Penggemar Mobil Indonesia Menantikan Honda Civic Type R

04/12/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Honda Civic Type R pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pamaren otomotif GIIAS 2017 di Jakarta, Agustus lalu. Tidak bisa sembarangan dibeli karena statusnya bukan ready stock di diler. Buat mendapatkan Type R, konsumen harus memesannya dulu lantas unitnya diproduksi.

Masalahnya, kendati statusnya bukan model edisi terbatas, volume produksi Type R yang dilakukan di pabrik Honda di Swindon, Inggris, tidak banyak. Presiden Direktur HPM Takehiro Watanabe menjelaskan, produksi Type R antara 10 – 15 unit per bulan.

“Produksinya hanya di Inggris, volumenya kecil, mereka mengirimkan ke banyak negara. Jadi, banyak yang menunggu,” tutur Watanabe, Sabu (11/11/2017).

seorang wanita sedang duduk di samping sebuah mobil honda civic type r berwarna merah sangat canggih

Pemesanan Honda Civic Type R diklaim telah mencapai 65 unit

Di Indonesia, pemesanan Honda Civic Type R diklaim telah mencapai 65 unit, melebihi kuota 50 unit yang ditetapkan untuk Tanah Air. Indennya sendiri akan berlangsung cukup lama, paling cepat hingga kuartal pertama  tahun depan.

Jonfis, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor mengatakan, Honda bakal mendistribusikan 50 unit Civic Type R secara bertahap, itu pun hingga awal tahun depan. Mereka juga sedang memesan tambahan 15 unit lagi ke pabrik perakitan Civic Type R di Inggris.

banyak kendaraan berempat roda sedang diparkir di tempat parkir mobil

Mereka juga sedang memesan tambahan 15 unit lagi

"Itu pula yang dikonfirmasi oleh pabrik Honda di Inggris baru delapan unit," kata Jonfis.

Paling cepat, 15 unit tersebut baru sampai di Tanah Air pada Maret 2018.

>>> Berminat harga mobil Honda terbaru, klik di sini untuk mengeupdate

Mobil menarik ini mempunyai mesin 2.000cc dengan turbo yang Honda sebut sebagai teknologi Earth Dreams. Mesin 2.000 cc turbo Honda Civic Type R memuntahkan power 310 PS atau 306 dk pada 6.500 rpm.

Honda Civic Type R ini dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp 995.000.000.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini
    Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini Abdul Tips & trik mobil

    Mobil tidak selamanya akan digunakan terus menerus untuk mendukung aktivitas. Kadangkala kita menemui suatu kondisi yang membuat mobil berdiam di garasi rumah tanpa dipakai. Jika mengalaminya maka terdapat komponen mobil yang perlu diperiksa. Tujuannya memastikan kondisinya tetap baik dan saat digunakan kembali tidak bermasalah.

  • Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil
    Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mengemudikan mobil tidak hanya dalam jarak dekat saja, akan tetapi jarak jauh uga kadang dilakukan. Entah itu ingin pergi ke tempat saudara, pergi wisata atau memang ada acara tertentu. Dalam hal ini mengatur uang sangat diperlukan supaya perjalanan dapat lancar dan kebutuhan di jalan bisa tercukupi.

  • Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar?
    Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar? Abdul Tips & trik mobil

    Saat ini AC menjadi salah satu fitur yang terbilang wajib pada mobil. Hal tersebut karena dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan saat seseorang kerap merasa pusing ketika naik mobil tanpa AC, dengan adanya AC beberapa orang hilang rasa pusingnya. Yang kerap diperbincangkan adalah saat AC mobil mati bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, benarkah?

International