Penjualan Mitsubishi 2017 Didominasi Xpander dan Pajero Sport

23/02/2018 Fat Tips & trik mobil

Agen pemegang merek PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis hasil penjualan Mitsubishi ritel sepanjang dua belas bulan tahun 2017.

Sepanjang satu tahun, pabrikan asal Jepang berlogo tiga berlian tersebut sukses mencatatkan penjualan sebanyak 79.669 unit yang terdiri dari mobil penumpang (passenger car) dan kendaraan niaga ringan (low commercial vehicle). Perinciannya adalah sebagai berikut:

  • Kendaraan penumpang terjual (PC) terjual sebanyak 36.025 unit,
  • Kendaraan niaga ringan (LCV) terjual sebanyak 43.644 unit.

gambar menunjukkan sebuah mobil Mitsubishi Xpander berwarna silver sedang berkendara di jalan

2016 sebesar 48 persen

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo menuturkan, pencapaian hasil penjualan Mitsubishi satu tahun tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, 2016 sebesar 48 persen untuk mobil penumpang dan naik 2 persen untuk LCV atau kendaraan niaga ringan.

Penyumbang terbesar dari kedua segmen mobil Mitsubishi tersebut adalah low MPV terbaru yang diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017, Xpander dan sport utility vehicle (SUV) Pajero Sport serta Colt L300 dan Triton.

gambar menunjukkan sebuah mobil Pajero Sport Limited Edition berwarna silver

"Pencapaian yang luar biasa buat kami sepanjang tahun lalu"

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa buat kami sepanjang tahun lalu,” tutur Kondo di sela kegiatan Media Gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

“Sebagian besar mobil penumpang dan niaga ringan berhasil menaikkan pangsa pasar dan mampu meredam pangsa pasar di masing-masing segmen,” lanjut Kondo.

>>> Baca juga: DAFTAR HARGA MITSUBISHI PADA TAHUN 2018

Bagaimana dengan target penjualan Mitsubishi di 2018 ini?

Mitsubishi tak akan berhenti pada pencapaian bagus di tahun lalu. Tahun 2018 akan tetap jadi tahun yang menantang untuk ditaklukkan. Guna mempertahankan posisi dan meningkatkan penjualan di segmen mobil penumpang, Mitsubishi sudah mempersiapkan berbagai strategi. Selain jaringan penjualan di berbagai daerah juga bakal terus ditambah, juga mengembangkan beberapa produk baru dan menyegarkan model yang sudah ada di  Indonesia, diantaranya adalah Pajero Sport Limited Edition dan varian baru Triton Athlete.

gambar menunjukkan sebuah mobil Mitsubishi Colt L300 berwarna hitam sedang ada dalam sebuah gudang

Penjualan di tahun fiskal 2018 sebanyak 140.000 unit

Head of Sales and Marketing Group Head MMKSI, Imam Choeru Cahya menuturkan Mitsubishi menargetkan penjualan di tahun fiskal 2018 sebanyak 140.000 unit dengan pembagian mobil penumpang sebanyak 94.000 unit dan sisanya untuk kendaraan niaga ringan.

gambar menunjukkan sebuah mobil truk New Triton Athlete berwarna silver

2018 bakal ada peningkatan penjualan otomotif

Menurut Imam, target peningkatan tersebut sudah disesuaikan dengan prediksi Gaikindo bahwa tahun 2018 bakal ada peningkatan penjualan otomotif secara nasional sebesar 3 persen dibanding tahun 2017.

“Terbagi menjadi PC 94.000, dan sisanya segmen LCV. Peningkatan target itu juga kami melihat berdasarkan dari target Gaikindo yang memperediksi pasar tumbuh tiga persen,” tutur Imam di tempat sama dengan Kondo.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca