Mengetahui Fitur Suzuki Ertiga Terbaru 2018 Yang Absen Dan Terbaru

28/07/2018 Abdul Tips & trik mobil

Ertiga merupakan produk Suzuki yang masuk dalam segmen MPV dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Di ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) yang berlangsung bulan April lalu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan Ertiga generasi terbarunya. Untuk bagian desain telah dilakukan beberapa penyegaran dan juga pada bagian dimensi yang lebih besar.

Dengan kehadiran Mobil terbaru Ertiga 2018, tentunya dapat menjadi pilihan bagi konsumen yang ingin membeli Mobil keluarga keluaran terbaru. Namun disamping hal tersebut, perlu beberapa pertimbangan seperti misalnya fitur Suzuki Ertiga terbaru.

Untuk masalah fitur Suzuki Ertiga terbaru, ternyata terdapat 4 fitur yang absen. Yang mana pada Ertiga sebelumnya memiliki dan untuk yang sekarang tidak ada. Lantas apakah fitur yang absen pada Ertiga generasi terbaru tersebut?

1. Sandaran Tangan Pada Kursi Baris Kedua

Gambar ini menunjukkan interior Suzuki All New Ertiga 2018 dan terlihat 3 baris kursi

Sandaran tangan yang dimiliki Ertiga sebelumnya dihilangkan pada model terbaru

Pada Ertiga sebelumnya, terdapat fitur yang ditujukan untuk kenyamanan penumpang baris kedua yakni berupa sandaran tangan pada kursinya. Namun ternyata untuk generasi terbaru ini fitur tersebut tidak disematkan. Apabila dilihat, sebenarnya fitur ini bisa dijadikan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Ertiga. Mengingat para pesaingnya tidak memilikinya sehingga bisa tampil beda dengan yang lainnya. Namun hal ini tidak menjadi masalah, karena terbilang hanya masalah kecil saja. Selain itu, hilangnya fitur sandaran tangan pada baris kedua tidak terlalu berpengaruh dengan kenyamanan Mobil secara menyeluruh.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap Mobil keluaran terbaru dan lama yang ditawarkan oleh Cintamobil.com

2. Pegangan Tangan Retracable

Fitur Suzuki Ertiga terbaru yang hilang selanjutnya adalah pegangan tangan retractable. Memang masih terdapat pegangan tangan sih, namun model standar dan sudah bukan retractable yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Gambar ini menunjukkan sebagian dari atap dan jendela Mobil Suzuki All New Ertiga 2018 dan terlihat pegangan tangan yang ditunjuk anak panah warna merah

Pegangan tangan yang dimiliki Suzuki All New Ertiga terbaru tidak dapat dilipat

Apabila melihat ke belakang, sebenarnya banyak yang memberikan apresiasi akan perhatian besar terhadap detail yang dimiliki oleh Ertiga pada bagian interiornya. Seperti misalnya adanya pegangan tangan yang dapat terlipat secara otomatis yang terletak di dekat jendela kursi baris kedua dan juga penumpang depan. Sehingga soal kerapian di bagian interior patut diacungi jempol.

>>> Mungkin tertarik, Mesin K15B All New Ertiga Sudah Berstandar Emisi Euro4

3. Pengatur ketinggian pada sabuk pengaman

Gambar ini menunjukkan sabuk pengaman milik Suzuki All New Ertiga 2018 dan terlihat lampu yang menyala di sekita jendela Mobil

Pengatur ketinggian yang tidak dapat digeser membuat penggunaan yang kurang maksimal untuk pengendara berpostur pendek

Ternyata selain kedua fitur tersebut, pengatur ketinggian sabuk pengaman yang dimiliki Ertiga sebelumnya juga ikut absen pada generasi terbaru kali ini. Dengan absennya fitur ini tentunya mempunyai pengaruh terhadap kenyamanan pengendara dan juga penumpang yang duduk di bagian depan. Apalagi bagi seseorang yang mempunyai postur tidak terlalu tinggi, tentu dapat membuatnya terganggu akibat sabuk pengaman yang posisinya terlalu tinggi. Namun jika sudah terbiasa sebenarnya tidak begitu masalah sih.

>>> Baca juga informasi mengenai harga Mobil segala merk di Hargamobil.com

4. Memiliki ground clearance yang lebih rendah

Memang untuk bagian dimensi dan juga lebarnya lebih panjang dan besar, sehingga kenyamanan akan lebih didapatkan saat berada di dalamnya. Namun disamping hal tersebut, ternyata pada bagian ground clearancenya telah berkurang. Perbedaan jarak antara generasi sebelumnya dengan yang terbaru ini sebenarnya hanya sedikit, yakni 5 mm saja. Walaupun demikian, dengan ground clearance Suzuki Ertiga generasi terbaru yakni 180 mm terbilang masih aman untuk melibas jalanan di Indonesia.

Gambar ini menunjukkan Suzuki All New Ertiga 2018 dengan warna silver

Ground clearance Suzuki Ertiga yang baru dan lama hanya terpaut 5 mm saja

Dengan melihat fitur Suzuki Ertiga terbaru 2018 yang hilang, tentunya bisa menjadi pertimbangan saat berniat membelinya. Meskipun begitu, masalah yang telah dijelaskan di atas sebenarnya tidak terlalu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap performa dan kenyamanan Mobil. Bahkan terdapat beberapa fitur baru dari Ertiga generasi terbaru yang akan memberikan kenyamanan serta keamanan lebih.

Adapun fitur terbaru tersebut meliputi ESP (Electronic Stability Program) yang merupakan fitur keselamatan untuk mencegah Mobil tergelincir. Tidak hanya itu saja, ada pula fitur ISOFIX, ABS+EBD dan juga SRS Airbag yang terdapat pada semua tipe sebagai kelengkapan standar yang dimiliki oleh Suzuki Ertiga.

Walaupun masih terlihat kaku, namun telah dibekali dengan platform baru yakni HEARTECT. Pada bagian performa telah disematkan K15B, yang mana mesin ini merupakan hasil dari pengembangan K14B (Mesin Ertiga generasi sebelumnya). Kapasitas yang dimiliki oleh mesin terbaru tersebut adalah 1.5 liter DOHC dengan teknologi VVT. Untuk tenaga yang dihasilkan adalah 104,7 PS dengan torsi maksimal mencapai 138 Nm.

Bagaimana menurut Anda? Apakah fitur Suzuki Ertiga terbaru yang hilang tersebut telah tertutupi dengan beberapa tawaran terbaru yang dimiliki? Yang pasti dari pihak produsen akan selalu meningkatkan keamanan dan kenyamanan untuk para konsumennya.

>>> Memiliki Budget tapi bingung mau beli Mobil di mana? Kunjungi situs Cintamobil.com dan dapatkan harga yang menarik

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Benarkah Penggunaan Kaca Film Bisa Buat Hemat Mobil Listrik?
    Benarkah Penggunaan Kaca Film Bisa Buat Hemat Mobil Listrik? Abdul Tips & trik mobil

    Mobil listrik kerap menjadi perbincangan saat ini. Bahkan perkembangannya terbilang perlahan tapi pasti. Hal tersebut dibuktikan dengan produksi kendaraan listrik oleh para produsen mobil, bahkan sampai full menggunakan daya listrik. Disamping hal tersebut, saat seseorang memiliki mobil listrik, tentunya harapannya bisa hemat daya listrik. Dalam hal ini ada info mengenai penggunaan kaca film bisa buat hemat daya listrik, benarkah?

  • Terkena Tilang, Begini Pengurusan Slip Tilang Biru Saat Telat Sidang
    Terkena Tilang, Begini Pengurusan Slip Tilang Biru Saat Telat Sidang Abdul Tips & trik mobil

    Pelanggaran lalu lintas seringkali terjadi di jalanan dengan banyak alasan. Dari mulai yang disengaja atau tanpa sengaja karena suatu hal. Yang pasti proses penilangan tetap dilakukan oleh pihak kepolisian. Biasanya pelanggar akan mendapatkan slip tilang untuk digunakan dalam proses pengurusan. Dalam hal ini ada slip tilang warna biru dan merah.

  • Pentingkah Cover Jok Mobil Pada Kendaraan? Ini Penjelasannya
    Pentingkah Cover Jok Mobil Pada Kendaraan? Ini Penjelasannya Abdul Tips & trik mobil

    Cover jok mobil mempunyai banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pemilik mobil. Untuk mendapatkannya bisa membeli mobil yang sudah mendapatkannya atau membelinya sendiri di toko aksesoris kendaraan. Dalam pemilihan cover jok juga perlu diperhatikan, baik dari segi bahan, warna dan juga yang sesuai dengan jok kendaraan.

International