Tips Menjaga Interior Mobil Untuk Orang Pemalas

12/04/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mobil merupakan tunggangan yang nyaman, apalagi dibarengi dengan kebersihan dari eksterior maupun interiornya. Namun yang terpenting pada sebuah kendaraan untuk soal kenyamanan adalah kondisi kabin mobil. Apabila kotor maka perjalanan terasa tidak nyaman dan ada yang kurang. Tidak semua orang melakukan perawatan karena beberapa alasan berikut ini merupakan beberapa tips menjaga interior mobil untuk orang pemalas.

Bagi sebagian orang kadang ingin menjual mobilnya untuk menggantinya dengan yang baru atau kebutuhan lain. Harga jual kendaraan selain dipengaruhi oleh tahun produksi juga karena kondisi fisik baik eksterior maupun interior. Apabila kondisinya terawatt tentu harganya juga lebih tinggi dibandingkan dengan mobil yang kusam dan banyak masalah. Berikut ini merupakan tips menjaga interior mobil untuk orang pemalas.

1. Hindari Makan Di Dalam Kendaraan

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan mmegang kripik di dalam plastik

Makan di dalam mobil beresiko meninggalkan remah

Saat memakan atau minum di dalam kendaraan dapat berpotensi meninggalkan sisa. Seperti noda dan remah pada jok mobil atau karpet. Bahkan bisa saja timbul bau tidak sedap akibat masalah tersebut. Jika berniat memakan dan meminumnya maka sebaiknya berhati-hati, jangan sampai ada remahan makanan atau tetesan minuman yang jatuh ke jok atau karpet mobil. Hal ini untuk menjaga kondisi mobil karena kadang seorang pemilik malas untuk membersihkannya.

>>> Lihat Juga, Inilah 3 Kain Pencuci Mobil Yang Baik Untuk Merawat Bodi Kendaraan

2. Menepuk Sepatu Sebelum Masuk Mobil

Gambar ini menunjukkan sepasang sepatu warna cokelat dalam kondisi kotor

Sepatu kerap sekali kotor karena sebagai alas kaki

Pada saat akan masuk mobil sebaiknya menepuk sepatu terlebih dahulu. Mengingat bagian bawah sepatu rawan terdapat kotoran seperti pasir, tanah dan lainnya. Untuk menyayangi karpet mobil bisa dengan menepuknya saja sebelum masuk kendaraan. Dengan begitu kotoran tidak ikut masuk ke dalam kabin mobil.

>>> Baca Juga, Mencuci Kolong Mobil, Jangan Lupa Cek Bagian Ini

3. Menyediakan Tempat Sampah Dalam Mobil

Gambar ini menunjukkan sebuah tempat sampah di dalam kendaraan

Tempat sampah di dalam mobil dapat menghindari sampah berserakan

Tips menjaga interior mobil untuk orang pemalas selanjutnya adalah dengan menyediakan tempat sampah. Meskipun pengendara sudah berhati-hati agar tidak mengotori kabin, namun bukan tidak mungkin penumpang tidak melakukannya. Jadi alangkah baiknya untuk waspada dengan menyediakan tempat sampah dan memberitahukannya kepada penumpang. Dengan begitu saat makan atau minum bisa menempatkan sampah pada tempatnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

4. Jika Ada Kotoran Segera Dibersihkan

Gambar ini menunjukkan seorang pria memegang kain sedang ditempelkan pada kaca mobil

Kotoran sedikit dibersihkan tidak menumpuk

Apabila terdapat sedikit sampah segera dibersihkan. Dengan begitu kotoran tidak akan menumpuk yang bisa memuat malas dalam proses pembersihan. Saat mobil dalam kondisi kotor bisa muncul bau dan kurang nyaman ketika ditunggangi.

>>> Ingin Membeli Mobil Bekas? Dapatkan Daftar Lengkapnya Di Sini

5. Memasang Cover Pada Jok Mobil Yang Mudah Dilepas

gambar ini menunjukkan jok mobil dilapisi dengan cover jok

Cover jok bisa dilepas dan dipasang mudah dibersihkan

Membersihkan jok mobil bisa menjadi sulit jika harus melepaskan rangkanya. Biasanya hal tersebut dapat dilakukan di tempat cuci kendaraan yang sudah professional. Apabila tidak mau hal repot seperti itu, maka sobat bisa mengakalinya dengan memasang cover jok yang dapat dilepas. Jadi ketika kotor maka dapat dilepas dan dicuci kemudian dipasangkan kembali.

6. Memeriksa Bagian Bawah Jok Dan Bagasi

Gambar ini menunjukkan interior mobil dalam keadaan pintu terbuka

Sela-sela karpet dan jok bisa menjadi tempat kotoran

Pada saat melakukan pembersihan mobil, bagian bagasi dan jok mobil menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Biasanya bagian ini sering ditemukan barang yang terlupakan atau sampah yang dapat memunculkan bau tidak sedap. Selain itu, jika membawa sepatu olahraga lebih baik dibungkus dengan plastik atau memasukkannya ke dalam kotak atau tas. Karena barang tersebut bisa menjadi sumber bau yang mengganggu selama di dalam kendaraan.

7. Membawanya Ke Tempat Pencucian Kendaraan

Gambar ini menunjukkan banyak mobil sedang dicuci di salon mobil

Mencuci di salon mobil lebih praktis

Tips terakhir dalam menjaga interior mobil untuk orang pemalas adalah membawanya ke salon mobil. Dengan begitu sobat hanya perlu duduk manis saja sambil ngopi dan mobil akan kembali kinclong.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Saat Wanita Mengemudi Mobil Sendiri Dan Pertama Kali, Terdapat Hal Yang Perlu Diketahui
    Saat Wanita Mengemudi Mobil Sendiri Dan Pertama Kali, Terdapat Hal Yang Perlu Diketahui Abdul Tips & trik mobil

    Di jaman sekarang mengemudi mobil tidak hanya untuk pria saja, bahkan wanita juga banyak yang sudah bisa mengemudi dan memiliki mobil sendiri. Bagi kaum hawa yang baru pertama kali memiliki kendaraan roda 4 dan ingin mengendarainya terdapat hal yang perlu diperhatikan saat wanita mengemudi mobil sendiri.

  • Mudah, Begini Cara Mengisi Kartu E-Toll
    Mudah, Begini Cara Mengisi Kartu E-Toll Abdul Tips & trik mobil

    Di jaman sekarang sudah dibangun banyak jalan tol yang dapat dimanfaatkan masyarakat yang mempunyai mobil. Dengan melewati jalur tersebut bisa lebih cepat sampai dan terhindar dari kemacetan. Meskipun begitu, ada konsekuensinya yakni pengguna jalan harus membayar sesuai yang telah ditentukan. Dalam pembayarannya sekarang sudah praktis yakni menggunakan kartu E-Toll. Pengemudi perlu mengisi kartu E-Toll agar dapat digunakan saat melintasi gerbang tol.

  • Beberapa Rambu Lalu Lintas Yang Sering Dilanggar Oleh Pengendara
    Beberapa Rambu Lalu Lintas Yang Sering Dilanggar Oleh Pengendara Abdul Tips & trik mobil

    Saat mengemudi tidak hanya dengan mengandalkan skill saja, akan tetapi mengetahui dan mematuhi rambu yang diberikan juga diperlukan. Memang banyak yang telah mengerti makna dari rambu yang disediakan, namun tidak sedikit pula rambu lalu lintas yang sering dilanggar.