Stok Melimpah, Beli Datsun Cross Unit Langsung Dikirim Tanpa Inden

03/09/2018 Fatchur Sag Tips & trik mobil

Kabar baik buat yang ingin memiliki Datsun Cross. Beli sekarang tidak perlu pakai inden karena stok tersedia di hampir seluruh diler Nissan-Datsun di seluruh Indonesia.

Foto Datsun Cross tampak mewah dari arah samping depan

Datsun Cross dijual lebih mahal ketimbang Datsun GO dan GO+ Panca (foto: Datsun Indonesia)

Model ketiga dari merek Datsun di Indonesia saat ini sedang dalam masa-masa suram, penjualan Datsun Cross tak seperti yang dibayangkan. Sejak mulai dikirimkan ke diler (wholesales) pada April 2018, angkanya terus menurun hingga titik terendahnya di bulan Juni 2018.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonsia (GAIKINDO) tahap pertama pada bulan Maret 2018, penjualan Datsun Cross secara wholesales mencapai 2.187 unit. Angka ini langsung terjun bebas di bulan setelahnya, yaitu April yang hanya terkirim sebanyak 13 unit.

Di bulan Mei semakin menurun, penjualan Datsun Cross hanya sebanyak 7 unit saja dan pada bulan Juni mencapai titik terendahnya, Datsun Cross hanya laku sebanyak 5 unit. Bulan Juli sedikit ada peningkatan dengan terjual sebanyak 8 unit.

Satu sisi performa Datsun Cross ini membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) harus lebih bersabar. Namun di sisi yang lain ada juga keuntungannya. Bagi konsumen yang menghendaki memiliki Datsun Cross, bisa dilayani di diler mana saja dan tidak harus inden lama untuk mendapatkan unit.

"Proses pengiriman dan juga produksinya lancar-lancar saja," tutur Hana Maharani, Head of Product Communications PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kepada salah satu awak media di kawasan Bekasi, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

>>> Review dan Spesifikasi lengkap Datsun Cross 2018

Foto Interior Datsun Cross

Datsun Cross bisa menampung 5 penumpang plus 2 penumpang anak di kursi baris ketiga (foto: Datsun Indonesia)

Datsun Cross adalah model ketiga Datsun di Indonesia setelah GO dan GO+ Panca. Kehadirannya di Indonesia seolah ingin menghapus stigma mobil murah merek Datsun sebab kedua saudaranya, GO dan GO+ Panca yang mengaspal duluan sejak 2014 sudah masuk dalam segmen mobil murah LCGC.

Dengan desain muka yang baru serta penambahan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT), Datsun Cross dijual lebih mahal ketimbang GO dan GO+ Panca yang dijual dengan harga tertinggi Rp 142.190.000 untuk Datsun GO T-Active CVT dan Rp 133.990.000 untuk Datsun GO+ T-Style Manual.

Saat ini Datsun Cross dijual dengan harga Rp 161.490.000 untuk transmisi manual dan Rp 173.990.000 untuk trasmisi otomatis CVT.

>>> Review Datsun Go CVT 2018, Upgrade Minimalis ala Datsun

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International