Lagi Viral, Ini Perbedaan Varian Daihatsu Grand New Xenia 2019

19/01/2019 Abdul Tips & trik mobil

Pada awal tahun 2019 telah digemparkan dengan kemunculan mobil terbaru dari Daihatsu yakni Grand New Xenia. Yang mana mobil ini dihadirkan untuk memberikan pilihan bagi masyarakat yang berkeinginan membeli sebuah mobil keluarga. Daihatsu Grand New Xenia 2019 masuk dalam jajaran Low MPV yang memakai model baru dan berbeda dengan generasi sebelumnya. Lantas apa perbedaan varian Daihatsu Grand New Xenia 2019? Mari kita simak penjelasannya.

Kemunculan mobil besutan Daihatsu ini membuat gempar masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan salah satu varian dari Xenia ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.5 liter Dual VVT-i. Pasalnya hal ini merupakan pertama kali, sehingga tidak heran jika banyak yang penasaran. Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai perbedaan varian Daihatsu Grand New Xenia 2019.

Sebenarnya pada Daihatsu Xenia hanya ada 3 varian saja yang utama yakni 1.3 X, 1.3 R dan 1.5 Deluxe. Hanya saja untuk varian 1.3 X dan 1.3 R terdapat embel-embel Deluxe yang menambah jumlah varian yang dimiliki. Apalagi setiap varian mempunyai 2 pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Jadi jika dijumlah bisa menjadi 10 varian.

Walaupun begitu, dari pihak Daihatsu menyematkan fitur standar yang terbilang lengkap pada semua variannya. Fitur tersebut mulai digital AC double blower, socket listrik 12 volt yang terdapat pada kursi baris kedua dan depan, power steering electric dan dual airbag. Sedangkan untuk mesinnya dibuat oleh pihak Toyota baik itu varian 1.3 ataupun 1.5 liter. Oleh sebab itu jangan heran apabila ada penambahan Dual VVT-i yang telah dilengkapi dengan teknologi drive by wire.

Untuk perbedaan varian Daihatsu Grand New Xenia 2019 ternyata bisa diketahui dengan mudah melalui bagian eksterior. Yang mana untuk versi Deluxe diberikan side skirt, spion dengan lampu sein dan aerokit pada bagian bumper depan dan juga belakangnya.

1. Daihatsu Grand New Xenia 1.3 X

Untuk tipe X ini merupakan varian terendah dari Grand New Xenia 2019. Yang mana untuk harganya juga berbeda. Pada varian standar dengan transmisi manual dibanderol Rp. 183,35 jutaan dan transmisi otomatis Rp. 194,25 jutaan. Berbeda dengan versi Deluxe yang harganya lebih tinggi yakni Rp. 198,6 juta untuk Xenia Tipe 1.3 X Deluxe transmisi manual dan Rp. 210,45 jutaan untuk transmisi otomatis.

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Grand New Xenia Tipe 1.3 X 2019 warna biru

Gambar ini menunjukkan Mobil Daihatsu Grand New Xenia Tipe 1.3 X Deluxe 2019 warna biru tampak depan

Daihatsu Grand New Xenia 1.3 X 2019 merupakan varian terendah tapi memiliki fitur mumpuni

Pada bagian velg menggunakan alloy dengan ukuran 14 inci pada semua variannya. Jadi baik untuk 1.3 X standar dengan varian Deluxe menggunakan velg yang sama dengan gaya lebih modern dan menarik. Bahkan untuk semua variannya juga telah mengandalkan lampu LED.

>>> Baca juga informasi mengenai harga Mobil segala merk di Hargamobil.com

Yang menjadi daya Tarik lebih adalah untuk bagian fitur terbilang cukup lengkap mulai varian terendahnya. Seperti pada Daihatsu Grand New Xenia 1.3 X standar yang telah disematkan audio 2-DIN dengan layar sentuh, power outlet baris kedua dan depan serta AC Digital. Untuk fitur keselamatan telah didukung dengan penggunaan teknologi ABS dan juga airbag bagi penumpang depan.

Namun dilihat dari tampilan luarnya, tipe 1.3 X Deluxe didesain lebih polos apabila dibandingkan dengan varian Deluxe nya. Salah satu tampilan yang menjadikannya lebih menarik lagi adalah adanya krom pada bagian garnish pintu bagasi mobil. Yang mana bagian tersebut juga terdapat pada semua tipe Xenia 2019.

2. Daihatsu Grand New Xenia 1.3 R

Pada Daihatsu Grand New Xenia tipe R ini memiliki semua fitur yang terdapat pada varian X. Untuk perbedaannya terlihat pada bagian velgnya yang menggunakan desain berbeda, meskipun ukurannya sama 14 inci. Jadi pada bagian velg palangnya dibuat lebih tebal dan terlihat lebih mahal. Sementara untuk bagian depan akan terlihat perbedaan di bagian grille yang sudah menggunakan aksen krom. Untuk Daihatsu Grand New Xenia tipe R 1.3 standar dan Deluxe sama-sama diberikan spoiler bagasi yang telah dipasangi lampu rem.

>>> Baca Juga, Review Daihatsu Xenia 2018, Mobil MPV Cocok Untuk Kendaraan Keluarga

Gambar ini menunjukkan mobil Daihatsu Grand New Xenia Tipe 1.3 R 2019 warna putih

Gambar ini menunjukkan Mobil Daihatsu Grand New Xenia Tipe 1.3 R Deluxe 2019 warna putih

Daihatsu Grand New Xenia 1.3 R 2019 memiliki kelengkapan lebih dibandingkan dengan tipe X

Sementara untuk bagian interior tipe R standar mengandalkan audio 2-DIN yang memiliki konektivitas USB dan juga Bluetooth. Untuk mendukung fitur audio tersebut mengandalkan 4 buah speaker biasa dan juga 2 buah tweeter, sehingga dapat memberikan kenyamanan lebih pada penggunanya. Pada bagian kursinya telah dipasangi back pocket yakni sebuah saku yang ditempatkan pada bagian belakang sandaran kursi dan juga terdapat cermin yang berada di sun visor penumpang depan.

Sedangkan untuk bagian kemudi mobil sudah terdapat tilt atau pengaturan naik turun. Dengan adanya tombol untuk mengatur audio yang terdapat di kemudi tentunya akan lebih memudahkan pengendara dalam pengoperasiannya. Perbedaan lainnya terdapat pada bagian instrumen yang telah diberikan ECO indicator dan Multi Information Display (MID). Sebagai pembeda, varian 1.3 Deluxe telah mempunyai sensor yang berada di pojokan depan. Untuk fungsinya seperti sensor mundur yang tentunya akan memberikan kemudahan pada pengemudi ketika mengoperasikan mobil terbaru Daihatsu tipe 1.3 R Deluxe 2019.

3. Daihatsu Grand New Xenia 1.5 R Deluxe

Untuk varian terakhir adalah Grand New Xenia 1.5 R Deluxe yang telah mempunyai aerokit pada bagian bumper depan dan juga belakang, spoiler bagasi serta semua fitur yang terdapat pada tipe 1.3 R Deluxe.

Gambar ini menunjukkan Mobil Daihatsu Grand New Xenia 1.5 R Deluxe 2019 varian tertinggi Xenia

Daihatsu Grand New Xenia 1.5 R Deluxe 2019 merupakan varian tertinggi

Jadi untuk varian tertinggi ini telah menggunakan mesin 1.5 Dual VVT-i. Selain itu juga menjadi satu-satunya varian Xenia 2019 yang mendapatkan fitur ABS dan juga EBD pada bagian pengereman. Perbedaan varian Daihatsu Grand New Xenia 2019 tipe ini juga terlihat pada bagian velg yang memakai 2 warna yaitu krom polished dan hitam dengan ukuran 14 inci.

>>> Terus ikuti tips dan trik seputar mobil hanya di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca