Mobil Mungil Perkotaan, Ini Harga Honda Brio Bekas Dan Tips Pembelian

03/03/2020 Abdul Tips & trik mobil

Honda Brio merupakan sebuah city car yang patut mendapatkan perhatian. Bahkan saat ini, Brio termasuk salah satu mobil yang cukup populer di Indonesia. Sebagai kendaraan yang lebih cocok untuk mobil perkotaan, berapa harga Honda Brio bekas?

Honda Brio sejak pertama kali dikenalkan dan dihadirkan dari Jepang, mobil ini merupakan sebuah kendaraan untuk generasi muda. Dari segi tampilan tampak dinamis dipadukan dengan mesin bertenaga, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Sebelum pembahasan harga Honda Brio bekas, kita bahas dulu sedikit kelebihan dan kekurangannya.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio warna merah tampak depan

Mobil city car mungil hemat bahan bakar

>>> Lihat juga, Review Honda Brio 2018 : Jadi Andalan Honda Di Segmen City Car

Kelebihan & Kekurangan Honda Brio

Sebagai mobil perkotaan, terdapat banyak kelebihan yang ditawarkan. Dengan menggunakan model yang terkesan mungil memang sesuai dengan jalanan perkotaan yang kondisinya padat oleh kendaraan. Pemilik bisa membawa mobil city car Honda untuk melintasi gang yang sempit dan saat mencari tempat parkir bisa lebih mudah.

Hanya saja desain mungil tersebut ada konsekuensinya yaitu pada baris kedua ruangnya kurang begitu lega jika ditempati oleh penumpang dewasa. Apabila dibandingkan dengan mobil SUV atau MPV tentunya ruang bagasinya mempunyai perbedaan yang signifikan. Hanya saja terbilang cukup jika untuk membawa tas atau barang belanjaan kebutuhan keseharian.

Adapun keunggulan dari mobil besutan Honda Brio adalah bahan bakarnya yang sangat irit. Hal tersebut berkat konsep LCGC yang diberikan, ditambah lagi mobil tersebut memang diprogram menjadi sebuah kendaraan yang ramah lingkungan. Untuk mesinnya mengandalkan sistem PGM-FI, yang mana dengan 1 liter bahan  bakar bisa digunakan untuk jarak 20 km.

Selain itu, fitur yang diberikan juga terbilang lengkap. Seperti pada keselamatan yang telah diberikan Dual SRS Airbags dan Pretensioner Seatbelt dengan Load Limiter. Agar kabin terlindungi saat terjadi tabrakan, pihak Honda memberikan teknologi G-Force Control + Ace.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Honda Brio

Mesin bertenaga dan sangat mumpuni untuk jalan perkotaan

>>> Baca Juga, Review Honda Brio Satya E 2013: Mobil LCGC Pilihan Hemat Untuk Anak Muda

Sementara di bagian interior tampilannya belum terkesan mewah. Terdapat material bahan plastik yang diberikan di beberapa bagian . Tujuannya adalah untuk menekan biaya produksinya sehingga harga jual bisa lebih terjangkau. Sementara untuk masalah kenyamanan, Honda menyematkan fitur hiburan yang terbilang cukup lengkap seperti radio, MP3, Port USB dan single-disc.

Tips Membeli Mobil Honda Brio Bekas

Selain soal harga Honda Brio bekas, terdapat hal lain yang perlu diperhatikan saat membelinya. Seperti pada bagian side skirt mobil, dengan ground clearance yang terbilang rendah menjadikan bagian mobil yang di bawah lebih rentan tergores dan penyok terutama saat melintasi polisi tidur.

Selain hal tersebut, pemeriksaan juga perlu dilakukan pada bagian kolong mobil. Bagian ini tidak terlindung dari cipratan air, ditambah usianya yang tidak muda lagi dan pembersihan tidak segera dilakukan membuat bagian mobil mudah keropos.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian bawah mobil Honda Brio yang terdapat busa

Pemeriksaan perlu dilakukan saat beli Honda Brio

Sementara itu, perhatikan juga bagian garis bodi untuk mengetahui apakah mobil bekas tabrakan atau tidak. Pastikan bodi mobil tidak ada bekas baret ataupun cat yang berbeda, karena hal tersebut bisa saja indikasi kendaraan pernah melakukan perawatan yang terbilang berat. Jangan abaikan bagian belakang, apakah ada keretakan pada bagian pintu belakang atau tidak, mengingat sebagian besar pintu belakang tersebut terbuat dari kaca.

Apabila dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya, harga Honda Brio bekas terbilang cukup terjangkau. Pada model lama Sobat bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 100 juta sampai Rp. 130 jutaan. Sementara untuk model tahun 2017 sampai 2018 harganya berkisar Rp. 130 juta sampai Rp. 150 jutaan.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International