Membuat Tampilan Mobil Bekas Tampak Baru Bukan Hal Yang Mustahil, Begini Tipsnya!

24/01/2019 Abdul Tips & trik mobil

Membeli mobil bekas boleh-boleh saja, karena tidak semua orang memiliki uang lebih untuk membeli yang baru. Bahkan jika pintar dalam pemilihan dan pengecekan bias mendapatkan yang memiliki kualitas baik. Selain itu, membuat tampilan mobil bekas tampak baru juga dapat dilakukan.

Tampilan kendaraan mempunyai daya Tarik tersendiri bagi kebanyakan orang. Pandangan mengenai bodi mobil yang kinclong dengan warna yang mengkilap dapat membuat diri sendiri dan orang lain terkesan. Bagi pemilik mobil bekas jangan berkecil hati, karena membuat tampilan mobil bekas tampak baru bukanlah hal yang mustahil.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat dilakukan  untuk menjadikan mobil bekas terlihat seperti baru.

1. Melakukan Pemolesan Pada Kaca Dan Bodi Mobil

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang memoles bodi mobil warna merah

Pemolesan pada bodi mobil dapat menghilangkan kusam dan cat kembali kinclong

Seperti yang telah diketahui banyak orang bahwa kusam bisa saja menyerang pada bodi mobil dan kaca. Bahkan dalam hal ini sering terjadi pada mobil bekas, hal tersebut mungkin karena kurangnya perawatan si pemilik mobil. Namun tenang karena masalah tersebut dapat diatasi dengan melakukan pemolesan sehingga tampak kembali baru.

Dalam prosesnya dapat dilakukan dengan melakukannya sendiri ataupun membawa ke bengkel.  Jika membawanya ke bengkel tentu membutuhkan biaya yang harus dikeluarkan. Akan tetapi jika memolesnya sendiri harus meluangkan waktu dan menyediakan alat yang dibutuhkan.

>>> Baca Juga, Beberapa Manfaat Memoles Bodi mobil Yang Perlu Diketahui

2. Cat Ulang

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang melakukan pengecatan pada bodi mobil

Pengecatan dilakukan saat cat mobil sebelumnya telah mengelupas

Dalam membuat tampilan mobil bekas tampak baru kembali, sobat bisa melakukan pengecatan ulang. Akan tetapi untuk langkah ini sangat disarankan untuk mobil yang catnya mengelupas, kalau tidak bisa dengan melakukan pemolesan saja sudah cukup. Ketika berniat melakukan pengecatan sebaiknya memilih bengkel yang tepat dan profesional agar hasil yang didapat lebih maksimal dan bertahan lama. Tidak hanya itu saja, setelah melakukan pengecatan pemberian wax juga perlu. Fungsinya adalah melindungi cat mobil agar tidak mudah kusam dan tetap kinclong.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

3. Melakukan Ubahan Gaya Pada Eksterior Mobil

Gambar ini menunjukkan Daihatsu Ayla warna putih dengan body kit baru

Pemasangan body kit membuat tampilan mobil lebih keren

Dengan sedikit ubahan dapat membuat kesan lebih menarik dan membuat tampilan mobil jadi lebih keren. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan body kit yang umumnya diletakkan pada bagian samping, depan dan belakang. Bahkan ada pula yang memberi wing di sektor belakang sehingga tampak lebih sporty. Perubahan selanjutnya adalah bagian velg, yang mana dengan mengganti model jadi racing serta sporty membuat tampilan mobil lebih menarik.

Ubahan yang dilakukan juga bisa pada bagian lampu mobil yang diganti dengan desain terbaru masa kini. Beberapa perubahan yang dilakukan akan membuat mobil bekas tampak seperti baru.

>>> Lihat Juga, Merawat Cat Mobil Itu Mudah! Begini Caranya

4. Melakukan Ubahan Di Bagian Interior

Gambar ini menunjukkan jok mobil dengan desain keren warna merah hitam

Tampilan interior mobil yang lebih menarik dapat menunjang kenyamanan berkendara

Untuk membuat tampilan mobil bekas tampak baru selanjutnya adalah dengan memberi gaya baru pada interiornya. Jadi tidak hanya di bagian luar saja yang tampil menarik, namun bagian interior juga perlu dilakukan untuk mendukung kenyamanan berkendara. Pada beberapa interior pada mobil bekas terdapat beberapa bagian yang sudah kusam dan termakan usia seperti kemudi, jok ataupun tuas transmisi. Jadi hal tersebut perlu benar-benar diperhatikan, sobat bisa menggantinya dengan model yang sedang trend atau sesuai selera yang disukai.

Seperti pada jok mobil yang biasanya memiliki desain jadul. Nah dengan beberapa ubahan sedikit bisa menjadikan tampilan lebih baru dan berkelas tanpa mengurangi kenyamanan yang dimiliki. Begitupun pada tuas transmisi dan kemudi mobil yang dapat diganti dengan model terkini.

>>> Baca Juga, Perhatikan Hal Ini Saat Mengganti Jok Mobil Agar Tidak Kecewa

5. Penambahan Fitur

Gambar ini menunjukkan fitur pada head unit mobil terdapat beberapa tombol knop untuk pengaturan

Pemasangan fitur masa kini pada mobil bekas membuat pengendara merasakan kenyamanan mobil modern

Seperti yang kita tahu, mobil jaman dulu masih minim fitur dan tidak memiliki beberapa fitur di jaman sekarang. Untuk bisa mengikuti zaman dan membuatnya lebih keren tidak kalah sama mobil saat ini dapat dilakukan upgrade fitur. Sebagai contohnya di bagian audio mobil yang sebelumnya masih terlihat jadul dan belum mendukung banyak format bisa dilakukan penggantian. Untuk langkahnya tinggal membawa ke bengkel terpercaya untuk dilakukan perubahan.

Dengan melakukan beberapa hal di atas maka dapat membuat tampilan mobil bekas tampak baru. Bahkan bisa jadi mobil yang dimiliki malah lebih keren dibandingkan mobil milik orang lain.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International