Tips Membeli Mobil Bekas Chevrolet Trailblazer

11/04/2019 Abdul Tips & trik mobil

Mobil SUV merupakan sebuah kendaraan yang siap digunakan untuk melintasi segala medan jalan. Tampilannya sangat gagah dengan dimensi yang cukup besar. Dari segi harga terbilang cukup mahal apabila membelinya dalam kondisi baru, namun jika membelinya dalam kondisi bekas tentu lebih murah. Salah satu mobil yang masuk dalam segmen ini adalah Chevrolet Trailblazer.

Dalam membeli mobil bekas Chevrolet Trailblazer perlu beberapa pertimbangan. Jangan asal supaya tidak mendapatkan mobil dalam kondisi yang kurang baik. Trailblazer menjadi salah satu saksi sejarah mengenai perkembangan  pasar mobil SUV.

Gambar ini menunjukkan Mobil Chevrolet Trailblazer warna putih tampak depan

Mobil SUV tangguh mampu melintasi segala medan

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Saat berniat membeli mobil bekas Trailblazer terdapat beberapa bagian yang perlu diperiksa dari segi teknis ataupun non teknis.

TEKNIS

Seperti yang telah diketahui, bahwa mobil besutan Chevrolet ini mampu melintasi segala medan. Bahan bakar pada mesin diesel yang berkualitas tinggi memang belum merata di Tanah Air. Jadi apabila pemilik sebelumnya menggunakan bahan bakar yang mempunyai sulfur tinggi dan juga cetane yang rendah maka pemeriksaan lebih perlu dilakukan. Periksa bagian filter solar karena jika bagian ini bermasalah maka bisa membuat performa menurun dan usia mesin menjadi berkurang.

Selain memastikan performanya masih baik, pemeriksaan secara mendetail juga perlu. Kalau paham tentang mesin mungkin hal tersebut tidak masalah, namun jika tidak sebaiknya mengajak teman atau saudara yang paham soal mesin untuk mengeceknya.

>>>  Baca Juga, Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Wanita Saat Beli Mobil

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Chevrolet Trailblazer

Mesin tangguh siap untuk membawa pemilik kemana yang disuka

>>> Ingin Membeli Mobil Bekas? Dapatkan Daftar Lengkapnya Di Sini

Chevrolet Trailblazer dapat digunakan untuk melintasi segala medan jalan, jadi tidak heran jika bagian kaki-kaki akan bekerja lebih. Dengan begitu pemeriksaan bagian kaki-kaki sangatlah penting. Pastikan tidak ada sesuatu yang sangat membahayakan dikemudian hari seperti adanya banyak karat atau terdapat keropos yang bisa saja membahayakan di kemudian hari.

Seperti yang kita tahu, karat dan keropos bisa menimbulkan masalah pada kendaraan. Jadi harus benar-benar diperhatikan dengan seksama.

NON TEKNIS

Melihat dari segi non teknis, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah catatan servis. Jika kendaraan selalu dilakukan perawatan atau servis secara berkala di bengkel resmi, maka akan ada catatannya. Apabila pemilik sebelumnya mengelak saat ditanya tentang hal tersebut maka perlu dicurigai. Mobil yang disertai dengan catatan servis maka kondisinya akan  lebih terjamin.

Pada umumnya komponen pada mesin yang mengalami kerusakan dikarenakan bahan bakar yang kurang baik. Jadi pada saat mesin diesel menggunakan bahan bakar dengan kualitas yang kurang baik, maka akibatnya bisa membuat beberapa komponen mesin mengalami kerusakan dan memperpendek usia mesin. Jadi saat sobat berniat membeli mobil bekas Chevrolet Trailblazer maka perlu siap untuk mengisinya dengan bahan bakar yang berkualitas.

>>> Baca Juga, Membeli Mobil Bekas Tua Tidak masalah, Begini Tipsnya!

Gambar ini menunjukkan Interior Chevrolet Trailblazer

Interior Chevrolet Trailblazer tergolong cukup mewah

Memang pada bagian interiornya terbilang mewah, oleh sebab itu saat memilikinya perlu benar-benar memperhatikan bagian ini. Jika terdapat kotoran pada bagian interiornya ini bisa jadi pemilik sebelumnya kurang melakukan perawatan. Seperti adanya kotoran yang terselip di bagian karpet yang membuat tampilannya menjadi kurang baik. Selain itu juga bisa menimbulkan bakteri jahat.

Kesimpulannya, saat berniat membeli mobil bekas Chevrolet Trailblazer diharapkan untuk teliti dalam pengecekan. Baik itu pada bagian eksterior interior ataupun mesinnya. Kelengkapan surat juga perlu diperhatikan, tentunya sobat tidak mau bukan mempunyai kendaraan yang bermasalah dan dapat beresiko berurusan dengan polisi.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca