Parkir Di Luar Rumah, Perlukah Pakai Body Cover Mobil?

12/08/2020 Abdul Tips & trik mobil

Memarkir mobil sebaiknya di garasi karena dapat melindungi mobil dari sinar Ultraviolet (UV) matahari dan sebagainya. Namun, kerap kali kita menemukan pemilik yang memarkir mobilnya berada di luar, hal itu biasa karena kapasitas garasi penuh atau belum memilikinya. Oleh sebab itu, pakai body cover mobil bisa jadi solusi.

Lantas, untuk melindungi mobil dari gangguan dan risiko saat menaruhnya di luar rumah, banyak pemilik mobil yang akhirnya memakai sarung mobil yang kini jadi salah satu aksesoris penting bagi mobil. Lebih lanjut, seperlu apa menggunakan body cover saat parkir di luar rumah?

Perlukah Pakai Body Cover Mobil Saat Parkir di Luar Rumah?

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil parkir di luar rumah

Parkir di luar tanpa cover body bisa membuat mobil terpapar sinar matahari langsung

>>> Baca Juga, Perbedaan Rambu Dilarang Berhenti Dan Dilarang Parkir

1. Melindungi Mobil Dari Paparan Sinar Matahari

Cuaca yang tidak menentu dapat membuat bodi mobil menjadi mudah terpengaruh yang ujung-ujungnya mengubah warna asli mobil tersebut. Cover atau sarung mobil dapat melindungi mobil dari sinar matahari langsung dan mencegah suhu kabin menjadi panas. Sinar inar Ultraviolet (UV) yang dihasilkan matahari dapat membuat cat eksterior menjadi pudar. Bukan cuma, itu jok dan lingkaran setir juga rentan terhadap kerusakan apabila sering terkena sinar UV.

2. Melindungi Mobil Dari Pencurian

Memakai body cover mobil saat parkir di luar rumah juga melindungi mobil dari tindak pencurian kendaraan di luar ruangan. Biasanya calon pencuri ogah untuk mencuri mobil yang dilindungi cover body mobil karena proses pencurian lebih repot. Selain itu, peluang untuk kehilangan barang juga jadi minim karena barang-barang berharga yang tertinggal di mobil tidak mudah dilihat berkat cover.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil yang ditutup cover berwarna

Cover body dapat melindungi mobil saat hujan atau panas terik

>>> Baca Juga, Beberapa Rambu Lalu Lintas Yang Sering Dilanggar Oleh Pengendara

3. Melindungi Mobil Dari Goresan Hewan

Pakai body cover mobil juga bisa melindungi mobil dari goresan dan lecet yang disebabkan oleh hewan peliharaan kamu. Mobil yang acap kali menjadi tempat tidur kucing dan anjing menjadi lebih aman dengan lapisan tebal oleh cover body yang melindungi mobil kamu. Selain itu, cara ini juga menghindari kecelakaan kecil seperti terkena senggolan orang atau terkena logam.

4. Melindungi Mobil Dari Lumpur Dan Debu

Saat mobil disimpan terlalu lama di ruangan terbuka, debu dan lumpur akan menumpuk. Tentu hal seperti ini sangat menyebalkan. Dengan melindunginya menggunakan cover, masalah tersebut dapat teratasi. Namun jangan terlalu lama ya memarkir di luar, karena sangat riskan untuk kondisi mobil tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Gambar ini menunjukkan mobil yang diparkir di depan rumah tertutup cover

Cat body mobil tetap awet dengan diberi cover

Itulah artikel perlukah pakai body cover mobil saat parkir di luar rumah?. Dengan berbagai alasan yang sudah disebutkan tadi, penggunaan sarung mobil di luar rumah memang sangat dibutuhkan. Namun begitu, jangan asal memilih cover body mobil. Pilihlah yang tepat dan sesuai kebutuhan kamu, intinya pilihlah produk yang berkualitas dan tahan lama.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International