Terdapat Keuntungan Merawat Mobil Di Bengkel Resmi, Apa Saja Itu?

08/01/2021 Abdul Tips & trik mobil

Merawat kendaraan wajib dilakukan supaya kondisinya tetap prima dan tidak mudah mengalami kerusakan. Terdapat pilihan merawat kendaraannya seperti merawat sendiri jika bisa, membawa ke bengkel umum terpercaya atau merawat mobil di bengkel resmi.

Dalam hal perawatan pemilik mobil bebas memilih mau dimana. Namun kalau soal rekomendasi tentunya merawat mobil di bengkel resmi. Meskipun begitu, hal tersebut bukanlah paksaan. Jadi terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan ketika melakukan perawatan di bengkel resmi, apa saja itu?

Gambar ini menunjukkan salah satu bengkel resmi milik Honda

Banyak keuntungan didapatkan perawatan di bengkel resmi

>>> Baca Juga, Andalkan Aplikasi, Memilih Bengkel Online Dengan Mudah Merawat Mobil

Keuntungan Merawat Mobil Di Bengkel Resmi

1. Memiliki Teknisi Yang Terlatih

Saat melakukan perawatan di bengkel resmi maka kendaraan akan dirawat oleh teknisi yang telah dilatih khusus. Jadi teknisi memang sudah mendapatkan pelatihan produk dari brand tertentu. Dengan begitu kualitas dalam melakukan perawatan serta perbaikan memang sesuai sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memakai Suku Cadang Asli

Di bengkel resmi pengerjaan yang dilakukan seperti penggantian menggunakan suku cadang yang asli atau genuine parts. Mengandalkan suku cadang tersebut konsumen memang diuntungkan karena telah terjamin cocok dan kompatibel terhadap kendaraan. Selain itu, daya tahannya terbilang sangat baik, ada garansinya dan terbukti lebih awet.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan banyak mekanik sedang melakukan servis mobil

Peralatan lengkap dan pengerjaan sesuai kebutuhan kendaraan

>>> Lihat Juga, Beberapa Pertimbangan Pilih Bengkel Mobil Paling Dekat Saat Darurat

3. Memiliki Peralatan Yang Lengkap

Adapun keuntungan merawat mobil di bengkel resmi selanjutnya adalah terdapatnya peralatan yang lengkap. Dengan alat lengkap tentunya layanan yang diberikan kepada konsumen merupakan yang terbaik. Selain itu, peralatan dan teknologi yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan baik model yang lama atau model baru. Jadi dengan adanya peralatan lengkap kualitas servis yang dimiliki dapat dipastikan.

4. Adanya Sistem Reminder Supaya Konsumen Merawat Mobilnya Secara Berkala

Pada masing-masing kendaraan akan mendapatkan buku servis. Yang mana hal tersebut menjadi acuan saat konsumen merawat mobilnya secara berkala. Pengerjaan mekanik di bengkel resmi akan disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak hanya itu saja, di bengkel resmi mempunyai layanan menarik lain yakni sistem reminder. Jadi konsumen akan diingatkan ketika telah memasukan jadwal untuk melakukan perawatan sehingga bisa segera dibawa ke bengkel.

5. Mendapatkan Riwayat Servis Yang Lengkap

Pada saat melakukan perawatan maka akan tercatat dengan rapi yaitu riwayat terkait perawatan  ataupun perbaikan dan juga penggantian sparepart. Dengan begitu maka konsumen mendapatkan keuntungan lebih yang berupa nilai jual mobil yang dimiliki tentunya lebih tinggi dibandingkan yang tidak ada riwayat servisnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan salah satu paket yang ditawarkan pihak Honda

Terdapat beragam penawaran menari di bengkel resmi

6. Terdapat Paket Perawatan

Keuntungan merawat mobil di bengkel resmi adalah mendapatkan paket perawatan. Seperti pada mobil Honda yang dilakukan servis di bengkel resmi, pilihan diberikan kepada konsumen berupa paket perawatan berkala, yang mana dalam paket tersebut juga meliputi biaya jasa dan juga spareparts yang dapat dilakukan pembelian ketika membeli mobil. Bahkan paket juga dapat digabung bersamaan dengan cicilan bulanan mobil.

Untuk paket yang disediakan pihak Honda adalah Paket Hemat 1 yang berupa perawatan berkala dalam jangka 50 ribu km atau 4 tahun dan juga Paket Hemat 2 yang meliputi perawatan berkala dalam jangka 8 tahun atau mobil telah mencapai jarak 80 ribu kilometer. Ada paket lainnya yang bisa didapatkan, Sobat bisa datang langsung ke diler untuk menanyakannya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International