Wow, Ini Dia Makanan Anti Ngantuk Bagi Pengendara Yang Perlu Dibawa!

04/01/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mengantuk merupakan salah satu nikmat yang diberikan kepada manusia. Apabila tidak bisa mengantuk maka bisa mengganggu kesehatan tubuh. Akan tetapi yang dikhawatirkan adalah saat mengemudi dan timbul rasa kantuk yang besar sehingga bisa beresiko bahaya. Banyak orang yang menangkalnya dengan berbagai cara seperti mendengarkan musik dan juga mengobrol dengan teman. Perlu diketahui, bahwa terdapat beberapa makanan anti ngantuk bagi pengendara yang bisa dikonsumsi.

Seperti yang telah diketahui, rasa lelah dan kantuk yang melanda dan pengemudi tetap nekat mengemudikan kendaraan dapat beresiko bahaya. Umumnya hal tersebut terjadi karena kurang istirahat atau aktivitas yang dilakukan tergolong berat. Sehingga tubuh membutuhkan istirahat cukup untuk kembali memulihkan tenaga yang hilang dari dalam tubuh. Namun tenang, karena terdapat beberapa makanan anti ngantuk bagi pengendara yang bisa dicoba. Makanan ini rasanya lezat dan bisa menjaga stamina tubuh serta menghilangkan rasa kantuk.

1. Jeruk

Gambar ini menunjukkan 2 buah jeruk yang satu hanya irisan kecil saja

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi

Jeruk merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin C cukup tinggi. Vitamin C pada jeruk ini dapat berfungsi sebagai imunitas, selain itu juga bisa dipakai untuk membangkitkan kembali energi dalam tubuh serta menjaga kewaspadaan serta menajamkan fokus ketika mengemudikan kendaraan. Bahkan banyak orang yang mengatakan dengan mencium aroma dari buah jeruk dapat membuat rasa kantuk jadi hilang.

>>> Lihat Juga, Inilah Makanan Untuk Pengendara Wanita Supaya Tetap Konsentrasi Dalam Mengemudi

2. Dark Chocolate

Gambar ini menunjukkan tumpukan coklat dengan bentuk kotak

Cokelat menjadi makanan favorit pengendara terutama anak muda

Makanan ini merupakan salah satu camilan yang mempunyai kandungan kafein. Fungsinya adalah untuk membuat kadar endorphin yang berada di dalam tubuh mengalami peningkatan. Selain itu, asupan endorphin bisa juga berguna untuk meningkatkan energi sehingga kondisi tubuh tetap fit dan tidak mudah terserang rasa kantuk atau kelelahan. Tidak hanya itu saja, di dalam dark chocolate juga mempunyai kandungan phenylethylamine yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan fokus pengendara terhadap jalanan. Jadi saat melakukan perjalanan dengan jarak cukup jauh, tidak ada salahnya untuk membawa dark chocolate sebagai camilan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

3. Kacang-kacangan

Gambar ini menunjukkan beberapa macam kacang-kacangan dalam beberapa jenis

Memakan kacang-kacangan juga bisa membuat energi tubuh meningkat

Selanjutnya untuk makanan anti ngantuk bagi pengendara yang bisa dikonsumsi adalah kacang-kacangan. Di dalamnya terdapat beberapa kandungan vitamin yang berguna untuk membuat energi tubuh meningkat dan sebagai penghilang rasa kantuk. Kandungan vitamin di dalam kacang-kacangan meliputi karbohidrat kompleks, protein dan juga vitamin B. Jadi mengkonsumsi kacang-kacangan saat perjalanan jauh bisa dilakukan supaya tidak lemas dan mudah lapar selama perjalanan.

4. Salmon

Gambar ini menunjukkan 3 buah irisan salmon dalam kondisi mentah

Omega dan protein pada salmon dapat mencegah rasa kantuk menyerang saat berkendara

Salmon mempunyai kandungan Omega 3 dan protein yang cukup tinggi. Dengan adanya kandungan tersebut membuat makanan ini direkomendasikan untuk pengemudi. Pasalnya Omega 3 dan protein dapat membuat tubuh tetap segar, meningkatkan energi tubuh dan tidak mudah lelah.

>>> Baca juga, Mengetahui Keuntungan Dan Kerugian Membawa Makanan Saat Berkendara

5. Telur Rebus

Gambar ini menunjukkan 2 buah irisan telur yang sudah dalam kondisi matang

Meskipun jarang yang konsumsi makanan ini sangat berkendara namun tetap direkomendasikan

Adapun makanan anti ngantuk bagi pengemudi yang terakhir adalah telur rebus. Kandungan yang berada di dalamnya dapat menjadikan rasa lelah jadi hilang ketika menempuh perjalanan jauh. Untuk kandungan dalam telur rebus meliputi vitamin B yakni choline dengan fungsi yang cukup baik. Fungsinya adalah untuk melancarkan sistem metabolisme dan juga dapat memaksimalkan fungsi dari saraf pusat yang menjadikan pengemudi dapat lebih fokus selama perjalanan.

Sobat bisa membawa salah satu makanan yang telah disebutkan di atas ketika menempuh perjalanan jauh. Dengan begitu tubuh tidak mudah kelelahan dan juga rasa kantuk tidak menyerang.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan anti ngantuk bagi pengendara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Lagi Viral, Ini Perbedaan Varian Daihatsu Grand New Xenia 2019
    Lagi Viral, Ini Perbedaan Varian Daihatsu Grand New Xenia 2019 Abdul Tips & trik mobil

    Pada awal tahun 2019 telah digemparkan dengan kemunculan mobil terbaru dari Daihatsu yakni Grand New Xenia. Yang mana mobil ini dihadirkan untuk memberikan pilihan bagi masyarakat yang berkeinginan membeli sebuah mobil keluarga. Daihatsu Grand New Xenia 2019 masuk dalam jajaran Low MPV yang memakai model baru dan berbeda dengan generasi sebelumnya. Lantas apa perbedaan varian Daihatsu Grand New Xenia 2019? Mari kita simak penjelasannya.

  • Beberapa Tanda Yang Membuat Pemilik Harus Mengganti Filter Udara Mobil
    Beberapa Tanda Yang Membuat Pemilik Harus Mengganti Filter Udara Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mempunyai kendaraan dengan kondisi yang baik dan minim masalah tentu lebih nyaman. Selain itu juga dapat menghemat pengeluaran uang karena tidak perlu ada biaya tambahan untuk melakukan perbaikan karena terdapat masalah. Namun untuk bisa membuat mobil tetap kondisi yang baik, tentunya harus memperhatikan segala sesuatunya dengan benar. Seperti misalnya dalam mengganti filter udara mobil tidak boleh sampai telat.

  • Rekomendasi Pilihan Mobil Untuk Liburan Yang Dapat Dipilih
    Rekomendasi Pilihan Mobil Untuk Liburan Yang Dapat Dipilih Abdul Tips & trik mobil

    Liburan merupakan salah satu momen yang sangat ditunggu oleh kebanyakan orang. Apalagi bagi seseorang atau keluarga yang memiliki aktivitas padat, tentu momen tersebut akan dimanfaatkan dengan pergi ke suatu tempat. Pergi menggunakan mobil tentu menjadi salah satu pilihan, hal tersebut karena faktor keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Nah, terdapat banyak pilihan mobil untuk liburan yang dapat dipilih.