Ketahui Kelebihan Mobil LCGC Sebelum Membeli

11/03/2018 Abdul Kosim Tips & trik mobil

Mobil LCGC merupakan kendaraan murah dan ramah lingkungan yang baru saja diluncurkan di Tanah air. Tentunya Mobil jenis ini sangat menarik perhatian banyak orang, dengan harganya yang terjangkau serta estimasi bahan bakarnya yang hemat. Selain itu desain yang disematkan pada Mobil LCGC sangat menarik dengan berbagai fitur modern di dalamnya. Banyak orang penasaran dengan kelebihan Mobil LCGC yang digadang-gadang menjadi Mobil unggulan di Indonesia.

LCGC merupakan singkatan dari Low Cost Green Car. Mobil dengan jenis ini yang sudah hadir di Tanah air meliputi Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya, Toyota Agya dan Datsun Go Panca. Kehadiran Mobil ramah lingkungnan tersebut bisa jadi salah satu solusi untuk lebih meminimalisir polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan. Lantas apa saja kelebihan Mobil LCGC yang memiliki kecanggihan tersebut.

Kelebihan Mobil LCGC (Low Cost Green Car)

Kelebihan yang pertama untuk Mobil LCGC adalah pada konsumsi bahan bakarnya yang tergolong sangat irit. Hal ini merupakan salah satu syarat utama apabila ingin masuk dalam segmen Mobil ramah lingkungan tersebut. Dalam penggunaan 1 liter bahan bakar, Mobil LCGC minimal harus dapat menempuh jarak 20 km. Jika tidak sampai jarak tersebut, maka belum bisa untuk mengikuti segmen Mobil LCGC. Oleh sebab itulah bagi para konsumen yang ingin membeli kendaraan pada segmen ini akan mendapatkan Mobil yang hemat BBM. Memang jika dilihat, penggunaannya sangat cocok di wilayah perkotaan yang sering terjadi macet.

Gambr ini menunjukkan mobil honda Brio disamping spg wanita cantik di pameran

Mobil LCGC ramah lingkungan sangat irit bahan bakar

Kelebihan yang kedua adalah Mobil LCGC ramah lingkungan. Dengan adanya Mobil jenis ini, diharapkan pemanasan Global yang terjadi bisa diminimalisir. Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu syarat untuk masuk adalah segmen kendaraan Low Cost Green Car. Seperti yang kita tahu, bahwa di Indonesia udara semakin panas dan asap kendaraan berada dimana-mana. Mungkin bagi masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan masih merasakan udara yang sejuk dan segar. Tapi berbeda dengan di perkotaan yang umumnya suhu yang dirasakan sangat panas. Oleh sebab itulah muncul teknologi ini supaya bisa meminimalisir hal tersebut.

>>> Baca juga, Takut Merusak Pasar, Wuling Tak Mau Jadi LCGC

Untuk kelebihan Mobil LCGC yang terakhir adalah harganya yang relatif murah. Dengan begitu kebanyakan masyarakat mampu untuk membeli Mobil jenis ini. Kisaran harganya berada di angka 100 jutaan, sehingga untuk kalangan menengah ke bawah bisa menabung untuk bisa mendapatkannya. Bayangkan, jika harga barunya saja sudah murah apalagi Mobil LCGC dalam kondisi bekas.

Gambar ini menunjukkan mobil honda brio warna merah sedang melaju di jalanan

Mobil LCGC dapat meminimalisir pemanasan Global

Bagi Anda yang masih bingung tentang apa saja Mobil LCGC, berikut ini daftarnya yang bisa dijadikan pilihan buat Anda.

  • Daihatsu Sigra
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Alya
  • Suzuki Karimun Wagon R
  • Suzuki Karimun Wagon R GS
  • Honda Brio Satya
  • Datsun Go Panca
  • Datsun Go +

>>> Mungkin tertarik, New Honda Brio Satya 2016: LCGC yang Sangat Cocok untuk Kaum Muda

Itulah sederet Mobil LCGC yang dipasarkan di Indonesia. Untuk harga yang ditawarkannya pun sangat beragam, ada yang di bawah 100 juta Rupiah dan juga di atasnya. Akan tetapi bandrol yang diberikan tidak melebihi 140 juta Rupiah. Jadi jangan khawatir, bagi Anda yang ingin membelinya segeralah menabung untuk bisa mendapatkan kendaraan impian untuk beraktifitas dan bepergian bersama keluarga.

Gambar ini menunjukkan Sebuah mobil Suzuki Karimun wagon warna putih sedang di pajang di pamerean

Harga terjangkau dan hemat BBM pada Mobil ramah lingkungan LCGC

Demikianlah informasi tentang kelebihan Mobil LCGC yang tentunya sangat menarik untuk di bahas. Perlu Saya ingatkan kembali, bahwa di Hargamobil.com Anda bisa membaca artikel berita dan juga review Mobil terbaru.  Selain itu Anda juga melihat daftar harga Mobil terbaru yang bisa dijadikan referensi ketika akan membeli sebuah kendaraan. Jadi jangan lupa untuk membuka situs ini ketika membutuhkan informasi seputar dunia otomotif Mobil.

>>> Klik di sini untuk mengeupdate tips dan trik lainnya

Share This:

Mungkin Anda mau membaca

  • Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini
    Mobil Tidak Dipakai Dalam Waktu Lama, Jangan Lupa Periksa Komponen Ini Abdul Tips & trik mobil

    Mobil tidak selamanya akan digunakan terus menerus untuk mendukung aktivitas. Kadangkala kita menemui suatu kondisi yang membuat mobil berdiam di garasi rumah tanpa dipakai. Jika mengalaminya maka terdapat komponen mobil yang perlu diperiksa. Tujuannya memastikan kondisinya tetap baik dan saat digunakan kembali tidak bermasalah.

  • Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil
    Agar Lebih Hemat, Begini Tips Mengatur Uang Saat Berkendara Jarak Jauh Pakai Mobil Abdul Tips & trik mobil

    Mengemudikan mobil tidak hanya dalam jarak dekat saja, akan tetapi jarak jauh uga kadang dilakukan. Entah itu ingin pergi ke tempat saudara, pergi wisata atau memang ada acara tertentu. Dalam hal ini mengatur uang sangat diperlukan supaya perjalanan dapat lancar dan kebutuhan di jalan bisa tercukupi.

  • Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar?
    Benarkah AC Mobil Mati Dapat Buat Irit Bahan Bakar? Abdul Tips & trik mobil

    Saat ini AC menjadi salah satu fitur yang terbilang wajib pada mobil. Hal tersebut karena dengan adanya fitur tersebut membuat perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan saat seseorang kerap merasa pusing ketika naik mobil tanpa AC, dengan adanya AC beberapa orang hilang rasa pusingnya. Yang kerap diperbincangkan adalah saat AC mobil mati bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat, benarkah?

International