Tips Membeli Mobil MPV Yang Tepat Untuk Keluarga Tercinta

16/02/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mobil MPV merupakan salah satu jenis kendaraan yang paling banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan beragam kelebihan yang dimiliki, salah satunya adalah kapasitas penumpang yang bisa membawa 1 keluarga. Namun saat ingin membeli mobil MPV untuk keluarga tercinta, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

MPV merupakan singkatan dari Multi Purpose Vehicle yang kerap disebut sebagai mobil keluarga. Karena memang di Indonesia mobil dalam segmen tersebut kerap dijadikan sebagai kendaraan untuk aktivitas bersama keluarga. Nah bagi sobat yang berniat membeli mobil MPV, berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

1. Kelengkapan Fitur Keamanan

Gambar ini menunjukkan kursi mobil MPV dan ilustrasi airbags sedang mengembang

Keamanan dan kenyamanan maksimal sangat dibutuhkan pada mobil keluarga

Setiap orang ingin keluarganya aman selama perjalanan dan dapat sampai tujuan dengan selamat. Tentunya bagi sobat yang berniat membeli mobil sebaiknya memperhatikan fitur keamanannya. Pastikan fitur tersebut cukup lengkap sehingga perjalanan menjadi lebih tenang dan keamanan dapat ditingkatkan. Dalam hal ini sebaiknya mencari yang memiliki fitur keamanan baik dari bagian depan hingga belakang. Jadi keamanan tidak hanya untuk pengemudi saja, tapi penumpang belakang dan anggota keluarga khususnya bisa merasakannya. Sebagai contoh adalah Airbag yang melindungi pengendara dan penumpang saat terjadi benturan. Begitu juga pada sistem pengereman, kalau bisa yang telah menggunakan ABS, BA dan juga EBD.

>>> Baca Juga, Ingin Beli Pelapis Jok Mobil? Perhatikan Dulu Bahan Dan Jenisnya

2. Bahan Bakar Dan Performa

Gambar ini menunjukkan sebuah gambar yangbiasa terdapat pada panel indikator bahan bakar

Bahan bakar yang irit tentu meminimalisir pengeluaran selama perjalanan

Selanjutnya dalam membeli mobil MPV untuk keluarga, yang perlu diperhatikan adalah konsumsi bahan bakar dan performa yang dimiliki. Jadi sebaiknya memilih mobil yang mempunyai akselerasi baik dalam melakukan perpindahan gigi transmisi dan juga konsumsi bahan bakar yang irit. Apalagi di jaman sekarang sudah banyak mobil MPV yang konsumsinya sangat efisien. Hal ini tergolong penting, karena untuk meminimalisir pengeluaran dana yang banyak saat menempuh perjalanan yang cukup jauh.

>>> Lihat Juga, Oh Ini Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar! Perhatikan ya

3. Mempunyai Tempat Duduk Yang Nyaman

Gambar ini menunjukkan kursi mobil MPV dengan fitur cukup lengkap

Jok mobil yang nyaman mempunyai bahan material berkualitas dengan beberapa teknologi yang diberikan

Saat menempuh perjalanan bersama keluarga tentunya ingin semuanya merasakan kenyamanan yang maksimal. Salah satu hal yang dapat mendukung hal tersebut adalah kenyamanan tempat duduk. Jadi saat membeli mobil lakukan pengecekan pada bagian jok mobil akan hal tersebut. Pastikan kursi yang dimiliki bisa disesuaikan dengan kenyamanan penumpang ataupun pengemudinya. Selain itu bahan material yang berkualitas juga memiliki pengaruh soal kenyamanan. Yang paling penting adalah mencari mobil dengan seat belt pada setiap jok pada mobil.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil terbaru

4. Desain Yang Dimiliki

Gambar ini menunjukkan 4 mobil MPV dengan merek berbeda

Mobil MPV merupakan kendaraan yang kerap dijadikan sebagai mobil keluarga

Sebelum terlambat lebih baik memilih mobil MPV sesuai dengan selera. Jangan asal pilih karena bisa timbul kekecewaan di kemudian hari. Jadi pilihlah mobil dengan desain yang sreg di hati, karena di jaman sekarang banyak pilihan mobil dalam segmen MPV yang dapat dipilih. Sebaiknya sebelum membeli mobil MPV untuk keluarga tercinta, lebih baik mempertimbangkan dan membandingkan antara mobil satu dengan yang lainnya. Tujuannya adalah untuk menemukan mobil yang tepat sesuai dengan selera dan memiliki kenyamanan serta keamanan yang maksimal.  Mengingat biasanya mobil ini digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

>>> Baca Juga, Tips Memasang Stiker Mobil Di Rumah Tanpa Ke Bengkel

5. Membandingkan Harga

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan memegang uang lembaran 100 ribu dan 50 ribu dalam jumlah banyak

Umumnya mobil dengan fitur lebih lengkap harganya juga lebih mahal

Pertimbangan terakhir ketika membeli sebuah mobil keluarga adalah harganya. Di Tanah Air terdapat persaingan yang ketat dalam segmen mobil MPV. Hal tersebut dikarenakan peminatnya yang banyak sehingga dari pihak produsen juga berlomba-lomba untuk menarik hati masyarakat dengan produk yang dikeluarkannya. Kalau soal fitur dan juga spesifikasi tentunya mengikuti dengan harga yang ditawarkan. Seperti pepatah “Ada Harga Ada Barang”, jadi jika menginginkan mobil dengan fitur yang lebih unggul maka harus mempersiapkan dana yang lebih. Jadi ketika ingin membeli sebuah kendaraan sebaiknya menyiapkan budget dan membandingkan satu mobil dengan lainnya baik dari segi harga, fitur dan juga mesinnya.

Itulah sedikit tips untuk membeli mobil MPV buat keluarga kesayangan. Semoga bermanfaat dan dapat menemukan mobil yang tepat untuk menempuh perjalanan dekat ataupun jauh. Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International