Melihat Beberapa Perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019

22/01/2019 Abdul Tips & trik mobil

Daihatsu Grand New Xenia dan Toyota New Avanza 2019 baru saja diluncurkan, tentunya hal ini menjadi salah satu kabar gembira bagi peminat mobil Daihatsu dan Toyota tersebut. Masuk dalam jajaran MPV kendaraan tersebut sangat digemari dan kerap dijadikan mobil keluarga. Lantas sebenarnya apa sih perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019?

Kadang terdapat beberapa orang yang masih kebingungan untuk memilih antara Xenia dan Avanza. Apalagi peluncurannya juga sama-sama di awal tahun 2019. Untuk meyakinkan dalam membeli tentunya harus ,mengetahui perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019. Sehingga lebih jelas segala sesuatunya dan tidak ada rasa kekecewaan setelah membeli.

Gambar ini menunjukkan Mobil Toyota New Avanza 2019 & Daihatsu Grand New Xenia 2019

Terdapat perbedaan antara New Avanza dan juga Grand New Xenia 2019

Nah berikut ini merupakan beberapa perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019 yang perlu diketahui.

1. Dari Segi Eksterior

Pada bagian eksterior Daihatsu Xenia 1.5 R mempunyai tampilan yang mewah. Hal tersebut berkat penggunaan velg two tone dengan warna hitam dan krom. Selain itu ada pula tambahan aerokit yang dipasangkan pada bagian bumper depan, belakang dan juga samping. Sedangkan untuk Toyota New Avanza 1.5 G masih menggunakan velg palang dengan desain sederhana dan belum mendapatkan tambahan aerokit.

Perbedaan di bagian eksterior sebenarnya tidaklah banyak. Akan tetapi yang terlihat mencolok adalah bagian depannya yakni grill. Untuk mobil Toyota telah diberikan tambahan krom yang berada pada kisi-kisi radiator. Sedangkan untuk Grand New Xenia ada list krom terdapat pada bawah grill nya.

>>> Baca juga, Lagi Viral, Ini Perbedaan Varian Daihatsu Grand New Xenia 2019

2. Pilihan Warna

Untuk pilihan warna yang dimiliki, Daihatsu Grand New Xenia 2019 memiliki 8 pilihan warna. Sedangkan untuk Avanza 2019  hanya memiliki 6 pilihan warna saja.

Gambar ini menunjukkan Toyota New Avanza 2019 warna hitam tampak samping dan belakang

Terdapat kelebihan dan kekurangan tersendiri pada New Avanza 2019

Pilihan warna Grand New Xenia 2019:

  • Classic Silver Metallic
  • Dark Grey Metallic
  • Dark Red Metallic
  • New Bronze Metallic
  • New Dark Blue
  • New Pearl White
  • Midnight Black Metallic
  • Icy White

Pilihan warna New Avanza 2019:

  • black metallic
  • bronze
  • dark blue
  • dark red mica metallic
  • silver metallic
  • white

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com​

3. Pilihan Transmisi

Untuk tipe tertinggi dari kedua produk produsen mobil ternama tersebut juga terdapat perbedaan pada variannya. Yang mana untuk Grand New Xenia 1.5 R menggunakan mesin 1.496 cc DOHC Dual VVT-I dengan 2 pilihan transmisi yakni 5 percepatan untuk transmisi manual dan 4 percepatan untuk yang otomatis. Berbeda dengan Toyota Avanza 1.5 G yang mengandalkan mesin 1.496 dengan hanya transmisi manual 5 percepatan.

4. Bagian Kabin Mobil

Gambar ini menunjukkan bagian kabin mobil dengan 6 buah speaker

Terdapat beberapa pembaharuan di bagian eksterior, interior dan fitur

Perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019 selanjutnya adalah soal kenyamanan di dalam kabin. Yang mana banyak pendapat yang mengatakan bahwa milik Toyota New Avanza yang lebih nyaman. Hal tersebut dikarenakan  baris keduanya mempunyai headrest yang ditujukan kepada penumpang tengah. Selain itu ada pula front passenger seat belt warning dan juga power outlet yang berguna untuk mengisi daya baterai smartphone yang disediakan di setiap baris kursinya.

Sedangkan pada Grand New Xenia tidak mempunyai 3 fitur yang dimiliki Avanza tersebut. Namun untuk fitur lainnya terbilang sama, seperti misalnya pada head unit layar sentuh dan juga 6 buah speaker yang dapat memberikan hiburan selama perjalanan dengan mobil. Keduanya juga mendapatkan fitur ABS, EBD, AC Digital dan juga audio steering switch.

>>> Baca Juga, Review Daihatsu Xenia 2018, Mobil MPV Cocok Untuk Kendaraan Keluarga

5.  Sensor Depan

Gambar ini menunjukkan Daihatsu Grand New Xenia 2019 warna putih tampak bagian depan

Kedua mobil baru tersebut memiliki kenyamanan yang bisa dirasakan oleh konsumen

Perbedaan Daihatsu Grand New Xenia & Toyota New Avanza 2019 terakhir adalah bagian sensornya. Yang mana untuk Toyota Avanza G belum memilikinya, sedangkan untuk Grand new Xenia R sudah mendapatkan sensor depan. Adapun fungsi dari sensor ini adalah untuk memberikan peringatan bagi pengendara bahwa mobil sudah terlalu dekat dengan kendaraan lain di depannya. Tentunya dengan sensor bagian depan dan belakang membuat pengendara lebih mudah saat melakukan parker secara paralel. Sementara untuk Toyota New Avanza 2019 hanya memakai sensor belakang saja.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

International