Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan

26/06/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mencuci mobil untuk hasil maksimal biasanya dibawa ke tempat cuci professional. Dalam hal ini melakukannya dapat 1 bulan sekali, karena jika seminggu sekali maka biaya pengeluaran jadi membengkak. Jika kondisi mobil sudah kotor padahal belum ada satu bulan jangan khawatir. Dari pihak Nissan memberikan tips mencuci mobil ala professional yang dapat dilakukan.

Mencuci mobil ala professional bisa dilakukan sendiri, bahkan jika sudah kerap melakukannya sobat tidak perlu membawa kendaraan ke salon cuci mobil. Dengan cara ini bisa melakukannya seminggu sekali sehingga mobil tetap bersih dan pengeluaran juga lebih hemat. Berikut beberapa tips yang diberikan oleh pihak Nissan.

1. Memperhatikan Lokasi Pencucian

Pada saat mencuci mobil diharapkan tidak melakukannya di tempat terbuka. Hal tersebut dikarenakan debu bisa saja menempel pada bodi mobil. Tidak hanya itu saja, debu yang menempel bisa beresiko menyebabkan goresan pada bodi.

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang menyiram mobil warna putih

Mencuci di tempat tertutup untuk menghindari debu yang menempel pada bodi

>>> Baca Juga, Mencuci Kolong Mobil, Jangan Lupa Cek Bagian Ini!

2. Menyemprot Dengan Air

Sebelum melakukan pencucian lakukan penyemprotan terlebih dahulu ke bagian bodi dengan mengandalkan selang. Tujuannya adalah untuk menghilangkan pasir dan debu yang menempel pada bodi mobil. Jika tidak dilakukan maka saat melakukan penggosokan pada bodi mobil bisa beresiko menimbulkan goresan.

3. Menutup Jendela

Saat mencuci mobil ala professional jendela dilakukan penutupan. Tujuannya agar air tidak masuk ke dalam kabin. Mengingat jika itu terjadi maka sobat harus melakukan pengeringan juga.

4. Menghindari Udara Panas

Udara yang panas bisa membuat air lebih cepat mongering ketika disemprotkan pada bodi mobil. Resiko yang bisa saja terjadi adalah menimbulkan bercak bekas air yang dapat membuat tampilan mobil kurang menarik.

5. Menggunakan Pembersih Khusus

Pada saat melakukan pencucian di bagian bodi mobil sebaiknya menggunakan pembersih khusus. Jangan memakai sabun biasa karena mempunyai sifat abrasif yang beresiko membuat cat mobil lebih cepat pudar.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan bodi mobil yang terdapat banyak busa

Gunakan pembersih khusus supaya cat bodi tetap baik dan terawat

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

6. Pembersihan Dimulai Dari Bagian Atas

Dalam melakukan pembersihan dimulai dari bagian atas, mengingat kotoran paling banyak berada di bagian bawah. Jika mencuci dari bawah maka bisa membuat kotoran jadi naik ke atas dan kotoran yang di atas bisa menumpuk kembali di bawah.

7. Memakai Spons Yang Bersih

Mencuci mobil ala professional tentunya akan mendapatkan hasil lebih maksimal. Dalam proses pencuciannya menggunakan spons yang bersih. Jika spons terjatuh bersihkan terlebih dahulu sebelum digunakan kembali menggosok bodi. Kotoran yang menempel pada spons karena terjatuh bisa beresiko menimbulkan baret halus.

8. Membilas Dengan Menggunakan Air Bersih

Proses selanjutnya adalah melakukan pembilasan sampai benar-benar bersih, jangan sampai masih ada sabun yang tertinggal. Jika terdapat sabun yang masih tertinggal dapat merusak cat mobil.

>>> Lihat Juga, Manjakan Pemilik Mobil Dengan Layanan Cuci Kendaraan Era Modern

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang menyemprot mobil dengan warna hitam

Pembilasan dengan air bersih agar hasil maksimal

9. Plas Chamois Atau Kain Microfiber Bersih

Menggunakan kain microfiber atau plas chamois yang bersih untuk melakukan pengeringan. Kedua material tersebut tidak mempunyai bulu dan dapat bekerja menyerap air dengan cepat sehingga tidak menimbulkan bekas bercak air pada bodi.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips mencuci mobil ala professional dari pihak Nissan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Ingin Beli Mobil Operasional kantor, Perhatikan Ini Dulu!
    Ingin Beli Mobil Operasional kantor, Perhatikan Ini Dulu! Abdul Tips & trik mobil

    Mobil mempunyai banyak fungsi, tidak hanya untuk kendaraan pribadi saja. Seperti yang diketahui, bahwa saat di kantor akan ada kendaraan yang digunakan untuk operasional. Saat ingin membeli mobil operasional kantor tidak boleh sembarangan, karena kendaraan memang digunakan untuk kegiatan perusahaan dan jangka panjang.

  • Ini Rekomendasi Mobil Untuk Drifting Dengan Harga Terjangkau
    Ini Rekomendasi Mobil Untuk Drifting Dengan Harga Terjangkau Abdul Tips & trik mobil

    Dunia otomotif memiliki banyak inovasi yang membuatnya terbagi jadi beragam hobi dan keahlian. Seperti misalnya seseorang yang memiliki jiwa petualang akan senang untuk melakukan off road ke tempat yang menantang. Tidak hanya itu saja, ada pula yang menyenangi dunia drifting sehingga membutuhkan mobil yang benar-benar tepat. Lantas apakah ada rekomendasi mobil untuk drifting?

  • Semakin Maju, Ini Perbedaan Beli Mobil Bekas Zaman Sekarang Dengan Dahulu
    Semakin Maju, Ini Perbedaan Beli Mobil Bekas Zaman Sekarang Dengan Dahulu Abdul Tips & trik mobil

    Dari jaman dahulu sampai sekarang mobil bekas tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Hal tersebut bisa disebabkan karena faktor ekonomi ataupun karena mobil yang disukainya sudah tidak dikeluarkan lagi. Tapi adakah perbedaan beli mobil bekas zaman sekarang dengan dahulu?