Toyota Sienta Hybrid akan mengaspal di Indonesia?

24/10/2017 Yogi Rachmat Febrinandi Tips & trik mobil

Toyota Sienta di Jepang diketahui dengan dua varian yaitu mesin bensin dan mesin hibrida. Di pasar Jepang, varian hibrida yang lebih ramah lingkungan itu mendapatkan sambutan positif karena alasan efisiensi. Ada Kabarnya Toyota Sienta Hybrid juga akan masuk pasar Indonesia di samping varian mesin bensin.

Pada saat ini, Toyota Astra Motor (TAM) baru memasarkan Toyota Sienta varian bensin di Indonesia, kelihatan juga ingin menjual Toyota Sienta varian hibrida. Hal ini makin dibuktikan karena  belum lama ini, dilansir KompasOtomotif, terlihat gambar Sienta Hybrid di jalan raya yang sedang digendong.

Model Toyota Sienta varian bensin sedang dipasarkan di Indonesia berwarna putih sedang pakir di pinggir jalan

Model Toyota Sienta varian bensin sedang dipasarkan di Indonesia

Untuk konfirmasi hal tersebut, Direktur Teknikal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Yui Hastoro mengatakan bahwa:

"Kita sengaja beli (impor) dari Jepang untuk Sienta Hybrid itu untuk kebutuhan studi,"

Meskipun begitu, Yui Hastoro tidak menginformasikan bagaimana hasil studi. Menurut Yui masih ada yang perlu disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.

"Misalnya posisi baterai yang masih di bawah, kalau kita pakai itu takut kena banjir. Seperti itu yang kita pelajari dulu dari hasil studi itu. Selebihnya belum bisa bicara banyak lagi," kata Yui.

Model toyota Sienta Hybrid sedang dipelajari untuk cocok dengan kondisi di Indonesia berwarna silver sedang pakir di sebuah jalan yang tinggi

Model toyota Sienta Hybrid sedang dipelajari untuk cocok dengan kondisi di Indonesia

Pada awal, model Toyota Sienta ini memang direncanakan menjadi model hibrida pertama yang diproduksi TMMIN di Indonesia. Model MPV ini dianggap ide bagus untuk dirakit di Tanah Air namun dengan catatan perlu ada insentif atau perlakuan khusus untuk mobil jenis hibrida.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International