Tips Mengatasi Rasa Bosan Saat Perjalanan Jauh Bersama Keluarga

03/03/2018 Abdul Kosim Tips & trik mobil

Pada saat melakukan perjalanan jauh bersama keluarga tentunya membutuhkan waktu yang lama untuk berada di dalam Mobil. Selain itu waktu istirahat di pinggir jalan yang dilakukan juga tidak selama saat di dalam Mobil. Sehingga banyak yang merasa bosan ketika harus berdiam diri terus. Apalagi yang membawa anak kecil pasti akan merasa rewel dengan kondisi tersebut. Lantas apakah terdapat cara untuk mengatasi rasa bosan saat perjalanan jauh bersama keluarga?

Tenang saja, tentunya terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa bosan saat perjalanan jauh. Anda bisa melihat tips yang akan kami berikan di bawah ini agar rasa yang mengganggu dalam perjalanan dapat hilang dan berubah menjadi keceriaan. Langsung saja silahkan simak di bawah ini.

1. Menyediakan makanan kesukaan

Pada saat melakukan perjalanan jauh harus melakukan persiapan dengan tepat. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan makanan atau cemilan kesukaan, terutama untuk anak kecil yang berada di dalam Mobil. Biasanya rasa bosan timbul saat harus diam tanpa ada hiburan yang bisa dilakukan. Selain itu sebelum berangkat sebaiknya mengisi perut terlebih dahulu setidaknya kuat untuk menempuh jarak setengah jalan. Dengan mempersiapkan snack atau makanan kesukaan diharapkan rasa bosan saat berada di dalam Mobil dapat teralihkan.

Gambar ini menunjukkan beberapa maca cemilan yang diletakkan pada jok mobil

Menyiapkan makanan yang disukai merupakan salah satu langkah tepat mengusir rasa bosan

2. Menyiapkan Busy Bag saat melakukan perjalanan jauh

Tips selanjutnya untuk mengatasi rasa bosan saat perjalanan jauh di dalam Mobil adalah dengan menyiapkan busy bag.  Bagi Anda yang mengajak anak kecil untuk melakukan perjalanan peralatan ini sangat dibutuhkan. Tujuannya adalah mengisinya dengan mainan supaya bisa dimainkan di dalam Mobil. Tidak hanya itu, perlengkapan ini juga bisa dibawa saat berada di pesawat, kapal ataupun kereta. Bawalah mainan seperti buku, lego, pensil warna dan buku cerita serta perlatan lain yang disukai. Dengan begitu perhatian akan teralihkan dan kebosanan bisa dihindari. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengajak bermain sambil belajar seperti menghitung Mobil di depan dan lainnya.

Gambar menunjukkan sebuah tas warna merah yang diletakkan di atas jok mobil

Menyiapkan busy bag atau tas untuk membawa mainan dan hiburan lain

>>> Mungkin anda belum tahu Berapa Jarak Minimum Dan Aman Antara Kendaraan Bermotor?

3. Foto – foto

Di jaman sekarang ini sudah bukan rahasia dengan namanya handphone yang sudah dilengkapi kamera yang canggih. Tentunya hal ini bisa dimanfaatkan dengan baik, seperti melakukan foto selfi bersama atau mempotret pemandangan untuk menghilangkan rasa bosan. Jika anak Anda sudah mulai bosan dalam perjalanan , maka berikanlah ponsel dengan fitur kamera dan biarkan melakukan pemotretan sesuka hatinya. Aktifitas ini biasanya disukai baik anak kecil atau orang dewasa sehingga rasa bosan yang melanda akan hilang seketika. Selain itu benda atau orang yang di foto akan tersimpan pada memori dan dapat dijadikan kenangan yang indah.

Gambar ini menunjukkan sebuah keluarga sedang foto-foto di dalam mobil

Melakukan foto bersama atau selfi bisa menjadi obat penghilang rasa bosan dalam mobil

4. Travel Journal

Untuk tips mengatasi rasa bosan saat perjalanan jauh bersama keluarga yang terakhir adalah travel journal. Jadi saat dalam perjalanan, berikan anak peralatan untuk menggambar serta menulis untuk mencatat kegiatan yang sedang dilakukan. Dengan begitu bisa menjadi penghilang rasa bosan serta bisa dibaca dan dilihat setelah sampai di tujuan. Berikan pengarahan pada anak tentang apa yang harus ditulis, apakah tentang tempat yang sedang dilewati atau keseruan yang sedang terjadi di dalam Mobil.

Gambar menunjukkan seorang anak sedang menulis menggunakan pensil pada buku

Menulis sejarah perjalanan bisa membuat keceriaan tersendiri

>>> Klik di sini untuk Mengeupdate Tips dan Trik terbaru

Dengan keempat tips mengatasi rasa bosan saat melakukan perjalanan jauh bersama keluarga diharapkan dapat membantu Anda. Diharapkan Anda bersama keluarga bisa ceria saat melakukan perjalanan jauh. Jika hal tersebut didapatkan maka saat sampai tujuan juga akan lebih memiliki stamina yang lebih.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate berita Mobil terbaru

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International