Mengulas Fitur Touchless Sliding Door Berteknologi Canggih Pada Nissan Serena 2019

13/04/2019 Abdul Tips & trik mobil

Teknologi berperan penting dalam memberikan kemudahan bagi pemilik atau penumpang dalam mengoperasikan kendaraan. Seperti fitur Touchless Sliding Door yang diberikan pada mobil terkini. Lantas sebenarnya apa sih fitur tersebut dan apa fungsinya?

Fitur Touchless Sliding Door membantu penumpang atau pengendara saat membuka pintu. Salah satu mobil yang menggunakan fitur tersebut adalah All New Serena 2019. Jadi saat ingin masuk ke dalam mobil dengan kedua tangan membawa barang atau menggendong sang buah hati tidak perlu meletakkannya. Pada mobil tanpa adanya fitur ini biasanya meminta orang disekitar untuk  membuka pintu. Namun dengan adanya fitur tersebut memungkinkan pemilik untuk melakukannya sendiri.

Gambar ini menunjukkan mobil All New Nissan Serena 2019 warna merah tampak samping dan belakang

All New Nissan Serena diluncurkan dengan membawa beragam fitur mumpuni

>>> Lihat Juga, Serupa Namun Tak Sama, Ini Perbedaan All New Nissan Livina Dengan Mitsubishi Xpander

Sebagai tambahan informasi, bahwa All New Serena merupakan produk Nissan dalam segmen MPV medium. Yang mana mobil ini menjadi salah satu yang digemari oleh keluarga Indonesia. Selain kenyamanan yang dimiliki, mobil tersebut juga mempunyai fitur mumpuni di dalamnya.

"Karena ini untuk mobil keluarga, jadi fitur ini memudahkan pengguna saat kedua tangan tidak bisa menarik kenop pintu mobil," ucap Thomas Sigit selaku Product Planning PT NMI.

Salah satu fiturnya adalah Touchless Sliding Door yang sedang kita bahas kali ini. Peranan fitur tersebut adalah menjadi Magic Sliding Door yang telah dilengkapi oleh pihak Nissan dengan Foot Sensor. Jadi untuk membuka pintu mobil cukup dengan mengayunkan kaki saja dan otomatis sudah terbuka.

Fitur dengan teknologi canggih tersebut memang sangat cocok bagi sobat yang mempunyai aktivitas cukup padat dan Multi Activity. Tidak hanya itu saja, adanya fitur tersebut juga bisa dipakai untuk bergaya karena dalam membuka pintu tanpa harus memegang handle pintu dan itu cukup keren.

"Pintu akan terbuka otomatis saat pemilik kendaraan mengayunkan kakinya sedikit ke kolong mobil di bawah pintu. Dengan otomatis pintu akan terbuka," Tambah Thomas sigit.

>>> Ingin Membeli Mobil Bekas? Dapatkan Daftar Lengkapnya Di Sini

Gambar ini menunjukkan All New Nissan serena 2019 warna putih dan ilustrasi seorang pria bopong anak

Fitur Touchless Sliding Door Nissan Serena merupakan yang pertama pada segmen MPV

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

Apalagi bagi sobat yang sering mengajak balita bepergian dan sering tertidur, maka fitur ini akan sangat bermanfaat. Karena saat ingin memasukkan sang buah hati ke dalam mobil cukup mengayunkan kaki saja dan tangan masih tetap fokus memegangi sang buah hati. Tentunya tidak mau bukan sang buah hati bangun dan membuat tidur sang buah hati jadi terganggu.

Untuk cara kerjanya mengandalkan sensor yang berada di bawah pintu mobil. Jadi sensor tersebut akan membaca pergerakan dari kaki dan membuat pintu mobil jadi terbuka secara otomatis. Namun yang perlu diperhatikan adalah saat kaki diletakkan terlalu lama bisa tidak terdeteksi dan pintu tidak terbuka.

"Bila kaki diletakkan lama, sensor tidak akan membaca dan pintu tidak akan terbuka karena menganggap ada benda asing di bawah mobil," beber Thomas.

Untuk letak sensornya sendiri berada di bagian kanan dan kiri pintu bagian samping. Sedangkan untuk penutupan juga terbilang mudah karena hanya dengan menekan tombol saja yang letaknya di belakang pintu. Perlu diketahui, bahwa fitur Touchless Sliding Door menjadi yang pertama disematkan pada kendaraan segmen MPV. Untuk All New Serena sendiri hanya tersedia pada tipe Highway Star (HWS).

>>> Baca Juga, Daftar Harga All New Nissan Serena 2019: Mobil MPV Kelas Premium Dengan Teknologi Canggih

Gambar ini menunjukkan ilustrasi seseorang bopong anak mengayunkan kaki dan pintu Nissan Serena 2019 terbuka

Fitur Touchless Sliding Door mempermudah aksen masuk mobil

Bagi sobat yang berminat segera kunjungi diler Nissan terdekat dan bisa membawa pulang serta merasakan kemudahan dalam memasuki kendaraan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan
    Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan Abdul Tips & trik mobil

    Mencuci mobil untuk hasil maksimal biasanya dibawa ke tempat cuci professional. Dalam hal ini melakukannya dapat 1 bulan sekali, karena jika seminggu sekali maka biaya pengeluaran jadi membengkak. Jika kondisi mobil sudah kotor padahal belum ada satu bulan jangan khawatir. Dari pihak Nissan memberikan tips mencuci mobil ala professional yang dapat dilakukan.

  • Saat Wanita Mengemudi Mobil Sendiri Dan Pertama Kali, Terdapat Hal Yang Perlu Diketahui
    Saat Wanita Mengemudi Mobil Sendiri Dan Pertama Kali, Terdapat Hal Yang Perlu Diketahui Abdul Tips & trik mobil

    Di jaman sekarang mengemudi mobil tidak hanya untuk pria saja, bahkan wanita juga banyak yang sudah bisa mengemudi dan memiliki mobil sendiri. Bagi kaum hawa yang baru pertama kali memiliki kendaraan roda 4 dan ingin mengendarainya terdapat hal yang perlu diperhatikan saat wanita mengemudi mobil sendiri.

  • Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi
    Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi Abdul Tips & trik mobil

    Salah satu hal bagi pemilik kendaraan yang bisa membuat kecanduan dan terasa mengasyikkan adalah melakukan modifikasi. Hal tersebut dikarenakan mobil yang dimiliki akan mengalami perubahan akibat penambahan aksesoris ataupun perubahan bentuknya. Namun namanya modifikasi tentunya ada efek samping sebagai konsekuensinya. Namun tahukah sobat, bahwa terdapat beberapa keuntungan mobil standar pabrik jika tidak dilakukan modifikasi.