Tips Mencegah Timbulnya Goresan Saat Parkir Mobil

27/03/2018 Abdul Kosim Tips & trik mobil

Melindungi bodi Mobil dari timbulnya goresan memang yang diharapkan oleh setiap pemilik kendaraan. Dengan begitu saat mengemudi di jalan raya pemilik menjaganya agar tidak tersenggol oleh pengendara lain atau tiang dan lainnya yang ada di pinggir jalanan. Namun sebenarnya resiko munculnya goresan bisa timbul kapan saja dan dimana saja. Kadang ketika akan melakukan parkir juga dapat tergores. Oleh sebab itu usahakan mencegah timbulnya goresan saat parkir Mobil.

Tidak dipungkiri lagi saat tempat parkir dalam keadaan padat bisa menimbulkan senggolan. Mungkin bagi yang telah terbiasa tidak mengkhawatirkan hal tersebut, karena mengetahui apa yang harus dilakukan dalam berbagai medan parkir. Namun bagi pemula atau yang baru saja menguasai Mobil, pastinya akan terlihat sulit untuk memarkirkan mobilnya. Bahkan untuk mencegah timbulnya goresan saat parkir juga terasa berat.

Pembelajaran masalah parkir Mobil memang diperlukan. Belajarlah dalam berbagai medan parkir, seperti misalnya parkir mundur dengan posisi 90 derajat. Tentunya senggolan yang dapat menimbulkan goresan menambahkan masalah yang tidak bisa dianggap sepele. Saat Anda mencoba memarkirkan kendaraan Anda dan menyenggol Mobil lain pastinya Anda harus bertanggung jawab. Kalau pemilikinya orangnya santai bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Namun jika Mobil yang disenggol

Gambar ini menunjukkan mobil dalam jumlah banyak sedang parkir dengan berbagai warna

Parkir Mobil perlu dipelajari agar tidak terjadi masalah

Pada area parkir biasanya terdapat juru parkir yang mengatur posisi yang benar saat Anda memberhentikan kendaraan. Sebenarnya tinggal mengikuti aba-aba saja sudah bisa terselamatkan dari yang namanya senggolan. Tapi kadang terdapat tempat parkir tanpa ada yang menunggu seperti di supermarket dan lainnya. oleh sebab itu perlu skill yang matang agar bisa melakukannya dengan baik.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini kami akan memberikan tips ampuh untuk mencegah timbulnya goresan saat parkir Mobil. Supaya Anda menjadi ahli dalam memarkirkan Mobil sendiri tanpa timbul masalah.

>>> Mungkin tertarik, Ternyata Begini Cara Merawat Mobil Warna Hitam Yang Benar

1. Hal pertama yang harus diperhatikan saat parkir adalah tanda – tanda parkir. Pada umumnya terdapat tanda berupa garis putih samping kanan dan kiri. Usahakan Anda memarkirkan kendaraan Anda di tengah-tengah. Jangan terlalu mepet di salah satu sisi garis. Selain memposisikan Mobil anda dengan benar, hal tersebut juga bertujuan untuk menghindari senggolan dengan Mobil lain.

Gambar ini menunjukkan beberapa Mobil sedang terparkir dengan rapi di depan gedung

Parkir Mobil sesuai aturan mencegah timbulnya senggolan

2. Saat parkir hindarilah menempatkan kendaraan Anda di dekat area pejalan kaki. Karena bisa saja Mobil Anda tergores diakibatkan oleh barang bawaan yang dibawa pengguna jalan. Padahal jika lecet karena masalah ini pengemudi tidak akan bisa meminta ganti rugi.

3. Saat terdapat batas parkir yang terbuat dari beton sebaiknya waspada. Lihatlah dengan fokus lebih supaya batas tersebut tidak merusak komponen yang berada pada bagian kolong Mobil. Perhatikan ketinggian dan juga posisinya, hindari untuk menyentuhnya walaupun sedikit.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate informasi harga Mobil terbaru

4. Memperhatikan terlebih dahulu lokasi parkir. Apabila sudah terdapat kendaraan lain perkirakanlah apakah Mobil Anda muat atau tidak. Dalam hal ini pastikan bahwa saat membuka pintu juga tidak menyenggol Mobil lain yang sudah lebih dahulu memarkirkan mobilnya. Kalau hanya cukup buat Mobil saja tidak bisa dianggap muat. Karena Anda tidak bisa keluar dari Mobil akibat pintu tidak bisa dibuka.

5. Setelah posisi Mobil Anda terparkir dengan benar perlu beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya adalah mengunci pintu Mobil serta menutup jendela.  Ditambah lagi jangan sampai kelupaan untuk melipat spion Mobil agar tidak tersenggol oleh Mobil lain yang melintas atau orang yang membawa belanjaan.

Gambar ini menunjukkan sebuah mobil warna hitam sedang parkir di belakang gedung dengan benar

Belajarlah memarkirkan Mobil pada ahlinya

Kalau menurut Saya, belajar mengemudi Mobil dengan memarkirkan Mobil lebih sulit masalah parkir. Karena parkir Mobil bisa ditemui dalam berbagai posisi yang kadang sulit untuk dilakukan. Oleh sebab itu perlu pembelajaran lebih dalam tentang hal ini. Tujuannya adalah untuk mencegah timbulnya senggolan saat parkir Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate tips dan trik lainnya

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International