Suzuki Jimny Baru Tampaknya Akan meluncur di Indonesia

23/10/2017 Yogi Rachmat Febrinandi Tips & trik mobil

Baru-baru ini, Suzuki Jimny diberitakan siap meluncur dalam ajang Tokyo Motor Show 2017 (27/10 - 05/11/2017). Desain Mobil offroad Sport utility vehicle (SUV) kompak ini kelihatan lebih kotak dari model sebelumnya.

Berdasarkan  respons positif dari para peminat Suzuki Jimny 2017 di Indonesia, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berniat untuk memasukkan generasi terbaru Jimny ke Indonesia.

"Kita tahu Jimny yang kemarin itu sangat positif, barangnya langsung ludes. Untuk generasi baru sedang kita rencanakan juga untuk masuk ke Indonesia," ucap Direktur Pemasaran SIS 4W Donny Saputra kepada KompasOtomotif pada beberapa saat lalu.

Suzuki Jimny 2017 berwarna silver sedang di jalan yang dekat gedung-gedung di kota

Suzuki Jimny diberitakan siap meluncur dalam ajang Tokyo Motor Show 2017

Mengenai waktu model tersebut meluncur di Indonesia atau perbedaan spesifikasinya, Donny belum memastikan informasinya.

"Belum bisa bicara saat ini, tapi melihat dari respons kemarin yang sangat baik pasti kita upayakan untuk masuk," kata Donny.

Suzuki Jimny berwarna biru terlihat dari depan dan sampingnya sedang pakir di dekat pantai

Suzuki Jimny baru ini mempunyai desain lebih beda dengan Jimny generasi  lalu

Suzuki Jimny generasi keempat ini didesain lebih berbeda dari generasi Jimny yang lalu. Selain paduan desain retro modern, Suzuki juga melengkap dengan ragam fitur baru, seperti sistem penggerak roda 4X4, low-range gearing, dan juga fitur Allgrip Pro System.

Bagi performa akan menggunakan Boosterjet Turbocharged layaknya Swift Sport dan Vitara. Sayangnya belum diketahui berapa kapasitas mesin yang akan digunakan.

Suzuki Jimny dengan desain yang menghaluskan kekakuan SUV berwarna biru terlihat dari belakangnya sedang pakir di sebuah pantai

Suzuki Jimny dengan desain yang menghaluskan kekakuan SUV

Mobil offroad ini mencoba untuk menghaluskan kekakuan SUV. Permukaan lengkung yang dinamis menciptakan tampilan yang lebih halus namun kental akan desain SUV generasi baru. Suzuki Jimny 2017 generasi ini dilengkapi dengan desain lampu yang lebih besar, guard splash yang lebar dan ban 205/70 R15, serta Rail Roof Rack, dan ban cadangan yang membawa karakter kuat SUV yang fungsional dan praktis.

Produk ini akan diimpor secara utuh atau CBU (Completely Built Up) dari Jepang. Jimny ditawarkan dengan harga Rp 285.000.000 untuk tipe A/T dengan harga on the road Jabodetabek. Sedangkan pilihan warnanya ada dua yaitu Superior White dan Bluish Black 3.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International