Perlukah Perawatan Mobil Saat Mobil Sudah Dipoles Dan Dicoating?

12/09/2020 Abdul Tips & trik mobil

Pada saat mobil telah dilakukan pemolesan dan coating, apakah masih perlu perawatan mobil? Hal tersebut sering menimbulkan pertanyaan. Mengingat saat mobil di coating maka akan mendapatkan efek daun talas yang menjadikan air hujan tidak menempel, alhasil kerak putih atau jamur tidak muncul.

Perawatan mobil menjadi salah satu hal yang dianjurkan, sehingga memang perlu benar-benar diperhatikan oleh pemiliknya. Salah satunya adalah dengan melakukan pemolesan dan men-coating bodi kendaraan sehingga dapat memberikan perlindungan. Efek yang dihasilkan adalah seperti daun talas, dimana air hujan tidak akan menempel sehingga jamur dan kerak tidak muncul.

Selain itu, setelah 2 perawatan di atas membuat mobil tidak mudah kotor ataupun tergores. Bahkan dalam pembersihan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Setelah melihat hal tersebut, yang kerap menjadi pertanyaan adalah apakah mobil yang dicoating dan dipoles masih perlu dirawat?

Gambar ini menunjukkan mobil dalam tampilan begitu mengkilap

Perawatan mobil diperlukan untuk menjaga kondisinya tetap baik dan tampilan menarik

>>> Baca Juga, Mengetahui Pengertian Dan Kelebihan Coating Mobil

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Adrian Hartanto selaku Operation Manager Luminoz  menyebutkan, bahwasanya pemilik kendaraan saat ini telah mempunyai kesadaran mengenai betapa pentingnya memberikan perlindungan pada kendaraan. Dari pihak pemilik menginginkan mobil yang dimiliki tetap segar dan dapat dirawat dengan mudah.

Melakukan coating kendaraan bisa membantu dalam melindungi kondisi dari cat mobil. Jadi ketika mengalami kerusakan bisa diredam dan membuatnya lebih mudah dirawat. Hal tersebut dikarenakan debu dan juga jamur tidak bisa menempel dengan mudah.

Dari pihak Adrian juga menyebutkan, bahwasanya mobil yang telah dilakukan coating masih perlu dilakukan perawatan dalam waktu 6 bulan sekali minimalnya.

"Kalau diibaratkan, coating adalah jaket yang berfungsi melindungi badan dari panas matahari, hujan dan debu. Namun, bila jaket tidak dirawat, kotoran akan menumpuk sehingga membuat warna berubah," ujar Adrian.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan sedang coating bodi mobil hitam

Coating bisa buat bodi lebih mengkilap

>>> Baca Juga, Tips Memilih Shampo Mobil Yang Aman Agar Cat Bodi Tetap Awet

Pihaknya kembali menjelaskan bahwa pembersihan pada jaket  perlu dilakukan supaya warnanya tetap baik dan tidak mudah kusam. Begitupun pada mobil yang telah dilakukan coating.

Sementara itu, produk di Luminoz dirancang supaya dapat memberikan kemudahan kepada customer dalam perawatan mobilnya. Seperti maintenance gratis dan tidak dikenakan biaya tambahan. Sifat yang dimiliki Luminoz adalah customer oriented, jadi siap untuk memberikan bantuan dalam menghadapi kesulitan kepada customer ketika sulit dalam merawat kendaraannya.

Dari Adrian juga menyebutkan bahwa Luminoz mempunyai jenis paket coating yang memiliki fungsi berbeda. Beberapa paket yang diberikan adalah Beauty Booster yang fungsinya adalah mengangkat tone warna pada kendaraan, Premium Protection berfungsi memberikan perlindungan yang ekstra dan juga mempunyai sifat Mirror Finish. Hal tersebut bisa membuat struktur cat jadi diperkuat yang membuat cat diberikan perlindungan dan cahaya bisa dipantulkan.

"Sirum yang kami pakai adalah teknologi dari Jerman, Nano Ceramic. Produk dari Jerman cocok dengan iklim Indonesia yang panas dan hujan dengan keasaman tinggi yang bisa membuat cat kendaraan cepat rusak," ujar Adrian.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil warna hitam sedang dipoles

Pemolesan bodi mobil bisa mengembalikan cat yang kusam atau hilangkan baret

Itulah pembahasan mengenai perlukah perawatan mobil setelah dipoles atau di coating? Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat informasi lainnya di Hargamobil.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International