Tips Bikin Jok Belakang Toyota Avanza Tetap Nyaman

21/09/2021 Abdul Tips & trik mobil

Kenyamanan di dalam kabin tidak hanya untuk penumpang baris pertama dan kedua. Namun pada mobil Avanza tentunya jok belakang Toyota Avanza perlu diperhatikan. Dengan begitu semua penumpang akan merasa menyenangkan dalam perjalanan.

Salah satu mobil yang diandalkan banyak orang dan menjadi kendaraan keluarga adalah Toyota Avanza. Dimana di dalamnya dapat menampung banyak orang sehingga dari jok bagian depan sangatlah penting. Oleh sebab itu jok belakang Toyota Avanza perlu dijaga kenyamanannya.

Apalagi mobil Avanza kerap digunakan untuk perjalanan bersama keluarga, menjaga kondisi dalam keadaan tetap baik diperlukan. Dengan begitu penumpang akan merasa nyaman dan betah saat mendudukinya.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza tampak bagian depan

Toyota Avanza kerap diandalkan jadi mobil keluarga oleh semua kalangan

Untuk menjaga supaya jok Avanza tetap nyaman, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan.

Buat Jok Belakang Toyota Avanza Selalu Nyaman

1. Menjaga Lantai Supaya Tetap bersih

Kebersihan menjadi salah satu faktor penting untuk membuat kabin mobil tetap nyaman. Tidak hanya pada bagian depan, bagian belakang juga sama pentingnya supaya semua penumpang bisa merasakan kenyamanan.

Ditambah lagi lantai mobil mudah kotor, jika sampai menumpuk maka akan semakin sulit dibersihkan seperti tanah atau lumpur dan juga lainnya. Sobat juga bisa memanfaatkan jasa untuk membersihkan interior jika tidak ingin repot. Akan tetapi jika hanya debu atau sisa makanan bisa memakai vacuum cleaner.

2. Membersihkan Secara Rutin

Dengan membersihkan jok belakang secara rutin maka kenyamanan akan tetap terjaga. Sobat bisa melakukannya setelah menggunakannya dengan melakukan pengelapan. Apabila tidak sempat bisa melakukannya seminggu sekali di akhir pekan atau saat sedang libur.

Bahkan alat untuk digunakan membersihkan jok belakang juga simpel seperti sikat, lap katun, lap microfiber, cairan khusu interior dan vacuum cleaner.

>>> Baca Juga, Ingin Beli Mobil Sejuta Umat, Lihat Dulu Perbedaan Toyota Avanza G Dan E

Gambar ini menunjukkan jok mobil Toyota Avanza pada sisi belakang

Kenyamanan setiap penumpang menjadi salah satu yang penting saat perjalanan

3. Memakai Pengharum Kabin Mobil

Agar di dalam kabin tetap nyaman dan terasa lebih maksimal maka bisa menambahkan pengharum kabin. Dengan begitu semua penumpang sampai yang duduk di jok belakang bisa merasa nyaman. Meskipun begitu, dalam pemilihan bau perlu diperhatikan.

Jangan sampai memilih bau yang menyengat sehingga malah kenyamanan terganggu. Jika terdapat bau tidak sedap seperti bau karet, makanan dan bau yang tidak sedap lainnya segera hilangkan. Sobat bisa mengatasinya dengan memakai taburan bubuk kopi.

4. Menghindari Makan Dan Minum Di Mobil

Di dalam kabin mobil tidak ada larangan makan ataupun minum. Namun jika ingin interior tetap dalam keadaan bersih bisa menerapkan untuk tidak melakukannya. Solusinya adalah dengan melakukan pemberhentian jika ingin makan atau minum, lakukan di luar kendaraan.

Jika memang ingin makan dan minum di mobil bisa menyediakan tempat sampah plastik di kabin. Selain itu, pilih makanan yang dapat diminimalisir sisa-atau remahan makanan. Soal minuman bisa memakai sedotan untuk lebih amannya dan terhindar dari tumpah.

>>>  Baca Juga, Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengubah Cover Jok Mobil

Gambar ini menunjukkan tempat sampah plastik yang praktis dapat ditempatkan di mobil

Dengan tempat sampah plastik maka bungkus makanan bisa buat kabin lebih bersih

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang membuat jok belakang Toyota Avanza tetap nyaman. Semoga memberikan manfaat dan selalu jaga kondisi mobil agar tetap prima.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International