Toyota Avanza Transmover Menggantikan Mobillo Menjadi Armada Taksi Blue Bird

23/11/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Sebelumnya dikabarkan bahwa Perusahaan taxi Blue Bird akan menggunakan mobil MPV Mitsubishi Xpander sebagai armada baru, namun hal ini tampaknya tidak akan terjadi. Pasalnya telah tersebar foto yang memperlihatkan Toyota Avanza Transmover yang dibalut warna biru khas Blue Bird dan logo burung perusahaan itu.

Saat ditanya, Kepala Humas Blue Bird Group, Teguh Wijayanto mengatakan: "Maaf untuk sementara kami belum bisa menjawab"

Sedangkan Manajer Umum Eksekutif PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto membenarkan informasi adanya pemesanan Transmover oleh Blue Bird.

Surat

Pemesanan ini dilakukan melalui salah satu diler Toyota

Pemesanan ini dilakukan melalui salah satu diler Toyota yang berada di bawah naungan TAM, bersamaan dengan pemesanan satu produk TAM lainnya, yakni Limo.

Toyota Transmover merupakan produk MPV bagian dari keluarga Avanza, namun dengan harga yang lebih rendah. Toyota memasarkan Avanza Transmover dengan banderol harga di kisaran mulai dari Rp 143,55 juta sampai Rp 150 jutaan off the road.

deretan mobil taksi Transmover berwarna putih sedang diikat bersamaan

Toyota Transmover merupakan produk MPV bagian dari keluarga Avanza

Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Toyota melakukan berbagai perubahan pada Avanza Transmover, seperti pada eksterior penggunaan krom yang lebih minim, radiator grille dengan warna sesuai material, tidak tersedianya foglamps, kaca spion manual, dan tanpa mud guard. Sedangkan pada bagian interior tidak terdapat AC double blower, center console, tanpa audio‎ dan hanya menyediakan dua speaker. Door trim tanpa material fabric, sementara material kursi dari bahan fabric dan vinyl. Jok baris pertama tanpa back pocket.

>>> Baca juga: Review Toyota Avanza Veloz 2017, Spesifikasi, Harga Dan Gambar Terlengkap

Sebelum adanya Transmover, Toyota juga sudah sejak lama mengakomodir kebutuhan perusahaan taksi dengan memproduksi Toyota Limo. Namun Limo merupakan produk untuk segmen sedan.

"Transmover dan Limo memang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang transportasi publik, yaitu taksi," tutur Soerjo.

 
Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International