Toyota: Mobil Listrik Untuk Indonesia Sesuai Kebutuhan Konsumen

07/07/2018 Fat Tips & trik mobil

Toyota resmi menyerahkan mobil listrik ke pemerintah untuk tujuan riset dan pengembangan.

Gambar Toyota Prius PHEV untuk pemerintah

Toyota serahkan mobil listrik ke pemerintah untuk keperluan riset

Bertempat di kampus Universitas Indonesia (UI) Toyota Indonesia melalui Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Toyota-Astra Motor (TAM) menyerahkan 6 unit Prius Hybrid dan 6 unit Prius Prime PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) kepada pemerintah Indonesia.

Penyerahan diterima langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang didampingi Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Dr. Muhammad Dimyati, Para rektor dan perwakilan dari 6 Universitas.

Selain 12 unit mobil listrik di atas, Toyota juga menyerahkan 6 unit mobil berbahan bakar konvesional, Toyota Corolla Altis untuk digunakan sebagai bahan perbandingan.

>>> Toyota Siap Memasuki Era Mobil Listrik Pada Masa Depan

Gambar Toyota Prius Hybrid warna putih

Ada 12 unit mobil listrik Toyota yang diserahkan ke pemerintah, yaitu 6 unit Prius Hybrid dan 6 unit Prius Prime PHEV

Dalam penuturannya, Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono menegaskan bahwa penyerahan beberapa unit mobil listrik ke pemerintah jadi bukti bahwa Toyota sangat siap menyongsong era mobil listrik di Indonesia serta memproduksinya secara massal.

"Industri EV sudah ada dan menjadi komitmen Toyota untuk memperkenalkan semua line up EV di Indonesia," tutur Warih di hadapan awak media, Rabu (4/7/2018).

Mobil-mobil listrik yang diserahkan ke pemerintah beserta data logger, charger dan perangkat lain yang dibutuhkan ini bakal digunakan untuk riset teknologi dalam waktu tiga bulan.

Diharapkan hasil riset ini nanti bisa jadi bahan pemetaan kondisi dan kebutuhan yang sebenarnya di lapangan. Selain itu juga bisa jadi bahan pertimbangan kesiapan pemerintah dalam mengembangkan mobil listrik dalam negeri.

"Jadi sesuai dengan preference customer di Indonesia, kita akan memproduksi model-model yang nanti diharapkan oleh customer Indonesia," tambahnya.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di hargamobil.com

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, harganya bagus dan menguntungkan!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International