Laris Dimana-mana, Toyota Avanza Paling Layak Sandang Status Mobil Sejuta Umat

09/07/2018 Fat Tips & trik mobil

Toyota Avanza akhir-akhir ini memang kurang bagus. Penjualannya menurun sejak Februari 2018 digeser oleh Mitsubishi Xpander. Meski demikian, status mobil sejuta umat masih sangat layak untuk disandang hingga saat ini. Apa alasannya?

Gambar All New Avanza tampak dari samping

Toyota Avanza dijuluki mobil sejuta umat karena saking larisnya

Sejak kehadiran Mitsubishi Xpander, banyak orang memprediksi low MPV ini bakal menyaingi Toyota Avanza. Desain yang segar dan futuristik serta harga yang terjangkau jadi modal tersendiri.

Februari 2018, Mitsubishi Xpander resmi menggusur Toyota Avanza dari tahta low MPV dengan penjualan yang lebih besar dan secara resmi pula menjadi pemimpin baru.

Walau kalah jumlah penjualan, status mobil sejuta umat masih paling layak disematkan pada Toyota Avanza sebab mobil ini paling laris penjualannya selama puluhan tahun tanpa tersaingi.

Tidak hanya digemari konsumen lokal, Toyota Avanza juga laris di pasar mancanegara. Ribuan unit dikirim ke banyak negara di dunia mulai dari yang dekat di kawasan ASEAN hingga sampai Afrika Selatan dan Amerika Latin.

>>> Baca Review Toyota Avanza Veloz 2017, Spesifikasi, Harga dan Gambar Terlengkap

Gambar Toyota Avanza berpelat nomor mancanegara

Tak hanya laris di dalam negeri, Toyota Avanza juga laris di luar negeri

Data ekspor Avanza dalam bentuk CBU yang tercatat di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencapai ribuan unit dan berada di urutan kedua setelah Toyota Fortuner.

Unit Avanza yang dikirim ke mancanegara juga tak mengalami perubahan signifikan. Hanya di beberapa bagian yang memang harus menyesuaikan regulasi dan keinginan konsumen negara yang dituju, seperti setir sebelah kiri.

Soal lokasi produksi, sama dengan Toyota Avanza Indonesia yang dibuat di pabrik Daihatsu Sunter, Jakarta Utara, Avanza yang diekspor juga diproduksi disana bersama dengan model lain yang juga diekspor seperti All New Rush dan Toyota Wigo (Agya).

So, karena masih laris manis di tanah air maupun di mancanegara serta belum belum tersaingi penjualannya secara global, Toyota Avanza masih paling layak dengan status mobil sejuta umat. Kita tunggu sampai Xpander atau yang lain bisa melakukanya.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di hargamobil.com

Toyota Avanza Veloz warna putih

Ekspor Toyota Avanza hanya kalah dari kakaknya, Toyota Fortuner

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah
    Perhatikan Ini Saat Menyimpan Ban Mobil Di Rumah Abdul Tips & trik mobil

    Modifikasi kerap dilakukan oleh beberapa pemilik mobil. Tujuannya adalah untuk membuat tampilan kendaraan lebih menarik dan tampil beda. Salah satu modifikasi ringan yang kerap dilakukan adalah mengganti velg beserta bannya. Alhasil pemilik perlu menyimpan ban mobil dan velg nya supaya tetap awet serta dapat digunakan kembali.

  • Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu
    Ingin Sewa Mobil Untuk Perjalanan Bisnis? Perhatikan Ini Dulu Abdul Tips & trik mobil

    Perjalanan menggunakan mobil tidak hanya ingin wisata atau bersenang-senang bersama keluarga saja. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak tempat wisata yang ditutup sementara sebagai langkah pencegahan virus Covid-19. Namun untuk sektor pekerjaan tetap dilakukan. Jika tidak mempunyai kendaraan bisa sewa mobil untuk perjalanan bisnis. Tujuannya supaya lebih nyaman dan tetap prima sampai ke tempat tujuan.

  • Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV
    Ini Kelebihan AC Double Blower, Sering Dipasang Pada Mobil MPV Abdul Tips & trik mobil

    Banyak mobil yang dibekali dengan sistem pendingin kabin atau yang dikenal dengan Air Conditioner (AC). Dimana dengan adanya fitur ini maka kenyamanan selama perjalanan lebih menyenangkan. Nah AC sendiri terdapat Single Blower dan Double Blower. Kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan AC Double Blower.

International