Penasaran, Ternyata Ini Pasar Potensial Untuk Penjualan Suzuki APV!

14/10/2018 Abdul Tips & trik mobil

Suzuki APV merupakan salah satu mobil keluarga yang mempunyai kabin yang luas. Daya tampung yang dimiliki juga cukup besar yakni 8 orang penumpang. Bahkan dalam hal penjualan Suzuki APV terbilang membanggakan.

Kabar baik untuk Suzuki, yang mana penjualan Suzuki APV merupakan salah satu mobil yang menjadi primadona di pasar ekspor. Kendaraan ini masuk dalam segmen kendaraan penumpang dan komersial. Selain itu mobil tersebut juga merupakan salah satu andalan dari PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Pada tahun 2018 ini, dari pihak Suzuki menargetkan untuk penjualan Suzuki APV dapat laku sampai 17.128 unit. Melihat hal tersebut dunia ekspor memang cukup signifikan, akan tetapi bagaimana dengan pasar lokal di tanah air mengenai penjualan mobil dengan konsep All Purpose Vehicle tersebut?

Gambar ini menunjukkan Suzuki APV Arena warna ungu tampak depan dan samping

Suzuki APV mempunyai kabin yang luas

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi mengenai review mobil Suzuki

Ternyata dalam hal penjualan tidak perlu dikhawatirkan untuk pasar lokal. Pasalnya banyak konsumen fleet atau borongan yang tertarik akan kendaraan besutan Suzuki tersebut. Jadi konsumen fleet terdiri dari pemerintah dan juga pengusaha yang  terbilang cukup potensial dalam hal penjualan.

Bahkan untuk data pada periode September 2018 lalu, pemasaran yang dilakukan pada Suzuki APV cukup bagus karena terjual sebanyak 3.428. Melihat angka penjualan tersebut, tentu potensial sekali untuk tetap mengembangkan produknya.

"Saat ini kebutuhan konsumen akan kendaraan yang multifungsi dan ekonomis terus meningkat, khususnya pada konsumen fleet," ujar Makmur yang merupakan 4W Sales Director PT SIS dalam siaran resmi Suzuki pada hari Kamis (11/10/2018).

>>> Lihat juga, Harga Low MPV Oktober 2018, Tak Ada Yang Naik Selain Xpander

Pihaknya juga menambahkan, bahwasanya untuk Suzuki APV mempunyai daya tarik tersendiri. Apalagi bagi konsumen fleet seperti pengusaha yang membutuhkan kendaraan dengan kabin besar untuk mengembangkan usahanya. Selain itu, mobil besutan Suzuki tersebut dapat diubah sesuai dengan kebutuhan dari pemiliknya.

Gambar ini menunjukkan Suzuki APV warna silver sedang terparkir di depan bangunan

Mobil Suzuki APV dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan

>>> Baca juga, Manjakan Pemilik Mobil Dengan Layanan Cuci Kendaraan Era Modern

Jadi mobil Suzuki APV dapat digunakan dalam bermacam-macam kebutuhan seperti untuk shuttle di bidang pariwisata, operasional perusahaan, mobil toko, ambulance, angkutan perkotaan dan masih banyak lagi.

"Suzuki APV identik dengan ruang kabin yang luas sehingga memberi kenyamanan saat berkendara, serta didukung performa mesin yang tangguh," kata Makmur lagi.

Jadi tidak heran jika penjualan Suzuki APV cukup laris manis, ditambah lagi untuk mobil keluarga juga cocok karena mampu menampung banyak penumpang.

"Keunggulan-keunggulan ini sesuai dengan beragam kebutuhan konsumen fleet," tutupnya.

Bagaimana dengan sobat otomotif? Apakah tertarik dengan mobil ini, atau sudah punya incaran lain?

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International