Melirik Kelebihan Toyota Avanza Generasi Pertama Beserta Kekurangannya

03/06/2018 Abdul Tips & trik mobil

Berbicara masalah kendaraan, salah satu yang menjadi favorit adalah Toyota avanza. Kendaraan ini sering disebut sebagai Mobil sejuta umat yang sangat cocok untuk menjadi Mobil keluarga. Dengan kapasitas 7 penumpang serta tampilannya yang menarik ditambah performa mumpuni menjadikannya laris manis di pasaran. Lantas apa saja sih kelebihan Toyota Avanza generasi pertama dan juga kekurangannya?

Perlu diketahui bahwa Avanza merupakan adik dari Toyota innova. Dilihat dari segi fitur dan juga harganya sangat berbeda. Bahkan Avanza mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan Innova sehingga banyak yang memilih Mobil sejuta umat tersebut.

Kali ini kami akan membahas masalah kelebihan Toyota Avanza generasi pertama beserta kekurangannya. Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Avanza Generasi pertama warna silver tampak samping

Toyota Avanza Mobil 7 penumpang yang kerap ditemui di jalanan perkotaan atau pedesaan

1. Kelebihan Toyota Avanza

Adapun keunggulan pertama yang dimiliki adalah soal harganya yang cukup terjangkau. Dengan harga yang ditawarkan, menjadikan masyarakat mampu membelinya dengan budget pas-pasan. Hal ini terlihat dengan banyaknya Avanza melaju di jalanan Indonesia baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan.

Selain harganya yang terjangkau, kelebihan lainnya adalah kabinnya yang terbilang cukup luas. Kapasitas penumpangnya adalah 7 penumpang tanpa berdesak-desakan. Jadi bagi Anda yang menginginkan kendaraan murah dengan bagasi luas, Toyota Avanza merupakan salah satu yang direkomendasikan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate info seputar tips dan trik lainnya

Keunggulan lain yang dimiliki Avanza adalah konsumsi bahan bakarnya yang hemat. Dengan begitu akan menekan pengeluaran biaya dan bisa diperuntukkan untuk kebutuhan lainnya. Adapun alasan mengapa Avanza sangat irit bbm adalah telah disematkannya sistem injeksi pada mesinnya. Jadi pengemudi tidak perlu repot untuk terus menerus ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena keiritan yang dimiliki oleh Avanza.

Gambar ini menunjukkan interior mobil toyota Avanza terlihat kemudi dan jok mobil

Interior Toyota Avanza cukup nyaman saat melakukan perjalanan

Sparepart Toyota Avanza juga bisa didapatkan dengan mudah, sehingga tidak perlu khawatir saat mengalami kerusakan. Konsumen dapat menemukan sparepart di bengkel terdekat atau aksesori Mobil, ditambah lagi harganya juga cukup terjangkau.

Bahkan yang lebih menarik adalah, Toyota avanza mempunyai harga jual kembali yang cukup tinggi. Sehingga bagi pemilik kendaraan yang akan menggantinya dengan keluaran terbaru masih bisa mendapatkan harga yang menggiurkan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap Toyota Avanza terbaru 2018 yang diulas oleh cintamobil.com

2. Kekurangan Toyota Avanza

Setelah membahas kelebihan Toyota Avanza generasi pertama, tentunya menginformasikan kekurangannya juga diperlukan. Yang pertama adalah kualitasnya yang terbilang kurang, hal tersebut terlihat dari bahan material yang digunakan pada Mobil besutan Toyota tersebut yang terbilang kurang. bahkan ada pendapat yang mengatakan bahwa material bodinya sangat tipis sehingga ada pula yang mengatakan sebagai Mobil kaleng.

Adapun kekurangan Avanza generasi pertama selanjutnya adalah fitur keselamatan yang minim. Sangat berbeda dengan Avanza terbaru sekarang ini yang telah mempunyai banyak fitur baik keamanan dan juga kenyamanannya. Memang semua itu dari yang kurang baik menjadi lebih baik dan dapat belajar dari pengalaman.

Kekurangan selanjutnya adalah suspensinya yang terbilang kurang baik, ditambah lagi untuk penumpang baris ketiga akan merasakan agak terasa sempit.

Gambar ini menunjukkan mesin toyota Avanza dengan beberapa komponen di dalamnya

Performa Toyota Avanza cukup mumpuni untuk sebuah Mobil keluarga

Itulah kelebihan Toyota Avanza generasi pertama dan juga kekurangan yang dimilikinya. Toyota Avanza mempunyai dimensi panjang 4.190 mm dengan kebar 1.660 mm dan tingginya 1.695 mm. Pada suspensi belakangnya menggunakan McPherson strut dengan coil spring + stabilizer. Sedangkan untuk suspensi depannya mengandalkan 4-link dengan coil spring.

>>> Mungkin tertarik, Harga Mobil Sejuta Umat Low MPV Bulan Mei 2018

Berbicara masalah performa , Toyota Avanza menggunakan mesin 3SCZ-VE dengan kapasitas 1.5 liter dan K3-VE dengan kapasitas 1.3 liter. Transmisi yang digunakan terdapat 2 pilihan yakni 5 percepatan untuk manual dan juga 4 untuk yang matic. Dengan mengandalkan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 hp/ 6.000 rpm pada mesin 1.5 liter dan 92 hp/ 6.000 rpm pada mesin 1.3 liter. Sedangkan untuk torsinya mencapai 141 nm/ 4.400 rpm pada mesin 1.5 liter dan 120 nm/ 4.400 rpm pada 1.3 liter.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan Toyota Avanza generasi pertama dan kekurangannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International