Sering Lewat Tol, Ini Tarif Layanan Derek Mobil Di Jalan Tol Jasa Marga

30/03/2021 Abdul Tips & trik mobil

Layanan derek mobil PT Jasa Marga Gratis apabila masih berada di jalan tol untuk keluar dari gerbang tol dan ada jarak 1 KM dari akses keluar jalan tol. Setelah itu baru dikenakan biaya yang harus dibayarkan oleh pengendara. Oleh sebab itu lebih baik mobil dibawa ke bengkel terdekat untuk menghemat biaya.

Jalan tol menjadi favorit pengendara mobil. Hal tersebut disebabkan perjalanan yang lebih cepat dan jalanan yang mulus. Meskipun begitu, pengguna jalan tol juga bisa saja mengalami masalah seperti kehabisan bahan bakar atau faktor lainnya yang membuat mobil mogok. Dengan begitu maka mobil perlu menggunakan layanan derek mobil supaya bisa keluar dari jalan tol dan menuju ke bengkel supaya diperbaiki.

Gambar ini menunjukkan 2 derek resmi mobil derek Jasa Marga tampak depan

PT Jasa Marga menyediakan mobil derek untuk kenyamanan pengendara di jalan tol saat bermasalah

Dalam hal ini ternyata dari pihak PT Jasa Marga mempunyai layanan yang ditujukan kepada pengendara ketika mengalami masalah darurat pada mobilnya. Adapun salah satu layanannya adalah mobil derek yang dapat memberikan bantuan ketika mobil mogok di jalan tol. Mobil derek ada kalanya dihubungi oleh pihak petugas yang melakukan patroli di jalan tol. Meskipun begitu pengendara yang bermasalah pada mobilnya di jalan tol juga dapat menghubunginya dengan melalui call center Jasa Marga dengan nomor 14080. Selain itu bisa juga mengandalkan aplikasi Travoy sehingga lebih cepat datang ke lokasi.

>>> Baca Juga, 2 Sistem Transaksi Di Jalan Tol, Apa Itu?

Layanan Derek Mobil Di Jalan Tol Gratis

Jadi ketikan menggunakan layanan mobil derek milik PT Jasa Marga itu gratis. Hanya saja terdapat ketentuannya, dimana gratis tanpa biaya saat penderekan mobil dilakukan ketika berada di jalan tol hingga menuju gerbang tol terdekat, pool derek dan bisa juga tempat lain yang dekat dengan akses keluar tol dengan radius 1 Km.

Gambar ini menunjukkan segitiga pengaman dengan mobil mobik di belakangnya

Mobil mogok di jalan tol Jasa Marga bisa panggil derek

>>> Baca Juga, Jangan Merasa Jago Mengemudi Karena Bisa Jadi Penyebab Tabrakan Di Jalan Tol

Pemberian layanan tersebut ditujukan kepada para pengendara yang melewati jalan tol agar dapat merasakan kenyamanan selama perjalanan. Tentunya dengan derek mobil gratis maka akan lebih hemat sampai ratusan ribu rupiah. Apalagi dengan tambahan radius 1 KM, maka mobil bisa langsung diturunkan di bengkel terdekat dengan gerbang tol. Bahkan saat mobil harus menginap di bengkel ada kesempatan untuk mendapatkan transportasi umum supaya bisa sampai tujuan.

Layanan Derek Mobil Di Jalan Tol Berbayar

Selanjutnya untuk layanan derek mobil di jalan tol ada hal lain yang perlu diperhatikan. Jadi pada saat menderek mobil lebih dari 1 KM seperti ketentuan di atas, maka akan ada tarif yang harus dibayarkan pengendara. Melansir dari akun instagram @official.jasamarga dijelaskan, bahwasanya terdapat perbedaan tarif resmi pada layanan mobil derek di jalan tol Jasa Marga dengan jalan tol yang pengelolaannya bukan dari pihak Jasa Marga.

Untuk tarif yang diberikan oleh Jasa Marga adalah:

  • Golongan I : Tarif awal Rp. 100.000 kemudian per Km Rp. 8.000
  • Non Golongan I : Tarif awal Rp. 135.000 kemudian per Km Rp. 10.000

>>> Baca Juga, Saldo e-Toll Kurang Tapi Sudah Masuk Toll, Begini Solusinya

Gambar ini menunjukkan proses derek mobil Jasa Marga

Tarif derek di jalan tol Jasa Marga gratis dengan ketentuan yang berlaku

Melihat tarif yang disebutkan pihak Jasa Marga, maka diharapkan bagi pengendara yang menggunakan layanan derek mobil memilih bengkel terdekat. Dengan begitu maka akan menghemat biaya karena jika tidak melebihi 1 Km gratis.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International