Pertimbangan Memilih Posisi Parkir Mobil Di Garasi Rumah

21/07/2021 Abdul Tips & trik mobil

Mempunyai garasi bagi pemilik mobil menjadi suatu keharusan supaya mobil tetap terawat. Selain itu, tidak mengganggu pengguna jalan lain atau tetangga di sekitar. Nah dalam melakukan parkir di rumah, bagaimana posisi parkir mobil di garasi rumah?

Berhubungan dengan parkir mobil di garasi rumah, pemilik juga perlu memperhatikan posisinya. Karena posisi parkir mobil di garasi rumah menjadi penting dan mempunyai beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Apakah mobil menghadap ke depan atau bagian luar atau menghadap ke dalam.

Gambar ini menunjukkan mobil terparkir di depan rumah

Parkir mobil tanpa perlindungan atap bisa membuat cat bodi lebih mudah kusam

>>> Lihat Juga, Rekomendasi Ukuran Garasi Mobil Yang Tepat

Jika melihat dari posisinya, saat menghadap ke dalam maka akan mudah ketika masuk ke garasi dan cukup sulit ketika keluar. Begitupun sebaliknya, saat mobil menghadap ke arah luar maka akan cukup sulit ketika masuk garasi dan saat ingin keluar bisa lebih mudah dan cepat.

Posisi Parkir Mobil Di Garasi Rumah Menghadap Ke Depan

Ketika parkir mobil menghadap ke depan di garasi rumah maka bisa mendapatkan visibilitas yang lebih baik saat berniat keluar. Apalagi rumah yang langsung berhubungan dengan jalanan yang digunakan untuk aktivitas banyak orang, maka dengan menghadap ke depan bisa langsung ke arah yang diinginkan tanpa perlu beberapa proses seperti mundur dahulu.

Hanya saja yang lebih sulit adalah ketika masuk ke rumah, maka harus maju terlebih dahulu kemudian berjalan mundur supaya bisa masuk garasi rumahnya dan menghadap ke depan. Keuntungan lain yang didapatkan adalah  ketika dalam kondisi emergency bisa dengan sigap mengambil tindakan. Seperti misalnya terjadi kebakaran atau hal lainnya yang membutuhkan gerak cepat.

>>> Baca Juga, Parkir Di Luar Rumah, Perlukah Pakai Body Cover Mobil?

Gambar ini menunjukkan mobil terparkir menghadap depan di depan rumah

Parkir menghadap depan memudahkan saat keluar

Disamping hal tersebut, bukan berarti parkir dengan posisi tersebut sepenuhnya aman. Karena saat melakukan pemanasan pada kendaraan maka resiko asap knalpot yang masuk rumah bisa terjadi. Hal tersebut cukup membahayakan karena kandungan pada karbon dioksida cukup berbahaya ketika dihirup manusia.

Untuk solusinya bisa dilakukan dengan memajukan mobil sedikit untuk proses pemanasan atau tidak terlalu lama dalam proses pemanasan maksimal 3 menit.  Akan tetapi Sobat tidak perlu khawatir karena pada mobil baru yang sudah menggunakan mesin modern sudah tidak perlu memanaskan mesin tapi mobil bisa langsung digunakan.

>>> Baca Juga, Pilihan Material Lantai Garasi Mobil Di Rumah

Posisi Parkir Mobil Di Garasi Rumah Menghadap Ke Dalam

Kemudian untuk posisi mobil menghadap ke dalam akan lebih mudah ketika masuk ke dalam garasi. Hanya saja ketika keluar membutuhkan proses lebih lama karena harus mundur terlebih dahulu ke arah berlawanan tempat tujuan baru. Namun jika di area rumah tergolong luas dan bisa digunakan untuk mengubah posisi mobil menuju ke arah depan, maka hal tersebut tidak masalah. Jika melakukan pemanasan mobil juga lebih aman karena asap knalpot dibuang ke tempat luas tidak dalam ruangan.

Gambar ini menunjukkan parkir mobil di depan rumah menghadap ke dalam

Parkir menghadap ke dalam mudah saat memasukkan kendaraan

Melihat beberapa hal tersebut, kami menyarankan untuk posisi parkir mobil di garasi rumah menghadap ke depan. Apalagi untuk mobil baru yang sudah modern tidak membutuhkan waktu lama untuk proses pemanasan atau bahkan tanpa perlu pemanasan.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International