Makin Keren, Beberapa Aksesoris Mobil Untuk Kendaraan Kesayangan Sobat

27/11/2019 Abdul Tips & trik mobil

Sobat pastinya pernah menemui banyak kendaraan di jalanan. Ada yang masih standar mengikuti bawaan pabrik dan ada juga yang telah diberikan tambahan aksesoris sampai modifikasi ekstrim. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan selera pemiliknya. Bagi Sobat yang berkeinginan melakukan sedikit perubahan, berikut beberapa aksesoris mobil bikin tampilan jadi lebih keren.

Untuk melakukan perubahan dengan menambahkan aksesoris mobil bisa dilakukan, tapi tentunya ada biayanya. Akan tetapi jika sesuai dengan selera hal tersebut bisa dianggap pantas. Meskipun begitu perlu beberapa pertimbangan, supaya tidak kecewa saat sudah melakukan penggantian atau penambahan.

Jadi tidak semua aksesoris bisa dipasangkan pada semua jenis kendaraan. Tapi jangan khawatir, mungkin beberapa aksesoris di bawah ini ada yang cocok dipasangkan pada mobil Sobat.

1. Pelek Mobil

Gambar ini menunjukkan pelek keren pada mobil warna kuning

Penggantian pelek mobil banyak dilakukan untuk membuat mobil lebih keren

Kalau soal velg mobil sebenarnya cukup membingungkan, karena banyaknya model yang dapat dipilih. Meskipun begitu, tinggal memilih sesuai selera atau dengan melihat mobil lain yang sudah menggunakannya sehingga akan ada pandangan mau pilih model gimana.

Kalau Sobat suka akan racing maka dapat memilih pelek mobil model racing. Sebagai contoh adalah pelek racing Montecarlo HLT dengan warna hitam yang mempunyai tampilan elegan. Bagi Sobat yang ingin mobilnya tampak garang bisa memilih pelek jenis ini. Kalau soal kecocokan, pelek racing ini menurut pendapat kami sangat cocok dipasangkan pada mobil Toyota Alphard, Harrier, Camry, Mercedes Benz ML. Mercedes Benz GL, Mazda 3, Honda Civic, Honda Accord dan Suzuki Grand Vitara.

>>> Baca Juga, Ketahui Keuntungan Mobil Standar Pabrik Sebelum Melakukan Modifikasi

2. Bumper Mobil

Gambar ini menunjukkan bumper mobil yang telah dikustomisasi

Kustomisasi bumper agar lebih keren dapat dilakukan

Aksesoris mobil selanjutnya yang bisa membuat mobil tampak keren adalah bumper. Dengan memasang bumper tampilan mobil dapat menjadi lebih gahar dan juga keren. Namun sebelum melakukan pemasangan sebaiknya perhatikan kendaraan Sobat, apakah perlu mengganti bumper atau hanya diberikan sedikit tambahan supaya tampilannya lebih maksimal.

Bahkan saat ini jasa kustomisasi bumper telah banyak. Untuk pemasangannya juga bervariasi baik depan maupun belakang dengan biaya yang berbeda-beda tergantung pihak penyedia jasa. Ditambah lagi adanya bumper pada mobil tujuannya adalah agar mobil terlindung. Jadi saat melakukan penggantian ataupun penambahan juga perlu memperhatikan ergonomisnya. Supaya mobil tampak keren dan bumper memiliki fungsi yang tepat.

>>> Ingin membeli mobil baru & bekas? Dapatkan daftar lengkapnya di sini

3. Rear Wing

Gambar ini menunjukkan rear wing pada mobil warna putih

Penambahan rear wing merupakan modifikasi mobil bagian belakang

Rear Wing menjadi salah satu aksesoris andalan untuk membuat tampilan mobil lebih keren. Dengan adanya aksesoris tersebut juga berguna untuk melindungi kaca belakang. Adapun mobil yang cocok dengan rear wing biasanya adalah kendaraan 5 penumpang seperti Suzuki Swift, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Jazz. Namun dalam pemilihan aksesoris ini tergantung selera masing-masing, hanya saja pertimbangan itu perlu agar tidak terkesan alay saat sudah dipasang dan ternyata tidak sesuai. Sobat bisa melihat mobil lain dahulu yang telah dipasangi aksesoris tambahan tersebut.

>>> Lihat Juga, Rekomendasi Modifikasi Mitsubishi Xpander Agar Tampilan Lebih Menarik

4. Sticker Mobil

Gambar ini menunjukkan mobil warna putih dengan tambahan sticker

Penambahan sticker merupakan salah satu solusi untuk membuat mobil tampil beda

Mungkin Sobat sering melihat mobil dengan stiker di bodinya, entah sedikit atau banyak. Yang pasti dengan pemasangan tersebut tampilan mobil akan terlihat berbeda meskipun sedikit. Dalam pemilihan desain sticker perlu diperhatikan dengan benar agar mobil tampak menarik dan semakin keren. Ketika masuk ke tempat penyedia jasa sticker akan banyak pilihan desain, Sobat bisa juga menanyakan soal kustomisasi.

Selain itu, coba lihat teknik cutting sticker yang dipakai, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa tekniknya halus. Dengan begitu nantinya kenyamanan akan dirasakan dan tidak timbul kekecewaan di kemudian hari. Namun lebih baik melakukan riset sebelum memutuskan pemasangan, seperti mencari penyedia jasa cutting sticker yang benar-benar profesional dan pekerjaannya halus.

>>> Klik di sini untuk mengupdate harga terbaru Mobil semua merek di Hargamobil.com

4. Headlamp Mobil

Gambar ini menunjukkan headlamp modifikasi

Saat modifikasi headlamp jangan hanya tampilan saja tapi pencahayaan perlu diperhatikan

Adapun aksesoris mobil terakhir yang menjadi rekomendasi kami dalam hal modifikasi adalah bagian headlamp. Para pecinta modifikasi tentunya sudah paham akan perubahan di bagian ini. Dengan melakukan perubahan membuat mobil akan mempunyai pencahayaan yang lebih baik dan tampilannya jadi lebih berkelas. Bahkan untuk melakukan modifikasi ini bisa mengeluarkan biaya jutaan tergantung modifikasi yang dilakukan.

Sebenarnya masih ada modifikasi lain yakni merubah warna mobil. Namun untuk hal ini termasuk ekstrim, karena jika dilakukan maka mobil sudah tidak sesuai dengan warna pada STNK dan BPKB. Jadi soal melakukan penambahan aksesori ataupun melakukan penggantian sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu.

Perhatikan juga keamanan dan keselamatan saat menambah aksesoris mobil ataupun mengganti komponen pada kendaraan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mengenal Fungsi Dan Tanda Oli Gardan Pada Mobil Perlu Diganti
    Mengenal Fungsi Dan Tanda Oli Gardan Pada Mobil Perlu Diganti Abdul Tips & trik mobil

    Oli menjadi salah satu bagian penting pada kendaraan, dimana fungsinya menjadi pelumas. Namun oli sendiri terdapat beberapa di dalam mobil, dari mulai oli mesin, oli rem, oli transmisi, oli gardan dan lainnya. Banyak orang yang mengetahui tentang oli mesin atau hanya mengganti oli pada mobil saja. Hal tersebut tidak masalah, asalkan dibawa ke bengkel resmi secara berkala maka pihak mekanik akan mengurusnya. Nah kali ini kami akan membahas mengenai oli gardan pada mobil.

  • Jangan Menghalangi Mobil Ambulans Saat Berkendara Di Jalan, Ada Sanksinya Lho!
    Jangan Menghalangi Mobil Ambulans Saat Berkendara Di Jalan, Ada Sanksinya Lho! Abdul Tips & trik mobil

    Di jalan terdapat beragam jenis kendaraan dan pengguna jalan. Ada yang menjadi prioritas dan ada yang biasa saja, semuanya harus saling mengerti dan jangan menang sendiri. Salah satu yang perlu diprioritaskan saat berada di jalan adalah mobil ambulans. Bahkan terdapat sanksi menghalangi mobil ambulans di jalan ketika sedang membawa orang sakit atau jenazah.

  • Merawat Panoramic Sunroof Juga Perlu, Agar Lebih Awet Dan Tetap Fungsional
    Merawat Panoramic Sunroof Juga Perlu, Agar Lebih Awet Dan Tetap Fungsional Abdul Tips & trik mobil

    Panoramic sunroof merupakan salah satu fitur pada mobil yang tidak semua mobil memilikinya. Meskipun begitu, pada mobil yang ada fitur tersebut diharapkan untuk merawat panoramic sunroof. Dengan melakukan perawatan diharapkan fungsinya tetap terjaga dengan baik.

International