Toyota Safety Sense Generasi Kedua Siap Diluncurkan Pada Tahun 2018

08/12/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Seperti yang kita tahu, pihak Toyota memiliki Toyota Safety Sense yang merupakan paket dari sejumlah fitur keamanan yang dipasang di mobil – mobilnya. Dan pabrikan Jepang ini juga telah mengembangkan beberapa fitur baru yang akan diluncurkan sebagai Toyota Safety Sense generasi kedua yang akan menyapa publik pada tahun 2018 mendatang.

Kabarnya, literasi teknologi baru ini mengambil dari sistem keselamatan milik Lexus yang sudah lebih maju dan premium. Salah satu rancangannya adalah mencegah kendaraan menabrak pejalan kaki dan pengendara sepeda pada malam hari. Sistem dengan bantuan kamera dan radar akan menuntun pengemudi menghindari tabrakan ataupun memperkecil resiko kecelakaan.

gambar deksripsi  Toyota Safety Sense secara lengkap

Sistem dengan bantuan kamera dan radar

Terdiri dari beberapa fungsi dan fitur utama, meliputi Pre Collision System (PCS) yang membantu mencegah dan mengurangi tabrakan dengan kendaraan dan pejalan kaki di depan. Lalu, Lane Departure Alert (LDA) yang membantu mencegah kendaraan keluar dari jalur mereka serta Automatic High Beam (AHB) yang membantu memastikan visibilitas maju yang optimal saat berkendara di malam hari.

Lihatlah video berikut ini untuk paham tentang Toyota Safety Sense 

Toyota Safety Sense pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015, dan sejak itu hampir semua model mobil yang dijual di Jepang, Eropa dan Amerika Serikat menyematkan sistem ini. Produsen mobil telah melihat manfaat yang sangat baik dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang dipasangkan pada lima juta kendaraan di seluruh dunia, dengan pengurangan sekitar 50%  tabrakan dari belakang, samping maupun depan.

>>> Mungkin Anda berminat, Daftar Harga Toyota Pada Oktober 2017

Generasi kedua Toyota Safety Sense yang akan meluncur pada pertengahan 2018, harapannya bisa mencegah kecelakaan dan mengurangi jumlah kasus kematian dan luka akibat kecelakaan lalu lintas dan memudahkan beban pengemudi.

Meskipun sudah cukup detail untuk memberikan perangkat tambahannya itu, pada website resminya Toyota belum memaparkan akan menyematkan TSS generasi keduanya di mobil apa. Yang pasti, perangkat baru tersebut  akan dimasukkan ke mobil Toyota di Jepang.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mengenal Fungsi Dan Tanda Oli Gardan Pada Mobil Perlu Diganti
    Mengenal Fungsi Dan Tanda Oli Gardan Pada Mobil Perlu Diganti Abdul Tips & trik mobil

    Oli menjadi salah satu bagian penting pada kendaraan, dimana fungsinya menjadi pelumas. Namun oli sendiri terdapat beberapa di dalam mobil, dari mulai oli mesin, oli rem, oli transmisi, oli gardan dan lainnya. Banyak orang yang mengetahui tentang oli mesin atau hanya mengganti oli pada mobil saja. Hal tersebut tidak masalah, asalkan dibawa ke bengkel resmi secara berkala maka pihak mekanik akan mengurusnya. Nah kali ini kami akan membahas mengenai oli gardan pada mobil.

  • Jangan Menghalangi Mobil Ambulans Saat Berkendara Di Jalan, Ada Sanksinya Lho!
    Jangan Menghalangi Mobil Ambulans Saat Berkendara Di Jalan, Ada Sanksinya Lho! Abdul Tips & trik mobil

    Di jalan terdapat beragam jenis kendaraan dan pengguna jalan. Ada yang menjadi prioritas dan ada yang biasa saja, semuanya harus saling mengerti dan jangan menang sendiri. Salah satu yang perlu diprioritaskan saat berada di jalan adalah mobil ambulans. Bahkan terdapat sanksi menghalangi mobil ambulans di jalan ketika sedang membawa orang sakit atau jenazah.

  • Merawat Panoramic Sunroof Juga Perlu, Agar Lebih Awet Dan Tetap Fungsional
    Merawat Panoramic Sunroof Juga Perlu, Agar Lebih Awet Dan Tetap Fungsional Abdul Tips & trik mobil

    Panoramic sunroof merupakan salah satu fitur pada mobil yang tidak semua mobil memilikinya. Meskipun begitu, pada mobil yang ada fitur tersebut diharapkan untuk merawat panoramic sunroof. Dengan melakukan perawatan diharapkan fungsinya tetap terjaga dengan baik.

International