Keluhan Konsumen: Solusi Lampu Mitsubishi Xpander Yang Dirasa Kurang Terang

24/08/2018 Abdul Tips & trik mobil

Xpander merupakan Mobil Low MPV dari Mitsubishi yang sedang naik daun di Indonesia. Hal tersebut berkat tampilannya yang sangat menarik dengan beberapa fitur keamanan dan kenyamanan yang mumpuni di dalamnya. Namun bukan berarti dengan beberapa penyematan tersebut tidak ada masalah. Bahkan terdapat keluhan mengenai lampu Mitsubishi Xpander.

Dengan adanya keluhan pada bagian lampu Mitsubishi Xpander tersebut tentu akan mengganggu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pada masa ini Xpander merupakan salah satu Mobil terlaris dari Mitsubishi. Bahkan untuk pemesanannya telah mencapai lebih dari 80 ribu unit, sangat banyak bukan yang menjadikannya seakan tidak ada celah dalam dunia otomotif Tanah Air.

Meskipun begitu, beberapa masalah kini telah datang dan menghantui. Yang mana banyak konsumen yang mengalami masalah lampu Mitsubishi Xpander yang mempunyai pencahayaan dirasa kurang terang. Kritikan tersebut sangat berhubungan dengan visibilitas pengendara saat mengemudi Xpander.

Gambar ini meunjukkan Mitsubishi Xpander warna silver tampak depan

Mitsubishi Xpander Mobil Low MPV terbaru mempunyai banyak peminat di Tanah Air

Setelah terdapat beberapa keluhan yang dilayangkan kepada pihak Mitsubishi, pihak perusahaan langsung melakukan pengujian internal dan juga mempelajarinya sampai menemukan inti dari permasalahannya. Dengan begitu solusinya akan segera didapatkan dan bisa membuat pemilik Xpander merasa nyaman.

>>> Mungkin tertarik, Bikin Lampu Rem Belakang Menyilaukan Tak Hanya Pelanggaran, Tapi Juga Membahayakan

Setelah pihak perusahaan melakukan penelitian, akhirnya telah ditemukan masalah yang dikeluhkan oleh konsumen. Yang mana bukan pada sistem pencahayaannya, akan tetapi pada bagian lapisan kaca film yang ternyata menutupi kaca depan. Jadi kaca film yang ada pada Xpander menghalangi cahaya yang masuk ke dalam kabin Mobil, dengan begitu pengemudi akan merasakan cahaya lampu yang dihasilkan kurang terang. Dengan mengetahui inti dari masalah maka dapat ditemukan solusi yang tepat.

Gambar ini menunjukkan lampu depan milik Mitsubishi Xpander warna silver

Salah satu keluhan dari para konsumen adalah cahaya lampu yang tidak terang

>>> Baca juga, Dampak Lampu Kabin Mobil Yang Menyala Terus Menerus

Pada kaca film milik Mitsubishi Xpander menggunakan Konica Minolta yang merupakan produk asal Jepang. Jenis ini sebenarnya juga dipasangkan pada Mobil Mitsubishi lainnya seperti, Delica, Mirage dan Outlander Sport. Dari pihak Irwan Kuncoro yang merupakan Direktur Penjualan dan Pemasaran Divisi MMKSI memberikan solusi bagi para konsumennya. Yang mana untuk mengatasi masalah lampu Mitsubishi Xpander yang dirasa kurang terang bisa mengganti kaca film. Masih dengan merek yang sama, hanya tipenya saja yang berbeda.

"Itu kan katanya mungkin terlalu gelap ya. Makanya kami ganti tipenya, merek tetap Konica. Tapi tidak ada masalah, hanya pengembangan saja jadi lebih bagus," jelas Irwan ketika ditemui oleh CNN Indonesia beberapa waktu lalu.

Untuk masalah lampu yang kurang terang ternyata bukan pada lampunya, tapi di bagian kaca filmnya. Dengan melihat hal tersebut, tentu akan ditemukan solusi akan masalah yang terjadi asalkan mau memberikan masukan pada pihak perusahaan.

>>> Dapatkan berita terlengkap dunia otomotif hanya di Mobilmo

Gambar ini menunjukkan kaca depan milik Mitsubishi Xpander warna silver

Penelitian telah dilakukan oleh pihak perusahaan dan ditemukan kaca film penyebab cahaya lampu terlihat tidak terang

Masih soal keluhan dari para konsumen, yang mana keluhan selanjutnya yang dirasakan adalah inden untuk kendaraan terbilang membutuhkan waktu yang lama. Masalah ini bahkan tidak terjadi hanya di Pulau Jawa, namun untuk konsumen di daerah Batam juga merasakannya. Dalam masalah ini pihak MMKSI memberikan penjelasan bahwa sedang melakukan antisipasi mengenai masalah inden tersebut. Pihaknya sedang berusaha menggenjot produksi. Dengan langkah ini diharapkan pada bulan September nanti pihak konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan Mobil pesanannya. Konsumen cukup menunggu 1 sampai 2 bulan saja.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai masalah lampu Mitsubishi Xpander dan solusinya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang review Mobil terbaru di Hargamobil.com

Share This:

Mungkin Anda mau membaca