ini memiliki desain yang sporty dan dinamis. Postur body depan yang tinggi besar, membuat tampilan mobil ini terlihat sangat gagah. Profil bodi yang kokoh dan berwibawa membuat Toyota Rush 2006 ini Kesan maskulin untuk di kendarai. Mobil ini menggunakan lampu depan hologram dan lampu senja LED.

Review Toyota Rush 2006 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping kanan dan depan  Toyota Rush 2006

Desain gagah siap untuk memenuhi kebutuhan berkendara pemiliknya

Eksterior bagian samping dari mobil Toyota Rush 2006 ini terlihat cukup sederhana. Namun karena body depan yang tinggi serta penggunaan pelek dengan ring ukuran 16 membuatnya terlihat sporty. Mobil ini juga memakai rear spoiler yang terpasang pada bagian atas sehingga memperkuat karakteristik sporty yang ada pada mobil.

Review Toyota Rush 2006 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang mobil  Toyota Rush 2006

Mobil SUV tangguh dengan ban cadangan di belakang

Eksterior belakang dari mobil Toyota Rush 2006 ini juga terlihat sporty karena terdapat roof spoiler yang dipasang di bagian atasnya. Serta dengan adanya tempat penyimpanan ban cadangan di bagian tengah pintu bagasi belakang yang membuat mobil SUV ini terlihat sangat tangguh dan gagah.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR TOYOTA RUSH 2006

Review Toyota Rush 2006 : Bagian Dashboard & Kemudi

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi  Toyota Rush 2006

Dashboard tampil sederhana dengan fitur pendukung pada headunit

Bagian dashboard Toyota Rush 2006 ini didesain sangat sederhana dan cukup datar dengan menggunakan material dari plastik. Dengan dominasi warna abu-abu yang cukup stylish serta terbuat dari  bahan yang sangat lembut. Di bagian kemudi terdapat pula fitur hiburan yaitu CD Player dan pemutar Radio, sehingga dapat menambah kenyamanan berkendara.

Bagian head unit yang menyatu dengan dashboard, pengaturan AC atau penyejuk udara di bagian bawah yang masih menggunakan sistem manual namun tetap bisa mengatur suhu didalam mobil agar tetap nyaman dan sejuk. Bagian kemudi pada mobil Toyota Rush 2006 ini terlihat sederhana saja, namun tetap memberi kesan sporty.

Review Toyota Rush 2006 : Bagian Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan jok belakang  Toyota Rush 2006

Kapasitas 7 penumpang dapat membawa lebih banyak anggota keluarga

Toyota Rush merupakan mobil SUV besutan Toyota yang mengusung tema adventure dan berkapasitas 7 tempat duduk. Mobil ini menggunakan jok kain yang telah dilapisi menjadi jok kulit untuk semua tempat duduknya, baik untuk kursi kemudi maupun penumpangnya semua telah menggunakan jok Kulit bawaan dari pabrikan Toyota. Kursi penumpang di bagian tengah dapat dilipat 40:60, sedangkan untuk kursi di bagian belakang dapat dilipat 50:50.

Review Toyota Rush 2006 : Bagian Bagasi

Gambar ini menunjukkan bagasi mobil  Toyota Rush 2006 dengan kursi dilipat

Kursi belakang dilipat membuat bagasi lebih luas

Bagian interior bagasi pada mobil Toyota Rush 2006 ini memiliki space yang tidak terlalu luas, namun tetap mampu menampung beberapa barang. Terlebih jika kursi baris belakang pada mobil ini tidak dipakai, maka dapat dilipat. Agar ruang bagasi bisa menambah kapasitas penampungan barang yang lebih luas lagi.

>>> Baca Juga:

4. FITUR TOYOTA RUSH 2006

Review Toyota Rush 2006 : Fitur Keselamatan

Untuk bagian fitur keselamatan pada mobil Toyota Rush 2006 ini sudah memiliki Dual SRS Airbag,  indikator sabuk pengaman untuk seluruh penumpang, emergency brake signal, sistem pengereman ABS dan EBD, Kursi dengan WIL Concepts, dan collapse steering columns.

Untuk fitur keamanannya sendiri, mobil ini dilengkapi dengan fitur Alarm, Central Locking System, Automatic Door Locking dan Immobilizer sistem yang akan menjaga keamanan pengemudi maupun penumpang pada sepanjang perjalanan.

Gambar ini menunjukkan fitur audio Toyota Rush 2006 yang terdapat pada dashboard

Fitur audio dan AC mobil mendukung kenyamanan berkendara

Review Toyota Rush 2006 : Fitur Hiburan

Di bagian fitur hiburan pada mobil ini terdapat sistem audio yang mampu memberikan hiburan melalui CD Player maupun pemutar Radio. Dengan enam buah speaker yang bisa memutar musik maupun siaran radio yang dapat menghibur dalam sepanjang perjalanan.

>>> Spesifikasi Daihatsu Terios 2016, review dan harga terlengkap

5. OPERASI TOYOTA RUSH 2006

Gambar ini menunjukikan mesin mobil pada  Toyota Rush 2006

Mesin bertenaga dengan 2 pilihan transmisi

Berlanjut ke bagian performa, yang mana Toyota Rush 2006 mengandalkan mesin 3 SZ-VE dengan 14 silinder dan 16 katup. Untuk kapasitas yang dimiliki adalah 1.495 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 110 PS dan torsi puncaknya mencapai 145 Nm. Pada bagian transmisi mengandalkan 5 percepatn untuk manual dan 4 percepatan pada matic.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengupdate Harga Terbaru Mobil Semua Merek Di Hargamobil.com

6. SPESIFIKASI TOYOTA RUSH 2006

Berikut kami berikan tabel spesifikasi Toyota Rush 2006:

MESIN

Tipe

3SZ-VE DOHC 1.5 Liter, 4 Silinder dengan 16 katup WTi

Kapasitas

 1.495 cc

Tenaga

110 PS @5.500 RPM

Torsi

 145 Nm @4.000 RPM

Transmisi

Untuk tipe manual 5 speed dan untuk tipe matic 4 speed

HANDLING & SUSPENSI

Suspensi Depan

McPherson strut dengan coil spring dan  stabilizer,

Suspense Belakang

 4-Link dengan coil spring

Rem Depan

 Cakram

Rem Belakang

Tromol

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA RUSH 2006

Toyota Rush sangat diminati oleh pengguna otomotif di Indonesia. Mobil ini telah menjadi salah satu pilihan terdepan bagi konsumen Indonesia jika ingin membeli mobil SUV. Toyota Rush yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2006 ini, dan hingga kini Toyota Rush terus-menerus memperbaiki desainnya untuk menghasilkan kualitas mobil yang lebih baik lagi.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Toyota Rush 2006 yang bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli kendaraan ini. Berikut ini ulasannya.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Harga yang terjangkau

Tenaga mesin kecil

Body mobil sangat sporty dan gagah

Suara mesin mobil yang terdengar kasar

Perawatan gampang

Ruang untuk kaki pada penumpang belakang cukup sempit dan kurang nyaman

Sparepart murah

Harga jual kembali pada mobil ini yang mudah jatuh

Kapasitas bagasi yang besar dan luas

 

8. DAFTAR HARGA TOYOTA RUSH 2006

Harga Toyota Rush 2006 tersedia dalam kondisi bekas. Mengingat untuk umurnya saat ini sudah 10 tahun lebih, tentunya dari segi harga jadi lebih terjangkau. Di pasar mobil bekas, harga bekas Toyota Rush 2006 berkisar antara Rp. 90 jutaan sampai Rp. 120 jutaan. Namun harga tersebut bisa saja ada perbedaan tergantung kondisi mobil dan juga wilayah mobil dijual.

9. VIDEO TOYOTA RUSH 2006

10. KESIMPULAN TOYOTA RUSH 2006

Toyota Rush merupakan jenis mobil SUV yang memiliki cukup banyak peminat di Indonesia. Spesifikasi yang cukup bagus membuat mobil ini banyak digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Baik untuk penggunaan dalam kota maupun sampai ke luar daerah. Mobil ini menawarkan performa yang jauh lebih baik, namun dengan harga yang cukup terjangkau untuk masyarakat Indonesia dari kalangan menengah. Mobil ini menawarkan sensasi berkendara untuk jenis mobil SUV yang berstandar keamanan baik.

Bagi kamu yang sedang mencari mobil bertipe SUV dengan harga yang cukup terjangkau, serta dengan perawatan yang tidak terlalu rumit. Maka mobil Toyota Rush 2006 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena penggunaan spare part serta perawatannya yang sangat efisien dan tidak memerlukan banyak perhatian.

>>> Klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Share This:

Cari harga mobil

Harga mobil per merek

Review mobil populer