Tips Merawat Karet Pintu Suzuki Grand Vitara Supaya Tetap Nyaman

08/08/2018 Abdul Tips & trik mobil

Grand Vitara merupakan salah satu Mobil besutan Suzuki yang masuk dalam segmen SUV dengan bandrol harga cukup terjangkau. Dalam kondisi bekasnya, banyak dijual dengan harga sekitar Rp. 150 jutaan untuk keluaran tahun 2009. Meskipun jika dilihat, harga tersebut sama seperti membeli Mobil LCGC dalam kondisi baru. Namun masalah ini tergantung selera dari konsumen mau memilih yang mana. Dalam hal ini merawat karet pintu Suzuki Grand Vitara perlu dilakukan.

Mempunyai kendaraan bekas tentu harus siap dengan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan dengan membeli kendaraan baru. Akan tetapi jika mendapatkan Mobil yang terawat saat membeli bekas, pasti biaya perawatan yang dikeluarkan akan lebih ringan.

Selain perawatan bagian mesin, perlu juga merawat karet pintu Suzuki Grand Vitara supaya tetap nyaman saat dikendarai. Mengingat bagian ini bisa saja mengganggu kenyamanan jika kondisinya tidak baik, mungkin karena masalah umur sehingga perlu perawatan.

Gambar ini menunjukkan Mobil Suzuki Grand Vitara warna putih dengan roof rack di atasnya

Suzuki Grand vitara Mobil SUV gagah dengan tampilan menarik

Seperti yang dikatakan oleh Agung Anom selaku Servis Manager PT Restu Mahkota Karya (RMK) dealer Suzuki mobil di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Paling biasanya di bagian-bagian pintu, lalu di bagian bodi yang perkiraan karena rusak, aus, atau performanya kurang karena pemakaian serta faktor umur," ujarnya.

Lebih jelas pihak agung menambahkan, "Misalkan karet-karet sama power window, kan itu yang paling sering, itu butuh perawatan kembali," lanjutnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik terbaru di Hargamobil.com

Tentunya bagi pemilik kendaraan sudah mengetahui, bahwa lebih baik melakukan perawatan daripada harus memperbaiki karena telah rusak. Tentunya biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal dalam melakukan perbaikan.

Merawat karet pintu Suzuki Grand Vitara memang benar-benar diperhatikan, mengingat jika bagian ini mengalami kerusakan dapat mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Apabila dibiarkan bisa bertambah parah dan biaya perbaikan semakin mahal karena perlu pergantian.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang karet pelipit kaca

Karet pintu Suzuki Grand Vitara yang masih bagus perlu dilakukan perawatan

Dengan menggantinya baru bisa kembali seperti semula dan rasa nyaman akan didapatkan ketika berkendara.

Lantas bagaimana sih cara merawat karet pintu Suzuki Grand Vitara?

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil keluaran terbaru dan lama yang ditawarkan oleh Cintamobil.com

Dari pihak Agung Anom memberikan informasi mengenai perawatan yang perlu dilakukan supaya kondisinya tetap prima.

"Kalau ternyata kondisinya masih bagus ya dirawat, karet-karetnya seperti apa, ada chemical yang digunakan," kata Anom lagi.

Selain itu membutuhkan bantuan pelembab supaya kinerja dari kaca Mobil juga baik.

"Seperti karet-karet untuk kaca pintu mobil butuh pelembab kasih pelembabnya, supaya bagus lagi gitu loh naik turunnya terus enggak ada bunyi-bunyi," ucap Anom seraya menjelaskan.

Tidak hanya itu, dalam melakukan perawatan dapat dilakukan sendiri atau di bengkel. Apalagi bagi pemilik yang mempunyai aktivitas yang padat, pasti akan sulit meluangkan waktu untuk melakukan perawatan.

>>> Mungkin tertarik, Harga Suzuki Grand Vitara 2017, Review dan Spesifikasi Lengkap

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang memegang pintu Mobil warna putih

Jika karet sudah keras atau retak sebaiknya segera dilakukan pergantian

"Perawatan-perawatan begitu kan di luar sudah banyak juga (baik jasa ataupun perlengkapan perawatannya, red)," tutupnya.

Dengan melihat hal tersebut semuanya tergantung dari pemilik Grand Vitara, apakah ingin merawatnya sendiri atau akan langsung membawanya ke bengkel dan tinggal menunggu sambil ngopi.

Selain merawat karet pintu Suzuki Grand Vitara, jangan lupa mengecek bagian mesin Mobil dan bagian lain seperti suspensi, sistem pengereman dan lainnya. Apalagi bagi Anda yang baru saja membeli, tentu harus ekstra teliti mana yang harus diperbaiki atau diganti. Dengan begitu saat melakukan perjalanan bersama keluarga, saudara atau sendiri bisa nyaman dan aman.

>>> Memiliki Budget tapi bingung mau beli Mobil di mana? Kunjungi situs Cintamobil.com dan dapatkan harga yang menarik

Share This:

Mungkin Anda mau membaca