Wuling Sudah Melakukan Recall Hampir 940 Ribu Unit Mobil

11/12/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Produsen mobil asal Cina, Shanghai General Motors Wuling (SGMW) atau yang baru-baru ini dikenal dengan nama Wuling Motors, sudah recall hampir 940.000 unit kendaraannya. Penarikan ini disebabkan oleh masalah yang terjadi pada bagian selang tangki dalam model andalan mereka, Baojun.

Jumlah kendaraan yang harus diperbaiki sangat besar, hampir 940 ribu unit atau lebih akurat mencapai 938.686 unit. Penarikan untuk perbaikan ini sudah dilakukan mulai pekan lalu. Wuling Motor mengklaim bahwa mereka akan segera memperbaiki bagian yang rusak (Selang Tangki) secara gratis kepada semua kosumen mereka di Cina.

sebuah mobil Wuling Boujun 560 berwarna putih sedang berkendara di jalan umum

Mobil Wuling Boujun 560 direcall 

Sedangkan untuk tipenya, diketahui bahwa Wuling Boujun 560 dan Boujun 730 adalah varian yang direcall oleh Wuling Motor di China.

Untuk angka sendiri, Wuling Baojun 730 mengalami penarikan lebih sedikit dibandingkan rekannya yakni 384.157 unit saja.

>>> Mungkin Anda tertarik, Mobkas Avanza Dan Xenia Akan Bergejolak Karena Xpander Dan Wuling Confero?

Sedangkan untuk Wuling Baojun 560, total jumlah penarikannya mencapai 554.529 unit.

Kerusakan pada kedua mobil tersebut ada kemungkinan akan menyebabkan kebocoran yang bisa menyebabkan kebakaran dan akan membahayakan pengemudi dan penumpang.

>>> Mobil berkonsep MPV dengan kualitas bagus dan harga terjangkau Toyota Avanza, berminat harganya klik di sini

Pada tahun ini terjadi sejumlah recall dalam jumlah besar atas produk roda empat di Cina –pasar mobil terbesar di dunia.

Wuling Motor tengah merambah pasar otomotif Indonesia dengan gelontorkan LMPV Wuling Confero S.  Dan tahun depan mereka akan datangkan Baojun 730 lawan Toyota Innova.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International