Penjualan Mobil Toyota Menurun, Target Tetap Dipertahankan!

17/10/2018 Abdul Tips & trik mobil

Kabar terbaru dari produsen ternama asal Jepang yakni Toyota. Yang mana penjualan mobil Toyota mengalami penurunan dalam periode bulan Januari sampai September 2018. Pasalnya untuk tahun ini sampai bulan September beru terjual 257.400 unit saja. Hal tersebut berbeda dengan tahun lalu dengan periode yang sama, yang mana mampu melakukan penjualan sebanyak 288.850 unit.

Untuk masalah penjualan mobil Toyota yang mengalami penurunan, dari pihak Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto ikut angkat bicara yang dilansir dari Liputan6. Yang mana menurutnya penurunan penjualan mobil besutan Toyota disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu faktornya adalah dari pihak kompetitor telah mengeluarkan produk terbaru, sehingga konsumen akan mempunyai banyak pilihan.

"Jadi, menurut saya customer lebih mempertimbangkan banyak hal. Ada yang suka dengan desain baru dan ada orang yang suka dengan harga murah. Itu juga menyebabkan market share kami (Toyota) turun," jelas Soerjo kepada Liputan6.

>>> Baca juga: Harga Low MPV Oktober 2018, Tak Ada Yang Naik Selain Xpander​

Gambar ini menunjukkan logo Toyota yang terdapat pada Mobil bagian depan

Toyota merupakan pabrikan mobil asal Jepang yang memiliki banyak produk

Pihak soerjo menambahkan, bahwasanya untuk penjualan mobil Toyota dalam periode bulan Januari 2018 sampai tanggal 15 Oktober 2018 mengalami penurunan. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2017 penurunan mencapai 4 sampai 5 persen.

Meskipun telah mengalami penurunan, pihaknya menambahkan bahwa dari pihak Toyota belum akan melakukan revisi atau menurunkan targetnya dalam hal penjualan. Jadi target masih sama seperti yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu sebanyak 350 ribu unit terjual di tahun 2018.

Adapun alasannya adalah untuk target tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu nominalnya terbilang lebih rendah. "Karena kami pesimistis waktu kemarin," tuturnya.

Dari banyaknya produk Toyota terdapat 5 mobil yang terbilang paling laris di pasaran yakni:

  • Toyota Agya
  • Toyota Kijang Innova
  • Toyota Calya
  • Toyota Rush
  • Toyota Avanza

>>> Baca juga, Review Toyota Avanza 2018: Tetap Bertahan Meski Diguyur Hujan Rivalitas

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza warna hitam tampak bagian depan

Toyota Avanza masih diminati oleh konsumen di beberapa daerah

Dilihat dari kelima mobil tersebut memang banyak yang melirik Avanza. Yang mana mobil tersebut pernah dikabarkan terpuruk saat kedatangan mobil baru Xpander. Namun hal tersebut bukanlah hal yang terlalu penting, karena di beberapa daerah ada yang masih tetap menyukai Avanza.

Melihat data di atas bisa saja penjualan mobil Toyota mengalami kenaikan dan dapat mencapai target sampai akhir tahun nanti. Namun bukan tidak mungkin tidak mencapai target, kita tunggu saja kabar selanjutnya. semoga bisa mencapai target yang diharapkan oleh pihak Toyota.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International