Menawarkan Kecanggihan, Ini Dia Teknologi WISE Pada Mobil Wuling

26/03/2021 Abdul Tips & trik mobil

Wuling Almaz RS 2021 diperkenalkan di Indonesia pada 19 Maret 2021. Salah satu hal yang cukup membuat penasaran banyak orang adalah teknologi WISE pada mobil Wuling. Pasalnya kehadiran teknologi barunya di mobil yang telah disebutkan menarik banyak perhatian.

Pihak Wuling Indonesia mengenalkan salah satu produk terbarunya pada 19 Maret 2021 yakni Almaz 2021. Mesin yang diberikan 1.500 cc dan masuk ke dalam segmen SUV. Pasalnya mobil besutan Wuling tersebut dibekali dengan beragam fitur canggih di dalamnya. Seperti pemberian teknologi WISE pada mobil Wuling. WISE merupakan singkatan dari Wuling Interconnected Smart Ecosystem, apa fungsinya?

Gambar ini menunjukkan mobil Wuling Almaz RS 2021 tampak bagian depan

Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan 19 Maret 2021

>>> Tambah Nyaman DI Jalan Tol Dengan Fitur ACC + LSF

Jadi pada saat pengenalan mobil Wuling Almaz dari pihak Wuling Indonesia memberikan penjelasan rentang WISE. Dimana teknologi tersebut merupakan sebuah sistem baru yang dapat terwujud karena adanya teknologi ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan IoV (internet of vehicle). Jadi dengan adanya teknologi di atas membuat Teknologi wISE dapat melakukan 16 aktivitas yang canggih.

Adapun beberapa aktivitas yang dapat dilakukan adalah bisa membuka dan juga menutup kunci mobil hanya dengan menggunakan ponsel saja. Begitupun dengan posisi lokasi mobil yang dapat ditampilkan secara presisi pada ponsel penggunanya. Bisa juga membalas pesan dan telepon melalui head unit kendaraan dan beberapa hal lain yang mempunyai teknologi canggih.

Berhubungan dengan teknologi WISE pada mobil Wuling, untuk fasilitas ADAS yang ada pada WISE meliputi mobil Wuling Almaz RS 2021 dengan teknologi WISE mendapatkan ACC (Adaptive Cruise Control). Selanjutnya adalah fitur ICA (Intelligent Cruise Assistance), TJA (Traffic Jam Assistance), LDW (Lane Departure Warning), LKA (Lane Keeping Assist), BCC (Bend Cruise Control) dan ACC (Adaptive Cruise Control).

>>> Mengetahui Keuntungan Fitur Keyless Entry System & Cara Kerjanya

Gambar ini menunjukkan Teknologi WISE pada Mobil Wuling Almaz RS 2021

Teknologi canggih WISE pada mobil Wuling

>>> Mengapa Harga Wuling Formo 7 Penumpang Dibanderol Lebih Mahal? Ini Alasannya

Sementara fitur yang terdapat pada IoV di mobil Wuling Almaz RS adalah Vehicle Positioning, Bluetooth Key, Vehicle Remote Control dan Geo Fencing Security dengan mengandalkan smartphone. Ada juga Online Music, Online Navigation hingga Internet messaging APP yang pengoperasiannya dilakukan dengan Head Unit yang telah didukung WIND yang tentunya akan mendukung kenyamanan selama berkendara.

Sementara di bagian performa pihak Wuling memberikan mesin 4 silinder turbocharged dengan kapasitas 1.451 cc. Tenaga maksimal yang dapat dihasil oleh mesin tersebut adalah 140 Hp/ 5.300 Rpm dan torsi puncaknya adalah 250 Nm. Torsi dan tenaganya disalurkan ke bagian roda depan mengandalkan sistem transmisi otomatis CVT. Wheelbase yang dimiliki yakni 2.750 mm dipadukan dengan penggunaan ukuran roda 17 inci.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Wuling Almaz RS 2021

Mesin menggunakan 1.5L dengan turbocharged

Demikianlah informasi mengenai teknologi WISE pada mobil Wuling. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Sobat yang ingin membeli mobil besutan Wuling, terutama Almaz RS 2021 yang sudah dibekali dengan teknologi WISE.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini
    Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini Abdul Tips & trik mobil

    Mobil tidak selamanya akan digunakan terus menerus untuk mendukung aktivitas. Kadangkala kita menemui suatu kondisi yang membuat mobil berdiam di garasi rumah tanpa dipakai. Jika mengalaminya maka terdapat komponen mobil yang perlu diperiksa. Tujuannya memastikan kondisinya tetap baik dan saat digunakan kembali tidak bermasalah.

  • Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil
    Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mengemudikan mobil tidak hanya dalam jarak dekat saja, akan tetapi jarak jauh uga kadang dilakukan. Entah itu ingin pergi ke tempat saudara, pergi wisata atau memang ada acara tertentu. Dalam hal ini mengatur uang sangat diperlukan supaya perjalanan dapat lancar dan kebutuhan di jalan bisa tercukupi.

  • Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar?
    Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar? Abdul Tips & trik mobil

    Saat ini AC menjadi salah satu fitur yang terbilang wajib pada mobil. Hal tersebut karena dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan saat seseorang kerap merasa pusing ketika naik mobil tanpa AC, dengan adanya AC beberapa orang hilang rasa pusingnya. Yang kerap diperbincangkan adalah saat AC mobil mati bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, benarkah?

International