Membuat Anak Merasa Nyaman Di Mobil Selama Perjalanan Itu Perlu, Begini Caranya

22/01/2021 Abdul Tips & trik mobil

Membuat anak merasa nyaman di mobil saat menempuh perjalanan perlu dilakukan. Hal tersebut karena nantinya anak ketika diajak bepergian langsung bersiap tidak membuat alasan untuk melakukan penolakan.

Sebagai orang tua, meninggalkan anak sendiri di rumah dan ditinggal bepergian tentu bukanlah hal yang tidak diinginkan. Namun kadang kala sang buah hati tercinta menolak karena alasan tidak merasa nyaman selama di mobil. Hal inilah yang perlu diperhatikan oleh orang tua, jadi perlu memperhatikan beberapa hal untuk membuat anak merasa nyaman di mobil.

Untuk masalah bepergian bisa karena ingin ke rumah orang tua, saudara ataupun liburan ke tempat yang diinginkan. Biasanya yang membuat bosan adalah perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

Gambar ini menunjukkan anak di dalam mobil bersama orang tuanya

Saat perjalanan dengan anak jangan lupa memperhatikan kenyamanannya

>>> Baca Juga, Mengajak Balita Bepergian Disarankan Memasang Child Seat Pada Mobil

Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya dapat membuat anak merasa nyaman di mobil ketika melakukan perjalanan.

1. Buat Kabin Rapi Dan Bersih

Kondisi kabin mempengaruhi suasana hati anak-anak. Jika kotor maka akan membuat kenyamanan jadi terganggu sehingga akan merasa bosan. Dengan begitu nantinya saat diajak bepergian kembali kadang tidak mau atau saat berada di mobil kurang bahagia.

2. Menyediakan Rear Entertainment

Selama perjalanan Sobat bisa memberikan game atau rear entertainment untuk menghilangkan kebosanan selama di mobil. Apalagi kalau hiburannya seperti yang disuka maka selama perjalanan akan merasa senang. Bisa juga dengan menyediakan tema religi ringan supaya lebih tenang suasana hati sang anak.

3. Menyediakan Makanan Dan Minuman

Dalam membuat anak merasa nyaman di mobil selanjutnya adalah dengan membawa makanan kecil untuk cemilan dan minuman ringan. Usahakan tidak mempunyai bau yang menyengat. Namun bila membawa yang berbau menyengat bisa mengemasnya dengan rapat dan untuk memakannya di  luar kendaraan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan seorang anak pegang makanan dan main ponsel

Hiburan dan makanan ringan di mobil buat rasa bosan hilang selama perjalanan

>>> Baca Juga, Tips Membeli Baby Car Seat Yang Perlu Diperhatikan

4. Tukar Tempat

Bertukar tempat duduk bisa menjadi salah satu solusi untuk  membuat rasa bosan hilang dari sang anak. Hal tersebut karena viewnya tentu berbeda dalam melihat luar kendaraan sehingga suasana hatinya tetap baik dan merasa menyenangkan selama perjalanan dengan mobil.

5. Volume Audio atau Video Disesuaikan

Bila menyalakan audio atau video di dalam mobil sebaiknya memperhatikan anak-anaknya. Pastikan volumenya tidak mengganggu sang anak, jadi jangan terlalu keras suara yang dihasilkan oleh speaker mobil.

6. Tidak Melakukan Akselerasi Dan Mengerem Secara Mendadak

Untuk menghindari mengerem dan berakselerasi mendadak bisa dilakukan dengan memacu kendaraannya dengan kecepatan sedang dan menjaga kewaspadaan sekitar kendaraan. Karena melakukan akselerasi mendadak begitupun dengan mengerem bisa membuat perjalanan di dalam mobil kurang nyaman. Bahkan hal tersebut bisa membuat perut mual dan kepala pusing.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan tempat makan di rest area

Berhenti sejenak untuk makan atau buang air kecil bisa buat tubuh fit kembali dalam perjalanan

7. Berhenti Dan Beristirahat

Pada saat melakukan perjalanan jauh jangan lupa untuk melakukan pemberhentian dan beristirahat sejenak. Dengan begitu bisa membuat anak merasa nyaman di mobil selama perjalanan. Sejenak berhenti bisa digunakan banyak hal seperti buang air kecil, merenggangkan tubuh, menghirup udara segar, makan cemilan dan lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Benarkah Penggunaan Kaca Film Bisa Buat Hemat Mobil Listrik?
    Benarkah Penggunaan Kaca Film Bisa Buat Hemat Mobil Listrik? Abdul Tips & trik mobil

    Mobil listrik kerap menjadi perbincangan saat ini. Bahkan perkembangannya terbilang perlahan tapi pasti. Hal tersebut dibuktikan dengan produksi kendaraan listrik oleh para produsen mobil, bahkan sampai full menggunakan daya listrik. Disamping hal tersebut, saat seseorang memiliki mobil listrik, tentunya harapannya bisa hemat daya listrik. Dalam hal ini ada info mengenai penggunaan kaca film bisa buat hemat daya listrik, benarkah?

  • Pentingkah Cover Jok Mobil Pada Kendaraan? Ini Penjelasannya
    Pentingkah Cover Jok Mobil Pada Kendaraan? Ini Penjelasannya Abdul Tips & trik mobil

    Cover jok mobil mempunyai banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh pemilik mobil. Untuk mendapatkannya bisa membeli mobil yang sudah mendapatkannya atau membelinya sendiri di toko aksesoris kendaraan. Dalam pemilihan cover jok juga perlu diperhatikan, baik dari segi bahan, warna dan juga yang sesuai dengan jok kendaraan.

  • Memahami Transmisi Mobil CVT Dan Cara Kerjanya
    Memahami Transmisi Mobil CVT Dan Cara Kerjanya Abdul Tips & trik mobil

    Mobil matik menjadi salah satu jenis kendaraan yang mempunyai penggemarnya sendiri. Kemudahan ditawarkan sehingga pengendaraan bisa lebih nyaman dan tidak mudah mengalami kelelahan. Pada segen kali ini pembahasan mengenai transmisi mobil CVT (Continous Variable Transmission).

International