Semakin Maju, Ini Perbedaan Beli Mobil Bekas Zaman Sekarang Dengan Dahulu

11/07/2019 Abdul Tips & trik mobil

Dari jaman dahulu sampai sekarang mobil bekas tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Hal tersebut bisa disebabkan karena faktor ekonomi ataupun karena mobil yang disukainya sudah tidak dikeluarkan lagi. Tapi adakah perbedaan beli mobil bekas zaman sekarang dengan dahulu?

Seperti yang telah diketahui bahwa dari zaman dahulu sampai sekarang pasar mobil bekas masih tetap eksis. Jadi selama ada mobil baru tentunya akan ada mobil bekas, karena tidak semua pemilik mobil selamanya suka dengan kendaraan yang dimiliki. Kadangkala merasa bosan dan ingin mengganti model baru sehingga menjualnya agar bisa menjadi tambahan untuk pembelian kembali. Jadi soal perbedaan beli mobil bekas zaman sekarang dengan dahulu tidak terlalu jauh.

Gambar ini menunjukkan 2 orang wanita sedang duduk melihat ponsel

Membeli mobil bekas sekarang bisa lebih mudah

>>> Baca Juga, Ingin Membeli Mobil Bekas Diesel, Begini Cara Mengeceknya

Penjualan mobil bekas di zaman dahulu orang tidak terlalu banyak mendapat info seputar mobil yang akan dibelinya sebelum bertemu langsung dan melihatnya. Namun berbeda dengan sekarang, sebelum bertemu dengan penjual, calon pembeli sudah dapat mengetahui informasi seputar mobil yang diincar dengan lengkap. Dalam hal ini meliputi kondisi, warna, jarak tempuh dan hal lainnya.

Selain itu, untuk mendapatkan informasi mengenai mobil bekas juga lebih mudah dengan adanya internet. Calon pembeli dapat mencari kendaraan yang dijual di situs jual beli seperti Cintamobil.com yang kami rekomendasikan. Bahkan dapat memilih merek dan juga model seperti sedan, MPV, SUV dan lainnya. Tidak hanya itu saja, tahun produksi juga dapat dilihat pada situs tersebut dengan harganya.

Jadi pada situs tersebut terdapat puluhan ribu koleksi mobil bekas ataupun baru sehingga konsumen memiliki banyak pilihan. Selain itu untuk zaman sekarang sudah banyak sosial media yang juga dapat digunakan untuk mencari mobil bekas. Perbedaan beli mobil bekas zaman sekarang dengan dahulu ternyata juga berlaku pada penjual. Jadi para penjual mobil bekas diuntungkan dengan hadirnya internet dan juga sosial media.

Penjual hanya perlu memegang ponsel untuk menawarkan kendaraan yang dimiliki. Sehingga tidak perlu kemana-mana, cukup daftar di situs jual beli ataupun mempostingnya di sosial media. Berbeda dengan zaman dahulu, yang mana penjual perlu menawarkan ke teman ataupun saudara agar informasi mobil yang akan dijual dapat tersebar. Begitu pula dengan showroom mobil bekas, pihaknya perlu memajang mobil bekas dan menawarkannya kesana kemari, memberikan diskon melalui brosur ataupun mengadakan event dan juga mengajak calon konsumen untuk mendatangi showroom.

>>> Ingin membeli mobil baru dan bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan situs jual beli cintamobil.com

Cintamobil.com merupakan salah satu situs jual beli ternama di Indonesia

>>> Baca Juga, Ketahui Ciri Mobil Bekas Layak Beli Agar Tidak Tertipu

Showroom sekarang sudah pintar, karena juga ikut memasarkan mobilnya di situs jual beli dan juga sosial media. Bahkan mereka juga memberikan foto eksterior, interior serta kelengkapan fitur dan beberapa aksesoris tambahan yang terdapat pada kendaraan.

Sehubungan dengan perbedaan beli mobil bekas zaman sekarang dengan dahulu, di Indonesia sekarang terdapat Mobil88 yang merupakan salah satu diler mobil bekas. Pihaknya tengah melakukan persiapan untuk mobil88 e-store. Yang mana hal tersebut memberikan penawaran akan pengalaman seperti saat hadir langsung menuju diler.

"Ini era digital. Kami akan launching mobil88 e-store. Kalau platform-nya (situs web) kami sudah ada saat ini. Tapi cuma bisa liat barangnya, enggak ada experience kayak ke toko. Nah kalau ini kayak pergi ke toko," tutur Presiden Direktur Mobil88, Halomoan Fischer Lumbantoruan belum lama ini.

Langkah tersebut merupakan salah satu respon yang diambil oleh pihak Mobile88 untuk mengikuti perkembangan zaman. Yang mana untuk generasi milenial lebih suka menggunakan dunia maya untuk membeli sebuah barang dibandingkan harus pergi ke toko atau tempat lain yang menjual barang yang diinginkan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan seorang pria berjalan di depan banyak mobil

Di jaman sekarang membeli mobil bekas sudah bisa melihat kondisinya sebelum melihat langsung

"Kalau tiap tahun kami cek, surveinya naik terus, baru ke window shopping. Yang (lihat) internet itu di bawah 35 tahun. Semakin banyak milenial yang bisa beli mobil," katanya melanjutkan.

Itulah perbedaan beli mobil bekas zaman sekarang dengan dahulu. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca