Ternyata Manfaat Karpet Mobil Tambahan Sangat Beragam

14/10/2018 Abdul Tips & trik mobil

Aksesori yang disematkan pada kendaraan mempunyai manfaat sendiri-sendiri. Pemasangan yang dilakukan pihak produsen bukan hanya untuk penggenap atau pajangan saja. Akan tetapi kadang ada aksesori yang terabaikan sehingga tidak diperhatikan ataupun dirawat. Seperti halnya pada karpet mobil yang kerap terdapat pada kendaraan dan kerap diberi tambahan lagi untuk melapisinya. Manfaat karpet mobil tambahan juga tidak boleh diremehkan, fungsinya untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Mungkin untuk manfaat karpet mobil tambahan sudah banyak diketahui oleh kebanyakan pemilik kendaraan. Aksesori ini terdiri dari karpet dasar bawaan pabrik dan juga tambahan yang berfungsi sebagai penutup kerangka mobil. Selain dijadikan penutup juga digunakan untuk membuat tampilan kabin lebih cantik.

Pada umumnya karpet mobil bawaan pabrik akan ditambahi karpet tambahan sesuai selera. Selain tampilannya menjadi sesuai yang diinginkan, hal tersebut dilakukan karena karpet bawaan biasanya agak sulit dibersihkan.

Gambar ini menunjukkan 2 buah karpet tambahan mobil

Memasang karpet tambahan di dalam kabin mobil mempunyai banyak manfaat

Melihat hal tersebut, manfaat karpet mobil tambahan lainnya adalah untuk melindungi karpet bawaan tetap dalam kondisi baik. Dengan menambahkan karpet bahan sintetis dapat membuat kotoran yang menempel mudah untuk dihilangkan. Dengan begitu saat ingin melakukan pembersihan dapat dilakukan dengan mudah.

Untuk manfaat karpet mobil tambahan lainnya adalah meningkatkan nilai jual. Biasanya beberapa pemilik akan merasa bosan dengan kendaraannya dengan model terbaru. Dengan begitu menjual mobilnya bisa digunakan untuk tambahan saat akan membeli mobil baru tersebut. Jika kondisi mobil terawat maka nilai jual akan tinggi. Jadi ketika dalam kabin mobil terdapat karpet tambahan, maka tinggal mengambilnya dan mengganti yang baru supaya terlihat bersih dan wangi. Jika sudah begitu pembeli akan merasa puas dan tertarik saat melihat kabin mobil yang diincarnya masih terawat.

>>> Baca juga, Tips Memilih Roof Box pada Mobil Yang Tepat

Gambar ini menunjukkan bagian kabin mobil dengan karpet tambahan dan 2 buah jok mobil

Dengan karpet tambahan menjaga karpet bawaan tetap dalam kondisi yang baik

Adapun manfaat karpet mobil tambahan selanjutnya adalah untuk menambah kenyamanan selama di dalam kabin mobil. Ditambah lagi seseorang yang sering bepergian bersama keluarga, dengan adanya karpet tambahan ini dapat menjadikan aktivitas di dalam mobil bersama keluarga lebih menyenangkan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi harga Mobil terbaru

Seperti yang telah disebutkan, bahwa merawat karpet mobil juga diperlukan. Supaya manfaat yang dimiliki dapat dirasakan dengan maksimal. Berikut ini merupakan beberapa cara merawat dan membersihkan karpet mobil.

1. Jika terdapat kotoran yang dapat diambil seperti sisa makanan atau plastik yang berserakan segera diambil dan buang. Apabila dibiarkan dapat mengganggu tampilan kabin menjadi tidak menarik.

2. Saat dirasa banyak debu dan kotoran menumpuk dan tidak bisa diambil dengan tangan bisa disedot menggunakan vacuum cleaner. Debu atau kotoran yang menumpuk akan membuat bagian dalam kabin terasa kotor dan mengurangi kenyamanan selama berkendara.

3.  Apabila sisa makanan ataupun kotoran menempel pada karpet dalam kondisi basah sehingga sulit dibersihkan, maka setelah sampai di rumah dapat dilakukan pencucian. Apabila dibiarkan dapat beresiko menimbulkan bau tidak sedan dan muncul jamur.

4. Untuk menghilangkan kotoran yang membandel dapat menggunakan cairan pembersih khusus karpet. Dengan begitu kondisinya akan tetap terjaga dan terawat serta tidak cepat mengalami kerusakan.

>>> Baca juga, Tips Mudah Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil Yang Bisa Dilakukan

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang sikat sedang membersihkan karpet mobil

Membersihkan karpet mobil termasuh dalam perawatan yang perlu dilakukan

Dengan melakukan perawatan dan pembersihan, tentu manfaat karpet mobil tambahan dapat dirasakan dengan maksimal. Apabila kondisi karpet mobil tambahan sudah rusak karena pemakaian yang lama, ditambah lagi tampilannya juga sudah tidak menarik, maka sobat bisa menggantinya dengan yang baru.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat karpet mobil tambahan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips & trik terbaru di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International