MMKSI Pertimbangkan Bawa Eclipse Cross Ke Indonesia

Model baru SUV crossover, Eclipse Cross resmi diluncurkan oleh Mitsubishi global bebarengan dengan pameran Geneva Motor Show Maret 2017 dan langsung dipasarkan di tanah Eropa dan Amerika. Beberapa bulan berikutnya, Eclipse Cross kembali diluncurkan di pameran otomotif Tokyo Motor Show November 2017 untuk dijual di negeri asalnya, Jepang.

Baru awal tahun 2018 tepatnya bulan Januari 2018, Eclipse Cross resmi masuk ke Asia Tenggara. Bukan Indonesia, tapi Singapura yang jadi sasaran pemasaran pertama kali di wilayah ASEAN.

Begitu dekatnya wilayah pemasaran Eclipse Cross di Asia Tenggara ini dengan Indonesia memunculkan banyak harapan di kalangan pecinta otomotif khususnya loyalis merek Mitsubishi di tanah air akan dihadirkannya Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover ini ke Indonesia. Terkait dengan hal ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ( MMKSI) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mengaku sedang melakukan pendalaman dan studi.

gambar menunjukkan sebuah mobil Mitsubishi Eclipse Cross berwarna merah sedang ada dalam pameran otomotif

Mitsubishi Eclipse Cross Geneva Motor Show 2017

Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo menuturkan, untuk mendatangkan sebuah model yang dipasarkan di mancanegara butuh perencanaan yang matang dan cukup rumit. Bukan hanya soal produk saja yang jadi pertimbangan, tapi juga pada karakter pasar yang meliputi penentuan harga jual, strategi komunikasi hingga varian dan penyesuaian spesifikasi untuk konsumen di Indonesia.

>>> Mungkin Anda tertarik, DAFTAR HARGA MITSUBISHI PADA TAHUN 2018

“Jadi itu kenapa kami tidak bisa dengan mudahnya bilang produk ini cocok dengan pasar Indonesia atau tidak,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI di acara Media Gathering Mitsubishi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2018). .

Melihat dimensinya, Mitsubishi Eclipse Cross punya ukuran lebih besar dari pada Outlander Sport, tapi lebih kecil bila dibanding ukuran Pajero Sport. Kalau memang Eclipse ini jadi dijual di Indonesia, lawan yang sepadan baik dari sisi dimensi maupun mesin adalah Honda CR-V 1.5 Turbo.

gambar menunjukkan sebuah mobil Mitsubishi Eclipse Cross berwarna merah sedang ada dalam pameran otomotif

Penampilan Mitsubishi Eclipse Cross face sangat mewah

Untuk soal harga, kalau memang model ini bisa dijual di Indonesia, apakah harga jualnya tidak bersinggungan dengan Pajero Sport atau Outlander Sport?

Kondo saat dimintai penjelasan tentang hal ini menjelaskan, seharusnya memang ada perbedaan antara harga Eclipse Cross dengan kedua SUV di atas mengingat dimensi dan kelasnya juga beda.

“Kalau dibanding Outlander Sport ini lebih besar dan tinggi, beberapa jurnalis Indonesia juga sudah pernah mencoba ketika di Jepang beberapa waktu lalu,” tutur Kondo.

gambar menunjukkan Mitsubishi Eclipse Cross Performance secara jelas

Mesin ini mampu menghasilkan power 163 PS pada 5.500 rpm

Di Singapura, Mitsubishi Eclipse Cross yang dipasarkan disana kabarnya hanya satu varian saja, yaitu varian mesin bensin MIVEC 4B40 berkapasitas 1,5 liter turbocharged empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan power 163 PS pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm dari 1.800 sampai 4.500 rpm. Adapun untuk transmisi Eclipse Cross Singapura menggunakan transmisi otomatis INVECS III Continous Variable Transmission (CVT) dengan rasio percepatan 8-speed.

Adapun varian yang lain, yaitu yang bermesin diesel 2.200 cc turbo commonrail dengan transmisi otomatis non-CVT 8-percepatan dijual hanya dijual di Eropa, Amerika dan Jepang.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Ini Lho Plat Nomor Papua
    Ini Lho Plat Nomor Papua Heradiranto Tips & trik mobil

    Provinsi Papua memiliki plat nomor yang sangat khas karena menjadi petunjuk khusus untuk pulau yang terletak di ujung timur Indonesia. Menjadi bagian dari plat nomor seluruh Indonesia, plat nomor kendaraan bermotor Papua mempunyai catatan sejarah tersendiri.

  • Mari Mengenal Plat Nomor Lampung
    Mari Mengenal Plat Nomor Lampung Anto Tips & trik mobil

    Sebagai bagian dari plat nomor seluruh Indonesia, plat nomor kendaraan bermotor Lampung menjadi salah satu panduan untuk mengetahui keberadaan di satu lokasi. Tentunya masih banyak lagi kegunaan yang dimiliki oleh plat nomor kendaraan bermotor.

  • Ini Lho Plat Nomor Banten
    Ini Lho Plat Nomor Banten Anto Tips & trik mobil

    Sebenarnya, plat nomor kendaraan bermotor dapat menjadi salah satu acuan tepat untuk mengetahui lokasi kita saat berada di satu daerah. Supaya tidak bingung, perhatikan dengan cermat plat nomor kendaraan bermotor tersebut.

Harga mobil terbaru

International