Konsumen BMW Jangan Panik, Harga BMW Dan Mini Di Tanah Air Masih Bertahan

16/11/2018 Abdul Tips & trik mobil

Siapa yang tidak tahu dengan BMW, salah satu produsen mobil ternama ini terkenal akan produknya yang mewah. Umumnya orang yang memiliki mobil BMW terlihat mentereng dan kaya. Kabar terbaru yang datang, bahwa nilai tukar antara rupiah dengan dollar AS telah melemah dalam waktu beberapa bulan terakhir. Namun untuk harga BMW dan Mini di Indonesia dari pihak BMW tidak menaikkannya. Jadi dengan banderol sama seperti sebelumnya pihak BMW masih mampu bertahan.

Hal tersebut juga diutarakan oleh Jodie O’tania selaku Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia. Bahwasanya yang mempengaruhi kenaikan harga kendaraan bisa oleh banyak faktor, tidak hanya karena nilai tukar melulu yang dijadikan alasan.

Gambar ini menunjukkan logo BMW yang terdapat pada mobil warna biru

Mendengar nama BMW akan terbayang mobil mewah yang dikeluarkannya

“Sampai sekarang kami belum ada rencana untuk menaikan harga. Tidak tahu nanti bagaimana,” ucap Jodie di BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018). 

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi lengkap mengenai mobil BMW

Dari pihak Jodie pun melanjutkan, bahwasanya untuk menaikkan bandrol harga BMW dan Mini biasanya dilakukan oleh BMW Group ketika awal tahun. Hal tersebut dikarenakan mengikuti dari BBN (Bea Balik Nama). Untuk selain itu tidak pernah dilakukan, terkecuali saat keadaan benar-benar mendesak. Bahkan dalam kenaikan tersebut akan selalu tertera di situs resmi sehingga masyarakat dapat segera mengetahuinya dengan lebih cepat.

“Kalau ada kenaikan harga sudah pasti ada informasinya, karena bisa ketahuan naiknya kapan di situs resmi kami. Sejak kemarin sampai sekarang itu harganya masih sama saja,” kata Jodie.

Bahkan dari pihak Jodie kembali menambahkan, untuk kenaikan rata-rata harga apabila terjadi akan berbeda setiap modelnya. Namun yang perlu diketahui bahwa kenaikannya tidak melebihi angka persenan 5%.

“Hanya sekitar empat atau maksimal lima persen saja, tidak banyak. Naik dari harga off the road,” ucap Jodie lagi.

Bahkan di bulan sebelumnya pihak Jodie juga pernah membicarakan masalah ini. Pihaknya tidak menaikkan harga karena masih dapat mencapai target dan juga bertahan dengan harga lamanya.

>>> Baca juga, Ini Kata BMW Mengenai Kabar Harga Mobil Bekas Eropa Terjun Bebas

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil BMW warna putih diparkir berjejer

Dolar melemah tidak membuat harga BMW dan Mini menjadi naik

"Sampai saat ini kami masih bisa mempertahankan harga lama dan bisa memenuhi target, tapi memang dampak dolar sangat berpengaruh. Konsumen kami itu kebanyakan pebisnis, jadi pasti mereka memilih wait and see," ujar Jodie kepada wartawan di Jakarta, pada hari Rabu bulan sebelumnya.

Jadi bagi para konsumen yang sedang menabung untuk membeli mobil impian merk BMW jangan khawatir, karena harga BMW dan Mini tetap bertahan seperti sebelumnya.

>>> Terus ikuti perkembangan berita otomotif dan harga mobil di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca