Mengetahui Keuntungan Dan Kerugian Membawa Makanan Saat Berkendara

03/01/2019 Abdul Tips & trik mobil

Membawa makanan dan minuman saat perjalanan menggunakan mobil sering dilakukan kebanyakan orang. Hal ini kerap dilakukan pengendara atau penumpangnya, dengan tujuan supaya di dalam mobil tidak kelaparan atau hanya untuk sekedar ngemil saja. Namun tahukah sobat, bahwa terdapat keuntungan dan kerugian membawa makanan saat berkendara.

Apabila ingin membawa makanan serta minuman untuk bekal perjalanan dengan mobil ke suatu tempat boleh saja. Namun jangan lupa untuk memperhatikan segala sesuatunya dengan baik. Agar kenyamanan selama berkendara tetap terjaga. Pasalnya banyak keluarga yang membawa terlalu banyak bekal sehingga mengurangi kenyamanan dalam perjalanan. Alhasil ada salah satu penumpang yang merasakan mual dan pusing akibat kurang nyaman. Oleh sebab itu mengetahui keuntungan dan kerugian membawa makanan saat berkendara sangatlah diperlukan.

Gambar ini menunjukkan seorang wanita memegang makanan akan dimasukkan ke mulut

Terdapat keuntungan dan kerugian saat membawa makanan dalam perjalanan

KEUNTUNGAN

Membawa makanan dan minuman bisa berupa apa saja, namun yang disarankan adalah yang disukai dan tidak membuat rasa kantuk menyerang. Nah berikut ini beberapa keuntungan yang bisa didapatkan.

  • Menunda Dan Menghilangkan Lapar

Salah satu keuntungan pertama yang didapat adalah dapat sebagai alternatif penunda lapar. Jadi selama perjalanan yang cukup jauh tentunya akan merasakan lapar, jika harus berhenti di rumah makan atau restoran bisa tidak segera sampai. Dengan membawa bekal di dalam mobil maka akan mempercepat perjalanan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

  • Perjalanan Lebih Tenang

Sama halnya dengan penjelasan di atas, dengan membawa makanan maka perjalanan lebih tenang. Pengendara tidak kebingungan lagi mencari tempat makan atau minum. Jika terasa agak lapar atau haus tinggal ambil saja.

  • Mengurangi Rasa Kantuk

Keuntungan membawa makanan dan minuman selanjutnya adalah dapat dijadikan sebagai pengusir rasa kantuk. Mengemudi mobil terlalu lama bisa menyebabkan tubuh menjadi capek dan rasa kantuk menyerang. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut seperti dengan minum vitamin dan membawa bekal makanan atau minuman. Tujuannya supaya konsentrasi tetap terjaga dan fokus terhadap jalan meningkat. Sehingga perjalanan yang dilalui dapat selamat sampai tujuan.

Gambar ini menunjukkan sebuah makanan diletakkan di dalam kendaraan

Membawa makanan selama perjalanan maka tidak perlu berhenti di warung makan atau restoran

>>> Lihat Juga, Inilah Makanan Untuk Pengendara Wanita Supaya Tetap Konsentrasi Dalam Mengemudi

KERUGIAN

Berbicara masalah keuntungan dan kerugian membawa makanan saat berkendara, berikut  ini kekurangan yang didapatkan.

  • Kabin Mudah Kotor

Salah satu kekurangan membawa makanan dan minuman selama berkendara dengan mobil adalah kabin akan cepat kotor. Pasalnya saat makan atau minum akan ada remahan yang jatuh ke dalam kabin. Sedikit-demi sedikit jika tidak dibersihkan maka akan menumpuk juga. Apalagi saat membawa anak kecil di dalam mobil, maka hal ini tidak bisa dihindarkan.

Untuk meminimalisirnya dapat dilakukan dengan memberikan tempat sampah di dalam kabin mobil. Sedangkan untuk mengatasinya dapat dilakukan pembersihan setelah sampai tujuan.

  • Muncul Bau Kurang Sedap

Membawa makanan di dalam mobil dapat berakibat bau tidak sedap. Apalagi saat membawa makanan yang memunculkan aroma khas di dalam mobil, maka hal tersebut tidak bisa dihindarkan. Sebagai contoh membawa duren maka seisi kabin mobil akan bau duren. Oleh sebab itu disarankan untuk membawa makanan dalam kemasan supaya tidak memunculkan bau tidak sedap dalam kabin mobil.

Selain itu jika membawa makanan yang tidak terlalu mempunyai aroma menyengat, baunya dapat diminimalisir oleh pewangi yang ditempatkan dalam kabin.

>>> Baca Juga, Terasa Panas Di Dalam Kendaraan? Begini Tips Mengembalikan Kesegaran Kabin Mobil

  • Bisa Memakan Tempat Dan Mengurangi Kenyamanan

Adapun kerugian membawa makanan di dalam mobil bisa memakan tempat. Jadi kadang terdapat seseorang yang membawa terlalu banyak makanan ketika akan menempuh perjalanan jauh. Hal tersebut boleh-boleh saja, namun harus mempertimbangkan penumpang di dalamnya. Apakah masih ada ruang atau tidak, karena jika sudah tidak ada kursi kosong dan bagasi penuh, maka biasanya akan ditempatkan di ruang kaki. Sehingga kenyamanan penumpang jadi terganggu dan setelah perjalanan tubuh akan terasa pegal.

Gambar ini menunjukkan kabin mobil dalam kondisi kotor akibat sisa dan bungkus makanan

Sediakan tempat sampah atau plastik supaya sisa dan bungkus makanan tidak berserakan dalam kabin mobil

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai keuntungan dan kerugian membawa makanan saat berkendara. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan
    Tips Mencuci Mobil Ala Profesional Dari Nissan Abdul Tips & trik mobil

    Mencuci mobil untuk hasil maksimal biasanya dibawa ke tempat cuci professional. Dalam hal ini melakukannya dapat 1 bulan sekali, karena jika seminggu sekali maka biaya pengeluaran jadi membengkak. Jika kondisi mobil sudah kotor padahal belum ada satu bulan jangan khawatir. Dari pihak Nissan memberikan tips mencuci mobil ala professional yang dapat dilakukan.

  • Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi
    Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi Abdul Tips & trik mobil

    Salah satu hal bagi pemilik kendaraan yang bisa membuat kecanduan dan terasa mengasyikkan adalah melakukan modifikasi. Hal tersebut dikarenakan mobil yang dimiliki akan mengalami perubahan akibat penambahan aksesoris ataupun perubahan bentuknya. Namun namanya modifikasi tentunya ada efek samping sebagai konsekuensinya. Namun tahukah sobat, bahwa terdapat beberapa keuntungan mobil standar pabrik jika tidak dilakukan modifikasi.

  • Hindari Mengatur Barang Di Bagasi Mobil Terlalu Tinggi, Ada Aturan Mainnya Lo
    Hindari Mengatur Barang Di Bagasi Mobil Terlalu Tinggi, Ada Aturan Mainnya Lo Abdul Tips & trik mobil

    Membawa barang bawaan memang menjadi salah satu hal yang perlu bagi kebanyakan orang. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan persiapan agar saat sampai tujuan bisa melakukan aktivitas dengan lebih sempurna sehingga tercipta kenyamanan. Namun yang perlu diingat adalah mengatur barang di bagasi mobil tidak boleh terlalu tinggi karena berpotensi bahaya.