Mobil Pick Up Bernuansa Mewah Menghiasi Pasar Otomotif Amerika Tahun Depan

Mobil pick up ukuran penuh merupakan satu-satunya segmen pasar yang masih dikuasai oleh produsen dalam negeri di Amerika. Segmen inilah yang masih didominasi oleh nama-nama seperti Chevrolet, Ford, GMC dan Ram. Meskipun produsen Asia seperti Toyota dan Nissan menggempur negeri Paman Sam dengan mobil-mobil pick up andalan mereka, namun sepertinya popularitas mereka masih belum menarik konsumen AS.

Perkembangan pick up besar di Amerika memberikan kesempatan tersendiri bagi para produsen untuk membuat mobil pick up besar dengan teknologi dan desain yang elegan untuk menghasilkan mobil pick up yang ‘berharga mahal’. Dengan memberikan kesan mewah, pembuat mobil bisa meraih untuk yang banyak dengan menjual mobil pick up tersebut dengan harga relative menguras kocek.

gambar menunjukkan sebuah mobil Nissan Titan berwarna kuning sedang diparkir di jalan

Nissan Titan, pendatang baru truk pick up di Amerika

Dilansir dari Forbes, lebih dari setengah mobil pick up besar di Amerika dijual sebagai kendaraan mewah dengan interior yang kaya akan kulit, elegan dan beragam fasilitas kelas atas dibanderol ‘hanya’ mulai dari $ 50.000 atau $ 60.000 untuk mobil dengan kemampuan angkut setengah ton. Jika dikonversikan dalam rupiah, bisa mencapai Rp. 700-800 juta.

gambar menunjukkan sebuah mobil Ford F150 berrwarna silver sedang diparkir di pinggir jalan

Ford F150 masih menjadi primadona mobil pick up mewah

Harga ini tentu lebih mahal untuk mobil dengan daya angkut yang besar. Harga $ 70.000 (dan mungkin saja lebih) perlu disiapkan untuk membeli truk mewah untuk tugas berat yang memiliki kemampuan menarik dan daya angkut yang luar biasa.

>>> Mungkin Anda tertarik, DAFTAR HARGA ISUZU PADA TAHUN 2018

Bukan hanya truk mewah yang memiliki ruang kabin yang lapang dan nyaman yang menjadi penarik konsumen. Namun, konsumen akan mendapatkan kendaraan besar yang mampu mengarungi jalanan berlumpur sepanjang hari namun bisa membuat penumpangnya tetap bersih, bebas dari kotoran dan debu.

gambar menunjukkan sebuah mobil Chevrolet Silverado 1500 berwarna biru sedang berkendara di jalan

Chevrolet hadir di pasaran mobil pick up mewah dengan Chevrolet Silverado 1500

Berbagai pilihan akan diberikan oleh raksasa-raksasa mobil berat dari Amerika tersebut mulai dari tahun depan. Chevrolet menawarkan mobil kelas berat Silverado 1500. Sedangkan Ford memimpin penjualan dengan pembaharuan dari King Ranch, Limited dan Platinum. Sierra 1500 menghadirkan versi mewah dari Denali dan Ram 1500 menawarkan Laramie Longhorn, Laramie Limited dan Laramie Tungsten.

Silakan menikmati video mengenai penampilan Chevrolet Silverado 1500 berikut ini

Sepertinya 2018 akan menjadi kompetisi truk pick up mewah dari semua produsen mobil. Bahkan, harga yang ditawarkan juga tidak tanggung-tanggung, mulai dari $ 90.000 (Rp. 1.2 Milliar) bahkan sampai melebihi $ 100.000 (Rp.1.3 Milliar). Tentu saja, hanya untuk sebuah truk.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

Harga mobil terbaru

International