Mengenal Fitur VFC Power Steering Pada Toyota Hilux Dan Fortuner

Dunia otomotif terus menunjukkan inovasi serta teknologi yang disematkan pada kendaraan-kendaraan keluaran terbaru. Menurut kami, Fortuner dan Hilux Facelift bulan ini baru saja diluncurkan di Thailand. Kedua mobil besutan Toyota tersebut selain tampil dengan desain yang elegan, juga terdapat fitur ubahan minor yang dapat meningkatkan kualitas pengendaraan. Salah satunya hadirnya fitur VFC (Variable Flow Control) pada power steeringnya.

Fitur VFC power steering mungkin masih menjadi barang baru dan tidak banyak yang paham cara kerja sistem yang satu ini. Pada prinsipnya VFC Power steering dirancang untuk kenyamanan dan keselamatan pengemudi. Berikut cara kerja VFC Power Steering pada pada mobil Fortuner dan Hilux keluaran terbaru, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Hilux terbaru

Interior tampak keren dan juga sangat menarik

>>> Baca Juga, Mengetahui Serba-Serbi Fitur Immobilizer Dan Smart Entry Key

Cara Kerja Fitur VFC Power Steering Fortuner Dan Hilux Baru

VFC power steering merupakan fitur yang dapat mendeteksi speed pada kendaraan. Cara kerja VFC power steering sederhananya dapat menyesuaikan diri dengan kecepatan kendaraan. Ketika kecepatan mobil dalam keadaan lambat, power steering membuat putaran setir jadi lebih enteng untung dikendalikan. Sedangkan jika mobil melaju dalam keadaan cepat, power sering membuat kemudi lebih berat agar lebih aman dalam pengendalian.

Proses kerja Fitur VFC power steering yaitu dengan membuat sinyal khusus yang berkaitan dengan kecepatan kendaraan. Nah,  VFC tersebut yang mengolah aliran membuka dan menutup untuk minyak atau oli power steering. Ketika mobil pada kecepatan rendah, katup dibuka lebih besar, begitu juga sebaliknya. Aliran yang besar juga ditentukan dengan seberapa besar derajat ketika memutar steering wheelnya.

>>> Berapa harga mobil Toyota Hilux dalam kondisi bekas? Klik sini untuk cek harga Toyota Hilux bekas

 

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Hilux Revo warna hitam tampak depan

Tampilan semakin keren dan menarik

>>> Baca Juga, Mengetahui Fungsi Fitur Isofix Pada Jok Mobil Dan Pengertiannya

Sebagai informasi  Toyota Hilux dan Toyota Fortuner facelift masih menggunakan power steering model hidrolik. Model hidrolik sendiri diklaim sebagai model yang paling kuat bahkan jika dibandingkan dengan Electronic Power Steering (EPS). Salah satu kelebihan hidrolik yaitu tidak memerlukan biaya yang mahal ketika terjadi kerusakan. Mobil-mobil yang biasa digunakan di medan off-road seperti Toyota Hilux Surf, Toyota Land Cruiser juga menggunakan jenis VFC seperti ini.

Oleh karena itu, selain dibuat untuk alasan keselamatan. Power steering model hidrolik juga dapat membantu sistem kemudi saat membutuhkan putaran tenaga steering yang besar. Terutama ketika berada di landasan off-road yang berat. Terlebih jika terjebak di dalam lumpur yang dalam, jenis power steering ini akan sangat dibutuhkan.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota fortuner Legender warna putih

Ketangguhan yang dimiliki tetap terpancar pada mobil ini

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Kerja Fitur VFC power steering Fortuner dan Hilux baru. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya di Hargamobil.com.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Ini Lho Plat Nomor Banten
    Ini Lho Plat Nomor Banten Anto Tips & trik mobil

    Sebenarnya, plat nomor kendaraan bermotor dapat menjadi salah satu acuan tepat untuk mengetahui lokasi kita saat berada di satu daerah. Supaya tidak bingung, perhatikan dengan cermat plat nomor kendaraan bermotor tersebut.

  • Inilah Plat Nomor Aceh
    Inilah Plat Nomor Aceh Anto Tips & trik mobil

    Plat nomor Aceh menjadi petunjuk identitas khas provinsi dengan julukan serambi Mekkah. Termasuk bagian dari plat nomor seluruh Indonesia, plat nomor kendaraan bermotor Aceh adalah panduan bagi siapa saja yang ingin mengunjungi provinsi di ujung utara pulau Sumatra.

  • Pilihan Aki Mobil Avanza dan Cara Menggantinya
    Pilihan Aki Mobil Avanza dan Cara Menggantinya Fat Tips & trik mobil

    Aki mobil Avanza paling recommended memang Toyota Genuine Parts. Meski demikian, ada pilihan lain yang tak kalah bagusnya dengan parts original tersebut.

Harga mobil terbaru

International