Mobil MPV Baru Dari Renault Siap Hadir Pada Tahun Depan

06/11/2017 Adrian Suherman Tips & trik mobil

Renault berencana memproduksi mobil baru, Renaul RBC di India. Menariknya, mobil tersebut masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Artinya, bila kelak dipasarkan, ia bakal bersaing dengan Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Menurut Indianautosblog, meski belum meluncur, rekaan wajah digital dari Renault RBC baru-baru ini muncul ke publik. Seperti dikutip dari media asal India, pada tanggal 1 November 2017, Renault RBC akan memiliki tata letak kisi-kisi, lampu depan dan lampu belakang yang terinspirasi mobil MPV Renault yang dipasarkan di Eropa seperti Scenic dan Espace.
Mobil Renault RBC baru berwarna ungu dalam gambar

Secara dimensi mobil ini juga akan punya ukuran yang tidak terlalu besar

Secara dimensi mobil ini juga akan punya ukuran yang tidak terlalu besar. Overhangnya akan dibuat pendek, sementara interiornya dikabarkan mirip dengan Renault Kwid. Kalau Renault Kwid punya jarak sumbu roda 2.422 mm, maka Renaul RBC diprediksi akan lebih panjang, namun tidak terpaut terlalu jauh. Platformnya menggunakan CMF-A+ yang menjadi modifikasi dari platform CMF-A.
mesin mobil baru dari India Renault RBC

Renault bisa menawarkannya dengan mesin bensin 1.0 liter SCe

Untuk urusan mesin, Renault bisa menawarkannya dengan mesin bensin 1.0 liter SCe yang dapat menghasilkan tenaga 68 PS dan torsi 91 newton meter. Mesin akan disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan dan otomatis.
Rencana penjualan RBC, diperkirakan dilakukan Renault di 2018 mendatang. Selain MPV, Renault juga mengungkapkan, bakal meluncurkan produk baru setiap tahunnya. Selain MPV, pabrikan mobil yang beraliansi dengan Mitsubishi dan Nissan ini, juga menghasilkan mobil SUV baru. Bahkan mereka juga segera memproduksi mobil listrik anyar di Cina.
 
Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International