Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Tips Berkendara Saat New Normal Ala Daihatsu

22/07/2020 Abdul Tips & trik mobil

Indonesia telah memasuki tatanan kehidupan yang baru atau kerap disebut era new normal yang belakangan direvisi pemerintah menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Baik new normal atau AKB, kebiasaan barus mau tidak mau harus dilakukan, termasuk ketika dalam berkendara. Bicara soal new normal, kali ini kami akan memberikan tips berkendara saat new normal ala Daihatsu yang bisa dijadikan rekomendasi.

Indonesia telah memasuki tatanan kehidupan yang baru atau kerap disebut era new normal yang belakangan direvisi pemerintah menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Baik new normal atau AKB, kebiasaan barus mau tidak mau harus dilakukan, termasuk ketika dalam berkendara. Nah kali ini kami akan memberikan tips berkendara saat new normal ala Daihatsu.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan menekan botol hand sanitizer

Selalu jaga diri dalam fase new normal salah satunya dengan hand sanitizer

>>> Baca Juga, Tips Jaga Emosi Saat Berkendara Pada Fase New Normal

Sebagaimana ketika menggunakan kendaraan, mematuhi protokol yang berlaku. Tak ketinggalan pabrikan mobil asal Jepang, Daihatsu memberikan tips untuk sehat dan agar kendaraan tetap prima meski pandemi Covid-19 sedang berlangsung.

Untuk manusia, jelas selalu mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang sekitar (Social/Physical Discanting), selain itu, selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer jika bepergian keluar rumah. Dan yang terakhir, hanya keluar rumah jika itu urusan yang mendesak. Tak lupa juga makan makanan bergizi, hindari stres dan berjemur di bawah sinar matahari pagi agar daya tahan tubuh semakin baik.

Tips Berkendara Saat New Normal ala Daihatsu

1. Servis Berkala

Selalu pastikan kondisi mobil tetap prima dengan membawanya ke servis mobil setiap enam bulan sekali atau jarak 10.000 km.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan bengkel mobil Daihatsu

Servis berkala menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan agar tetap prima

>>> Lihat Juga, Jangan Lupa Bersihkan Mobil Pakai Desinfektan Dalam Fase New Normal

2. Menjaga Kebersihan Mobil

Cucilah mobil secara berkala paling tidak dua minggu sekali. Bagian mobil yang harus dibersihkan yakni pada seluruh bagian eksterior termasuk undercarriage menggunakan sabun. Di bagian interior bersihkan di area yang sering kali disentuh, seperti tuas transmisi, tombol lampu/wiper/ac hingga steering wheel.

Tak ketinggalan juga menyemprot kabin mobil menggunakan desinfektan dan membersihkan AC mobil, dan jangan lupa memakai aksesoris kesehatan seperti air purifier.

3. Protokol Saat Berkendara

Tips berkendara saat new normal ala Daihatsu selanjutnya adalah tetap mematuhi protokol kesehatan. Lakukan persiapan sebelum berkendara seperti menggunakan masker, membawa hensanitaizer dan tisu antiseptik. Atur posisi duduk penumpang (Physical Distancing) agar tidak lebih 50% dari kapasitas duduk mobil. Sebelum benar-benar pergi, cek semua komponen seperti headrest, spion, dan dashboard berfungsi secara baik.

Selain itu, persiapkan semua kebutuhan saat melewati lintasan tertentu, seperti jalan tol. Misal, dengan uang pecahan tunai dan semaksimal mungkin menggunakan uang elektronik dan pastikan saldo di dalamnya cukup. Saat harus menggunakan alat fasilitas umum, jangan lupa menggunakan alat bantu atau siku saat memencetnya.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sengan memakai masker di dalam mobil

Protokol kesehatan tetap perlu diperhatikan dalm fase new normal

Saat berada di jalanan, tetap fokus dan antisipasi pada lingkungan sekitar. Biar nuansanya terkesan santai, cobalah memutar musik. Terakhir, jika ada yang ingin nebeng atau berbagi tumpangan di dalam mobil, pastikan penumpang tersebut dalam kondisi sehat.

Itulah artikel tips berkendara saat new normal ala Daihatsu, tidak terlalu ribet bukan? Dengan mematuhi protokol kesehatan kamu sudah membuat keamanan dan kenyamanan buat diri kamu dan sekitar.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International